Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

16 May 2010

Selamat Tinggal " google.cn "



Google
- Perseteruan antara Google dan pemerintah China nampaknya telah mencapai klimaks dengan hengkangnya Google dari negeri tirai bambu itu. Konflik ini mulai memanas ketika Google, sebuah perusahaan yang berpusat di Amerika dan lebih dikenal dengan mesin pencarinya, menolak permintaan pemerintah China untuk menerapkan sensor pada hasil pencariannya. Dan keretakan hubungan itu semakin nampak ketika Google menengarai serangan hacker beberapa waktu berhungan erat dengan ketidak harmonisan hubungannya dengan penguasa di China ini.

Memang benar, beberapa waktu lalu terjadi serangan oleh para hacker dengan memanfaatkan celah keamanan pada IE, dan atas kejadian tersebut telah memaksa Microsoft untuk segera mengeluarkan tambalan ( patch ) pada mesin browsernya itu. Baik Google maupun pemerintah China bersikeras dengan pendiriannya masing-masing, hingga akhirnya memaksa Google untuk membekukan semua layanannya di China.

Bagi anda yang gemar atau sering menggunakan layanan google berbahasa Mandarin tentu akan merasakan dampak dan kecewa atas keputusan ini. Atas penutupan layanannya di China, Google akhirnya mengalihkan penggunaan Google berbahasa Mandarin ( google.cn ) ke server terdekatnya di Hongkong ( google.com.hk ). Mulai saat ini bagi siapapun yang terbiasa menggunakan google.cn akan dialihkan menuju google.com.hk, itupun bila pemerintah China belum menghapus domain google.cn tersebut... hmmm...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

4 comments :

  1. wah, baru tahu nie, makasih infonya mas.

    ReplyDelete
  2. @buret: sama-sama sobat.. ^_^

    ReplyDelete
  3. Ooo... begitu...
    Ini ada kaitannya ga dengan kejadian akhir2 ini yg begitu marak yaitu banyaknya komentar spam yg masuk di bbrp blog sahabat dan berbahasa china...

    ReplyDelete
  4. @Nensa: Menurut hemat saya... kalau spam seperti itu mungkin berbeda dan tak ada kaitannya dengan serangan hacker tersebut. Jika itu dilakukan oleh hacker tentu dampaknya akan luas dan bukan hanya terjadi pada beberapa saja. Mungkin pada blog yang dimasuki spam tersebut tidak mengaktifkan fitur verifikasi kata, sehingga mudah diterobos oleh spammer. Jika pengamatan saya tak keliru.. dampak dari bobolnya server Google di China adalah melambatnya akses terhadap server2 Google, termasuk friend connect dan juga google analytics yang beberapa waktu lalu agak sulit diload. Mungkin itu terjadi karena Google sadang melakukan pembaruan sitem keamanan atau entahlah apa yang sedang dilakukan google..hehehe ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...