Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

28 September 2010

devel-clamav-0.96.3



ClamAV - Akhir-akhir ini perbincangan seputar rilis ClamAV 0.96.3 mulai santer kita dengar, utamanya isu penggabungan engine ClamAV tersebut dengan PCMAV. Ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dan apa yang kami sampaikan adalah sepanjang pengetahuan dan hasil uji coba penggabungan PCMAV dengan ClamAV 0.96.3 yang kami lakukan. Sangat mungkin ada diantara Anda juga telah mencoba dan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Rilis ClamAV 0.96.3 ini adalah update minor, ini mengacu pada changelog ClamAV yang menyebutkan bahwa versi ini adalah untuk memperbaiki dua bug utama yaitu perbaikan masalah pada PDF parser dan internal bzip2 library.

Hingga saat ini, engine yang dirilis oleh tim ClamAV itu belum dapat diintegrasikan dengan baik sebagai plugins PCMAV. Beberapa masalah telah kami jumpai, diantarnya adalah kegagalan PCMAV me-load ClamAV engine sesaat setelah proses update otomatis virus definisi ClamAV diselesaikan. Silahkan lihat gambar berikut...

Proses update otomatis dfiinisi virus ClamAV

ClamAV engine gagal di-load, hanya engine PCMAV dan PCMAV update build yang dapat dijalankan...

Untuk dapat menggunakan ClamAV 0.96.3 dengan definisi virus yang baru saja di-update, kami harus mematikan terlebih dahulu PCMAV lalu menjalankannya kembali dan saat PCMAV dimatikan akan ditampilkan pesan kesalahan seperti gambar berikut ini...

Pesan kesalahan saat PCMAV di matikan

ClamAV engine berhasil di-load setelah PCMAV dijalankan kembali...

Kenapa rilis ini kami sebut dengan rilis development dan merupakan update minor? properties dari libclamav.dll berikut ini akan mejawab hal tersebut...


Anda dapat melihat, walau ditampilan nampak sebagai versi 0.96.3 namun sebenarnya adalah masih dalam tahap development dan engine yang digunakan adalah ClamAV 0.96.2.0, meskipun pada situs resmi clamav.net ini disebutkan sebagai versi stabil.

Dengan demikian, untuk saat ini kami menyarankan Anda tetap menggunakan ClamAV 0.96.2.1 sebagai plugins PCMAV. Namun bila Anda penasaran dan ingin mencoba menggunakan ClamAV 0.96.3, silahkan download ClamAv 0.96.3 atau ClamAv 0.96.4 melalui link yang kami sediakan di akhir artikel ini, lalu extract dan letakkan bersama pada folder dimana file PCMAV Anda berada. Catatan : letakkan file msvcr100.dll dan msvcp100.dll bersama file PCMAV.exe dan bukan pada folder \plugins\ClamAV\.

Jika ada anggapan bahwa file signature ClamAV safebrowsing.cvd baru akan efektif pada ClamAV versi 0.96.3, menurut kami itu adalah tidak benar. Perlu Anda ketahui, safebrowsing.cvd telah diperkenalkan sejak versi 0.95, namun secara default dinonaktifkan. Bagi pengguna ClamAV (bukan sebagai plugins PCMAV) harus mengaktifkannya secara manual jika ingin memanfaatkan file signature tersebut. Sedangkan jika digunakan sebagai plugins PCMAV, safebrowsing.cvd akan secara otomatis diload jika ditempatkan bersama file main.cvd dan daily.cvd serta bytecode.cvd di folder \plugins\ClamAV\. Untuk meng-update file tersebut Anda harus melakukannya secara manual sebab PCMAV belum secara resmi mendukung penggabungan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd. Tentang bytecode dan safebrowsing ini, silahkan baca penjelasanya di sini.

Pada saatnya nanti, jika telah tersedia versi ClamAV 0.96.3 yang sudah dapat diintegrasikan bersama PCMAV dengan baik, kami tentu akan segera menyampaikannya untuk Anda.

Semoga bermanfaat...

Download ClamAv Engine:

Download devel-clamav-0.96.3-w-msvc100.30319.1.zip

Download devel-clamav-0.96.4-w-msvc100.30319.1.zip

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

1 comment :

  1. Sampe lupa ada clamav, setelah 2 bulan pake ubuntu. Emang asik pake linux ya mas :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...