Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

14 May 2011

Pemulihan Blogger Dan Artikel Yang Belum Kembali

" Blogger is currenly unavailable ". " Blogger is unavailable right now. We apologize for this interruption in service".

Blogger On MaintenanceDemikianlah bunyi pesan yang ditampilkan ketika hendak mengakses blogger.com kemarin. Apa sebabnya?, sebuah rangkaian pemberitahuan telah diposting blogger di status.blogger.com. Bermula pada 9 Mei 2011 blogger telah menulis pemberitahuan perihal jadwal perawatan server yang akan dilakukan pada 11/5 10:00PM PST;
"Blogger will go into read-only mode Wednesday (5/11) 10:00PM PST for about an hour for maintenance."
"Wednesday (5/11) 10:00PM PST", itu artinya tanggal 12/5 12.00 WIB mengingat perbedaan waktu sekitar 14 jam (PST) sampai 15 jam (PDT) dari Amerika dengan waktu Indonesia bagian barat. Saat membaca pemberitahuan tersebut kami sempat mengikuti perkembangan dari waktu kewaktu dan nampaknya kurang dari satu jam setelah pemberitahuan dimulainya perawatan pada 5/11 PST atau 12/5 WIB blogger telah dinyatakan normal kembali.

Aktifitas seperti biasa, beberapa artikel telah siap untuk di-post-kan sehingga pada 12/5 selepas pulang kerja kami sempat menulis dua artikel untuk dipublikasikan. Hingga datang pemberi tahuan berikutnya (5/13 03.34 PDT) yang menyatakan blogger memasuki masa perawatan kembali karena ditemukan masalah setelah proses perawatan sebelumnya;
"Blogger will be in read-only mode while we resolve some maintenance issues. Sorry for the inconvenience."
Tidak ada masalah ditemukan meski status Blogger hanya berjalan pada mode read only. Hingga pada hari Jum'at 13/5, siang hingga sore sekitar pukul 16.15 WIB kami mengamati blogspot dalam kondisi biasa saja.

Kami baru menyadari setelah kembali mengakses blog sekitar 30 menit berikutnya, artikel yang telah diposting pada 5/11 PST atau 12/5 WIB telah hilang berikut beberapa komentar yang telah kami publikasikan. Sempat kebingungan dan akhirnya kami kembali memeriksa status.blogger.com dan mendapati sebuah pemberitahuan baru;
"To get Blogger back to normal, all posts since 7:37am PDT on Weds, 5/11 have been temporarily removed. We expect everything to be back to normal soon. Sorry for the delay."
Pesan tersebut dipost pada 5/13 04.25 PDT.

Masih pada hari yang sama, berturut-turut pemberitahuan diupdate pada 5/13 06.07 PDT;
"We’ve started restoring the posts that were temporarily removed and expect Blogger to be back to normal soon."
Beberapa jam menunggu setelah pemberitahuan tersebut dipublikasikan namun dua artikel belum juga muncul kembali.

Hari ini, 14/5 tengah hari, satu artikel telah dipulihkan dan tiga komentar telah dikembalikan untuk moderasi. Sudah selasi?, belum, hingga artikel ini kami tulis nampaknya satu artikel dan beberapa komentar masih dalam proses pemulihan;
"Blogger is back now. We're still working on restoring some of the data. For more details, see this post: http://buzz.blogger.com/2011/05/blogger-is-back.html"
Pesan ini dirilis kembali pada 5/13 10.32 PDT.

Meski hingga saat ini status Blogger belum dinyatakan pulih normal, namun bagi pencinta dan pengguna blogspot sudah dapat mengupdate dan menulis kembali.

Dalam hal ini, kami sangat berterima kasih atas kerja keras Tim Blogger yang telah berupaya sedemikian rupa. Kami percaya, pengelola Blogger beserta Tim kini sedang bekerja siang malam agar semua masalah terselesaikan, dan semua itu demi pelayanan prima dan terbaik bagi pengguna dan pembaca. Mungkin ini akan menjadi akhir pekan yang melelahkan bagi mereka.

Terima kasih Blogger beserta tim atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan, semoga Blogger tetap dan semakin jaya...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. baiklah kalau begitu...
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. blogger memang powerfull .. wajar sih secara ada di bawah bendera google inc
    saya menyukai blogger karena powerfull, gratis dan misa di monetize

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...