24 January 2011

openSUSE 11.1 - Dukungan Teknisnya Telah Berakhir

openSUSE 11.1

openSUSE - Dukungan teknis untuk openSUSE 11.1 telah berakhir terhitung sejak 13 Januari lalu. Ini menandakan bahwa openSUSE 11.1 kini memasuki masa end of life (EOL) yang telah didukung oleh pengembang sejak rilis pertamanya dua tahun silam.

Pengembang openSUSE, melalui Marcus Meissner, mengumumkan pada 14 Januari bahwa rilis perbaikan keamanan untuk distribusi Linux openSUSE 11.1 telah berakhir dan sudah tidak akan ada update lagi. Namun, sebuah proyek komunitas yang disebut "Evergreen" telah siap dimulai untuk menjaga kelangsungan hidup openSUSE 11.1.

"Dengan rilis perbaikan keamanan opensc pada Kamis 13 Januari Novell telah merilis update terakhir untuk openSUSE 11.1. openSUSE 11.1 kini secara resmi dihentikan dan keluar dari dukungan teknis Novell. Namun, sebuah upaya dari komunitas telah dimulai untuk melanjutkan perawatan 11.1 di bawah codename "Evergreen"". - Kata Marcus Meissner openSUSE security team leader dalam pengumumam.

Pengguna openSUSE 11.1 yang tidak ingin meng-upgrade ke versi yang baru harus mengunjungi halaman official overview proyek Evergreen, untuk mengetahui cara mengaktifkan dan menggunakannya serta untuk mengetahui rincian lainnya. Wolfgang Rosenauer, seorang anggota senior komunitas openSUSE, telah memimpin proyek Evergreen ini.

Versi stabil openSUSE saat ini adalah openSUSE 11.3 dan versi pengembangan saat ini adalah openSUSE 11.4 Milestone 5.

Dalam waktu kurang dari dua bulan, pada tanggal 10 Maret, Pengguna openSUSE 11.1 akan memiliki kesempatan untuk meng-upgrade ke rilis openSUSE terbaru, openSUSE 11.4.








Disarikan dari news.softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode " :) :( ;) :p :d :xd :o :s :'( :x( :* :8) :a 3: " untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. wah sayang nih kalao dukungan upen suse udah berakhir,,,

    ReplyDelete
  2. @Asto: hanya untuk 11.1 dan versi sebelumnya saja.. dan itupun masih ada evergreen kan?.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...