Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

03 March 2010

Menginstall KDE 4.4 Pada Ubuntu 9.10 Karmic Koala



KDE 4.4.1 baru saja diluncurkan sebagai update pertama dari KDE SC 4.4. Bagi Anda pengguna Ubuntu 9.10 Karmic Koala dan ingin menggunakan KDE 4.4, berikut ini adalah cara menginstal KDE SC 4.4 pada Ubuntu 9.10 Karmic Koala.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menambahkan repositori KDE 4.4 pada sistem, silahkan Buka System -> Administration -> Software Sources...


Lanjutkan dengan memasukkan sandi Anda, tunggu hingga Jendela Sumber Perangkat Lunak ditampilkan. Piliha tab "Other Software," lalu klik tombol "Add" dan paste kan kode berikut pada jendela yang akan muncul ...

deb http://ppa.launchpad.net/kubuntu-ppa/backports/ubuntu karmic main

Klik tombol "Add Source"...



Pada tab "Updates," pilih Unsuppoted Updates (karmic-backport) ...


Klik kanan disini dan pilih "Save Link As ...", simpan file key tersebut pada komputer anda. Lanjutkan pada tab keempat, "Authentication," klik pada tombol "Import Key File", arahkan ke lokasi di mana Anda baru saja menyimpan file key yang anda unduh. Anda akan segera melihat sebuah entri baru bernama "8AC93F7A 2009-05-07 Launchpad Kubuntu Update" ...


Tutup jendela "Software Sources" dan lakukan pembaruan dengan memilih tombol "Reload" pada jendela konfirmasi yang muncul.


Pastikan anda telah terhubung ke internet, saat melanjutkan langkah ini.

Klik disini untuk Mulai Menginstal KDE SC 4.4

Jika Anda menggunakan Firefox, anda akan ditanyai dengan apa Anda inginkan membuka link apt. Pilih opsi "apturl" dan pastikan Anda mencentang "Remember my choice for apt link." lalu klik OK.


Pada jendela yang muncul, klik "install" lalu masukkan sandi anda untuk memulai proses instalasi KDE 4.4, proses instalasi ini mungkin memerlukan beberapa waktu bergantung pada koneksi internet yang anda gunakan.


Silahkan tunggu hingga proses pengunduhan paket selesai dilakukan.


Klik tombol "Forward" untuk mengkonfigurasi Virtuosa atau masukkan sandi yang dibutuhkan jika pada sistem anda telah terpasang KDE versi sebelumnya.


Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih display manager (GDM atau KDM). Klik tombol "Forward" jika anda ingin menggunakan (GDM), atau pilih KDM untuk menginstal layar login KDE 4. Kami sarankan Anda tetap memilih GDM untuk langkah ini...


Proses instalasi akan segera dimulai... silahkan tunggu hingga selesai.


Restart komputer anda dan pilih opsi "KDE" pada menu sesi saat anda hendak login, dan lihatlah desktop menawan KDE 4.4 telah siap menyambut anda....


Sumber: Softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

4 comments :

  1. mantaff tutorialnya..!! cocok buat yang masih awam kayak ane bos boja... ^^ ... ijin save page as... =)

    ReplyDelete
  2. Mari kita sama-sama belajar mas Mizan.... :)

    ReplyDelete
  3. Pertamax bro !
    aku dah buka banyak blog dari dalem negeri dan manca tapi yang falid buat nginstall kde nya cuma di sini. keren. tapi ngomong-ngomong kalau nanti diupgrade ke 10.04 bakal bisa kepake ngga ya ni kde nya?

    awam ni mas, mohon bimbingannya

    ReplyDelete
  4. @Toharisson: Terima kasih sahabat berkenan berkunjung... tak perlu mengkhawatirkan KDE 4.4 pada Ubuntu 10.04.. karena Ubuntu yang akan segera datang tersebut tentu telah disertai dengan KDE yang lebih baru... selamat mencoba..

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...