Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

22 January 2011

GNOME 3 - Situs Resminya Telah Diluncurkan

gnome 3
GNOME - Bulan Maret 2011 adalah target waktu dimana Gnome 3 akan diluncurkan. Gnome 3 telah mengalami penundaan rilis yang semestinya dirilis September tahun lalu. Kita berharap lingkungan desktop populer yang ditulis dengan Gtk2 ini akan merapat dengan sempurna.

Untuk memperkenalkan dan mempopulerkan Gnome 3, tim pengembang telah meresmikan sebuah situs baru yang dapat Anda akses di alamat http://gnome3.org.

"Untuk GNOME 3, Proyek GNOME telah memulai dari awal dan menciptakan sebuah desktop baru yang lengkap, desktop modern yang dirancang untuk teknologi dan pengguna saat ini", ditulis dalam situs tersebut.

GNOME 3 mengalami perubahan besar, terutama di bagian tampilan. Tujuannya adalah untuk menyederhanakan antarmuka, membuatnya lebih bermanfaat dan intuitif.

"Kami telah membersihkan kekacauan, membuatnya sederhana mungkin dan mudah untuk digunakan. Kami telah membuat desktop GNOME ini menjadi yang paling indah yang pernah ada, dengan visual theme yang baru, font baru dan animasi yang dibuat dengan hati-hati".

gnome 3
Garis-garis yang sederhana, ikon monokromatik dan kemudahan untuk menemukan komponen kontrol membuat GNOME 3 tampak jauh lebih baik dari pada yang ditawarkan GNOME 2.

Task manager telah dipindahkan ke panel/dock samping mengikuti paradigma modern. Mac OS X dan Windows 7 mengambil pendekatan yang sama, meskipun ada perbedaan.

Yang cukup menarik, Ubuntu juga menggunakan sebuah dock vertikal dalam Unity, shell desktop yang dirancang untuk menggantikan GNOME pada distro Linux populer itu.

Sebuah dock vertikal adalah sesuatu yang masuk akal karena sebagian besar display saat ini memiliki aspek rasio wide 16:9 atau 16:10.

gnome 3
Anehnya, tim GNOME memutuskan untuk mempertahankan panel bawah, yang sekarang dikhususkan bagi house system dan app notifications.

Dengan perubahan besar tersebut, mungkin Gnome 3 akan memerlukan waktu sebelum benar-benar dapat menggantikan versi sebelumnya.

KDE 4.0 sangat dikritik ketika pertama kali diluncurkan karena kurangnya fitur dan kinerja yang buruk. Tiga tahun kemudian KDE 4.6 bisa dibilang merupakan upgrade besar sejak rilis pertamanya.




Disarikan dari softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

5 comments :

  1. wah jadi nga sabar nunggunya, nice info sob,

    salam

    ReplyDelete
  2. @gatel band: selamat datang.. terima kasih berkunjung kembali ^_^

    ReplyDelete
  3. @edo: selamat datang dan terima kasih.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...