Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

22 December 2009

Mencari alternatif situs jejaring sosial


Dimasa lalu siapa yang tidak kenal Twitter?, portal jejaring sosial yang dikategorikan sebagai microblog ini benar-benar memikat hati penggemarnya. Namun seiring dengan berlalunya waktu sedikit demi sedikit pamornya meredup digerogoti para pesaingnya. Adalah Facebook, siapa yang belum pernah mendengar nama ini?, pesona situs jaringan sosial yang satu ini benar-benar telah membuat jatuh hati para Facebooker. Mengapa Facebook bisa sedemikian hebat menjaring penggemarnya? jawabnya tentu berbeda-beda, dari sisi tampilan Facebook memang lebih nyaman digunakan, setiap komentar dikelompokkan dan ditempatkan di bawah status yang dikomentarinya sehingga akan memudahkan penggunanya saling berkomunikasi, dan masih banyak lagi kelebihan Facebook yang dapat dijadikan alasan penggemar portal jejaring sosial untuk memilihnya.

Akhir-akhir ini sering muncul keluhan dari pengguna Facebook, portal jejaring sosial ini bolak-balik mengganti tampilannya sehingga banyak orang merasa kerepotan menyesuaikan diri, bukan hanya itu keluhan juga diakibatkan seringnya terjadi error yang tidak jelas apa penyebabnya.

Sampai saat ini Facebook telah memiliki beberapa versi, selain versi standard yang biasa diakses melalui web browser, Facebook juga hadir dengan versi mobile yang digunakan oleh para pengguna perangkat bergerak seperti handphone, PDA dan lainnya. Bagi pengguna dengan kecepatan koneksi internet terbatas, Facebook menghadirkan versi lite, Facebook lite ini dapat diakses melalui portal http://lite.facebook.com, merupakan versi ringan Facebook yang tentu saja dengan fasilitas yang telah dikurangi. Sampai saat ini Facebook lite masih dalam masa uji coba yang memerlukan perbaikan disana sini. Bagi pengguna dengan perangkat layar sentuh, Facebook menyediakan versi layar sentuh yang dapat diakses melaui http://touch.facebook.com.

Lantas apakah hanya Twitter dan Facebook saja portal jejaring sosial?, nanti dulu, masih ada pilihan lain selain keduanya. Berikut ini adalah beberapa portal jejaring sosial yang dapat dijadikan alternatif bagi anda yang sudah bosan menggunakan Twitter dan Facebook atau yang sekedar ingin merasakan sesuatu yang berbeda.


My Pulau


Bagi anda yang berada di Indonesia tentu sudah akrab dengan operartor komunikasi Telkomsel. My Pulau adalah layanan tambahan dari operator ini, namun demikian tidak berarti anda yang bukan pelanggak Telkomsel tidak dapat menikmati layanan My Pulau. My pulau menyediakan layanan pendaftaran melalui nomor telpon dan juga email.

Anda terbiasa berbagi video, foto dan lain-lain?, anda tidak perlu khawatir karena di My Pulau hal itu tetap bisa anda lakukan layaknya menggunakan Facebook, Myspace, Friendster dan jejaring sosial yang lainnya.


Untuk menggunakan layanan My pulau silahkan akses portal melalui www.mypulau.com, namun sebelum menggunakannya ada baiknya Anda mempelajari dulu syarat dan ketentuan bagi pengguna layanan ini, dengan demikian anda tahu betul apa yang sebaiknya dilakukan saat benar-benar telah menggunakannya.


Friendster



Friendster pernah merajai dunia jejaring sosial jauh sebelum Facebook ada, namun dengan munculnya pesaing baru nampaknya popularitas layanan ini mulai merosot. Friendster dapat anda akses melaui www.friendster.com, bagi anda yang menggunakan perangkat mobile dapat mengaksesnya melalui portal m.friendster.com.

Beberapa waktu lalu Friendster telah memperbarui tampilan situsnya, dengan harapan akan mampu menaikkan kembali minat anggotanya yang sempat lari. Dengan tampilan yang tetap sederhana namun lebih menarik, Friendster layak untuk anda pertimbangkan.

Seperti biasa, untuk menggunakan layanan jejaring sosial anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Silahkan masukkan semua data pribadi yang diperlukan, jangan lupa siapkan akun email agar anda dapat mendaftar pada layanan ini.


Muxlim



Mendengar nama ini mungkin terdengar asing bagi sebagian kita. Muxlim merupakan portal jejaring sosial Muslim terbesar dengan lalulintas akses lebih dari satu setengah juta orang perbulan.

Untuk mulai menggunakan Muxlim silahkan kunjungi www.muxlim.com atau m.muxlim.com lalu lakukan pendaftaran seperti layanan jaringan sosial lainnya. Perlu diketahui, Muxlim menerapkan tingkat keamanan yang lebih ketat dalama hal berbagi konten. Diperlukan persetujuan khusus saat anda mulai mengunggah konten, seperti foto maupun video, yang pasti setiap konten yang anda upload harus terbebas dari unsur pornografi agar dapat ditampilkan pada jejaring sosial ini.

Selain layanan di atas, masih ada beberapa layanan sejenis yang dapat anda pertimbangkan diantaranya Tagged yang beralamat di www.tagged.com, Hi5 (www.hi5.com dan m.hi5.com) dan juga Myspace yang dapat anda kunjungi melalui www.myspace.com atau m.myspace.com. Nah tunggu apalagi?



submitgooglesitemap.com Sitemap Generator

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

10 comments :

  1. boleh juga muxlim...
    mo nyoba dl yaaaahk..
    very nice bro..thx

    ReplyDelete
  2. jejaring sosial bner2 banyak dah..! yg dicari2 org emang situs kyk gitu kali.. ^^ .. Kalo ane sih, punya FD ama Twitter aje udh ckup puyeng..!
    btw.. nais inpo gan..! ane menuju TKP nih.. ^^

    ReplyDelete
  3. lebih selesa mengunakan FB dari tweeter, namun kebanyakannya cuma join dan kemudian berlalu begitu saja. Berkawannya hanya sekali itu sahaja.namun ada juga yang bukan sekadar join malah sering menegur sapa dan saling membalas lawatan ke blog dan FB itu sendiri. Mungkin mereka ini lebih sesuai dipanggil kawan di FB.

    ReplyDelete
  4. Saya dah masuk di FB, MyPulau dan Twitter tapi terus terang aza saya nggak bisa cara menggunakannya untuk yang 2 terakhir...!!Maklim Gaptek..Peace

    ReplyDelete
  5. terus terang saya bosen lihat wajah facebook
    warna begitu2 aja kekekeke

    ReplyDelete
  6. friendster sekarang tampilanya lebih keren

    ReplyDelete
  7. Salam kenal juga, terima kasih banyak Boja sudah mampir ke blog aku :-) Tulisannya bagus2 sekali. Saat ini saya hanya punya facebook dan friendster, itu aja udah kerepotan.Selamat tahun baru, sukses buat anda dan keluarga juga yach.

    ReplyDelete
  8. Tks infonya. Mo coba Muxlim. Ada jg kenalanyuk.com UI nya mirip dg FB. Bikin layanan seperti Facebook sulit banget ga ya? :-)

    ReplyDelete
  9. wah luar biasa ni infonya trima kasiiiih

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...