Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

06 August 2011

Mengupdate Dan Menginstal KDE 4.7 Di Ubuntu 11.04

Lingkungan desktop tercanggih yang ada saat ini, KDE SC baru saja merilis update mayor KDE SC 4.7 beberapa hari lalu. Tim pengembang KDE juga telah menyediakan update terbaru itu di PPA Launchpad bagi pengguna sistem operasi Ubuntu.

KDE 4.7Bagi Anda pengguna Ubuntu yang ingin menginstal KDE 4.7 atau bagi Anda pengguna Kubuntu dapat menginstal/mengupadate ke versi ini. Dalam contoh ini, kami menggunakan Ubuntu 11.04 yang sebelumnya telah kami instal KDE 4.6, sehingga kami cukup mengupdatenya. Pengguna Ubuntu versi lain yang berminat juga dapat mencoba mengikuti tutorial ini.

Pastikan komputer telah terhungung dengan internet. Jalankan terminal lalu ketik atau copy paste perintah berikut untuk menambahkan repositori KDE...

sudo add-apt-repository ppa:kubuntu-ppa/backports

Update repositori dengan memberi perintah berikut ini...

sudo apt-get update

KDE 4.7

Bagi Anda yang akan menginstal / mengupdate KDE 4.7, silahkan klik link berikut ini INSTALL KDE 4.7, beberapa saat kemudian Software Center akan dijalankan, silahkan tekan tombol "Insatall" lalu ikuti petunjuk yang ditampilkan pada layar...

KDE 4.7

KDE 4.7

KDE 4.7

Cara lain untuk menginstal / mengupdate KDE 4.7 adalah dengan menjalankan Synaptic. Setelah menambahkan dan mengupdate repositori, silahkan jalankan Synaptic. Gunakan kotak pencarian dengan mengetik "kubuntu-desktop"...

KDE 4.7

Tandai semua paket kubuntu-desktop / KDE 4.7 untuk diinstal atau diupdate.

Jika Anda sekedar mengupdate, pastikan semua paket KDE yang telah tersedia paket updatenya dari PPA Launchpad turut serta diupdate ke versi 4.7...

KDE 4.7

Pada saat proses instalasi mungkin Anda akan diminta untuk memilih menggunakan GDM atau KDM sebagai desktop manager, kami menyarankan Anda untuk tetap menggunakan GDM sebegai desktop manager. Setelah proses instalasi / update selesai, silahkan logout dari sesi saat ini. Pada layar login, pilih sesi "KDE Plasma Workspace" untuk menjalankan KDE 4.7...

KDE 4.7

Ini adalah tampilan KDE 4.7 pada Ubuntu 11.04 yang kami gunakan...

KDE 4.7

Dan ini adalah tampilan KDE 4.7 yang telah kami ganti theme dan backgroundnya...

KDE 4.7

Selamat mencoba...





Disarikan dari news.softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

5 comments :

  1. Saya mau tanya. Apakah beresiko jika saya memasang/menginstall KDE 4.7 ini pada Ubuntu 11.04 saya yang VGA chipsetnya berjenis SIS? Saya pernah punya pengalaman buruk usai menginstall Gnome Shell (Gnome 3) pada Ubuntu 11.04 saya yang menggunakan VGA Sis. Usai installasi Gnome Shell/3, pas mau login ke Ubuntu, ternyata nggak bisa. Muncul pesan error dan kolom isian password juga nggak muncul. Akhinya saya uninstall deh Ubuntunya dan install ulang.

    Nah, bagaimana jika saya memasang Dekstop KDE 4.7 ini pada VGA Sis? Takutnya nanti juga bikin Ubuntu saya nggak bisa login dan harus install ulang.

    ReplyDelete
  2. Oya, ternyata tidak ada masalah setelah saya menginstal KDE 4.7 pada laptop saya yang menggunakan VGA sis. Satu-satunya kekurangan hanya pada tidak munculnya efek-efek cantik. Mungkin karena VGA sis yang tidak support :(

    ReplyDelete
  3. @Iskandar: memang agak susah mengaktifkan openGL pada VGA dengan chip SIS, namun Anda dapat mencoba membaca tutorial milik seorang kawan disini http://www.antigaptek.com/2011/04/memperbaiki-resolusi-vga-sis-671671-di.html siapa tau bisa membatu mengatasi masalah Anda.. :)

    ReplyDelete
  4. Saya sudah menginstal driver VGA SiS sejak awal memasang Nattt Narwhal. Saya kira masalahnya bukan pada resolusi, namun pada dukungan terhadap efek 3D. Chipset VGA SiS, walaupun resolusinya sudah diperbaiki, ia tetap saja tidak mendukung efek 3D (misalnya compiz).

    ReplyDelete
  5. Ka, gimana nih cara menghapus / meng UNINSTALL KDE Plasma ??? ko susah ya...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...