Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

28 January 2011

Google Toolbar - Cara Mudah Mengetahui Perkembangan PageRank

Google toolbar
Google - Beberapa pekan terakhir, ketika saya berkunjung dari blog ke blog sahabat, nampaknya sedang ramai dibicarakan masalah PageRank (PR). Banyak kawan meluapkan kegembiraan atas prestasi blognya dalam menjaring peringkat Google itu.

Google PageRank bukanlah hal baru di dunia blog. Banyak diantara para blogger dan pengelola situs yang berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan peringkat yang tinggi. Konon, situs dengan PR tinggi akan ditempatkan pada posisi penting dalam halaman pencarian Google.

Tentang PR itu saya tak begitu paham apa manfaat, cara kerja dan trik untuk mendapatkannya. Bagi sahabat blogger yang ingin mengetahui lebih lanjut perihal PageRank, silahkan mengunjungi wikipedia untuk mendapatkan informasi secukupnya.

Untuk mengamati perkembangan situs atau blog, termasuk perkembangan PR dan lainnya, bagi para blogger disarankan memasang toolbar dan plugins/pengaya pada browser yang digunakan. Namun demikian Anda juga dapat memanfaatkan situs penyedia layanan untuk menampilkan informasi PageRank dan memasangnya sebagai widget pada blog.

Display Pagerank

Google toolbar dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan PR sebuah blog/situs dari waktu ke waktu. Cara menginstalnya, Anda cukup mengunjungi toolbar.google.com. Dari halaman tersebut, Anda bisa langsung menginstalnya.

Google toolbar
Sebagai catatan, Google toolbar hanya bisa diinstal sebagai plugin pada browser Mozilla Firefox dan IE saja.

Setelah toolbar diinstal, Anda dapat mengatur opsi-opsi yang dibutuhkan, termasuk untuk menampilkan Google PageRank pada tiap situs yang sedang dibuka.

Google toolbarPilih menu "Options" untuk mengatur opsi...

Google toolbarPada bagian "Tools", pastikan pilihan "PageRank" telah Anda centang..

Google toolbarSetiap kali Anda mengunjungi sebuah halaman situs, maka informasi PageRank halaman tersebut akan ditampilkan...


Plugin lain yang disarankan untuk dipasang adalah Alexa toolbar untuk mengetahui perkembangan ranking Alexa, Google safebrowsing dan Web Of Trust (WOT) untuk mengetahui rating dan reputasi blog di mata Google.

Google PageRank dan Blog ini...

Seperti kawan-kawan blogger yang lain, kami pun patut bersyukur, karena tahun ini Google memberikan peningkatan ranking untuk blog ini. Semoga ranking yang diberikan dapat dipertahankan dan tidak mengalami penurunan di tahun depan.

Kami tentu sangat berterima kasih kepada Google dan sumber-sumber media kami. Juga pada sahabat-sahabat blogger dan pengunjung setia blog ini. Tanpa Anda semua, kami tentu tak berarti apa-apa.

Pada tanggal 20 Januari lalu, blog ini mendapat peningkatan satu perigkat menjadi PR 3 pada halaman utama, setelah tahun sebelumnya Google memberikan PR 2 dalam usia yang ketiga bulan (3 Januari 2010), blog ini kami buat pada 18 Oktober 2009.

Pemberian peringkat juga diberikan Google untuk 68 halaman posting masing-masing dengan satu peringkat yang tersebar antara pertengan Januari 2010 sampai pertengan Juni 2010.

Bagi sahabat-sahabat blogger yang telah mendapat update PageRank saya ucapkan selamat, bagi yang belum mendapat update harap bersabar siapa tahu sebentar lagi akan diberikan dan bagi yang mengalami penurunan jangan berkecil hati, masih ada banyak waktu dan kesempatan. Yang terpenting, mari tetap berbagi dan berkarya demi kemajuan kita dan untuk memberi manfaat pada sesama...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

1 comment :

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...