Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

15 June 2011

Mengganti Default Session Ubuntu 11.04

Sesuatu yang baru kadang banyak orang enggan menerimanya. Meskipun mereka tahu, yang baru itu benar atau lebih baik. Begitupun Unity, antar muka baru yang diperkenalkan Canonical untuk Ubuntu 11.04.

Terlepas dari suka atau tidak suka, menerima keberadaan Unity adalah sebuah keharusan bagi pengguna Ubuntu (yang berbasis Gnome) mengingat pada Ubuntu 11.10, dimana Ubuntu akan menggunakan Gnome 3 sebagai lingkungan desktop tidak akan dilengkapi dengan Gnome shell sebagai antar muka. Bagi pengguna Ubuntu, melangkah maju adalah lebih baik dari pada stagnan atau malah mundur kebelakang.

Ubuntu 11.04 menjadi masa transisi untuk mengakrabi Unity, karena pada versi ini, Ubuntu masih menyediakan sesi Ubuntu Classic dengan antar muka Gnome 2.32 sebagai pilihan. Sebagai default sesi, Ubuntu 11.04 kini menggunakan Unity, lalu bagai mana dengan Anda yang masih ingin tetap bernostalgia dengan desktop Gnome?.

Tutorial berikut akan memandu Anda mengubah default sesi pada Ubuntu 11.04 dari Unity (Ubuntu) menjadi Gnome (Ubuntu Classic). Langkah ini tentu bermanfaat bagi pengguna Ubuntu yang terbiasa menggunakan sistem auto login, mengingat pemilihan sesi pada saat menjalankan sistem tidak pernah ditampilkan kecuali logout terlebih dahulu dari sesi yang sedang dijalankan.

Untuk mengubah default sesi Ubuntu 11.04, jalankan "Login Screen Settings" melalui dash aplikasi jika Anda menggunakan Unity atau melalui menu System --> Administration --> Login Screen jika menggunakan Gnome.

Pada jendela yang terbuka, tekan tombol "Unlock" untuk mengaktifkan pengaturan...



Setelah mode pengaturan diaktifkan, pilih "Ubuntu Classic" pada menu dropdown "Select ... as default session"....



Tutup jendela "Login Screen Settings" dan kini desktop Gnome (Ubuntu Classic) telah menjadi default sesi pada Ubuntu yang Anda gunakan.

Selamat mencoba...

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...