15 August 2010

Melihat Lebih Dekat Installer Baru Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat



Canonical - Dari sumber pemberitaan kami, kita akan melihat lebih dekat installer baru Ubuntu Maverick Meerkat (Ubuntu 10.10), yang direncanakan akan dirilis pada 10 Oktober 2010. Installer benar-benar diperbarui dan dapat diakses dengan mudah oleh pengguna Linux pemula sekalipun.

Jika sebelumnya kami telah mengabarkan tentang rilis installer baru Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) - new Ubiquity, kini kita akan melihat apa yang baru itu.

Installer baru menawarkan kemungkinan men-download pembaruan software dan atau menginstal driver proprietary untuk kartu nirkabel, dukungan untuk file MP3, Adobe Flash Player, Java dan dukungan DVD playback.

Berikut ini adalah beberapa screenshot new Ubiquity pada Ubuntu mendatang, Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat;



Seperti yang Anda lihat dari screenshot di atas, otomatisasi installer pengatur zona waktu, keyboard layout, Account Setup yang lebih disederhanakan dan layar opsi Jaringan Wireless.

Pengaturan Volume dan tombol power juga hadir ketika menginstal Ubuntu.

Namun untuk saat ini, sepertinya installer belumlah lengkap dan memiliki beberapa pengaturan khusus, sehingga installer ini belum bisa kita gunakan untuk menginstall Ubuntu.

Pada Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat), pengembang Ubiquity menyarankan kita memiliki koneksi internet aktif ketika menginstal Ubuntu, karena Anda akan dapat men-download pembaruan software, menginstall dukungan untuk bahasa non-Inggris, atau menginstall driver proprietary dan juga aplikasi baru secara langsung.

Jika Anda ingin merasakan Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat), Anda harus tahu bahwa rilis Alpha 3 sekarang telah tersedia untuk di-download.

Rilis akhir Ubuntu 10.10 akan kita dapatkan pada 10 Oktober 2010. Ini akan menjadi rilis ke-13 sistem operasi Ubuntu.






Sumber: softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. Wah jadi g sabar ni gan, nyobain ubuntu 10.10

    ReplyDelete
  2. @KTK: silahkan nantika rilis final Ubuntu 10.10 Oktober mendatang sob... hehe ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...