Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

22 November 2011

Mudah Mengkonfigurasi Unity Dengan MyUnity

Datang sebagai default antar muka, Unity telah menjadi bagian tak terpisahkan dari distribusi Linux populer Ubuntu. Mulai diperkenalkan sejak rilis Ubuntu 10.10 sebagai interface versi netbook, Unity akhirnya ditetapkan sebagai antar muka utama pada Ubuntu 11.04 menggantikan Gnome panel. Mulai saat itu distribusi Ubuntu telah menggabungkan versi desktop dengan versi netbook dengan shell Unity sebagai default interface dan Gnome classic sebagai pilihan lainnya. Namun pada rilis terbaru saat ini, Ubuntu 11.10 hanya menyertakan Unity sebagai satu-satunya antar muka dengan Unity 2d untuk versi ringan.

MyUnity Ubuntu 11.10
Sebagai antar muka, Unity tergolong sukar untuk urusan pengaturan. Secara resmi, Unity hanya dapat diatur melalui Ubuntu Unity plugins pada Compiz configurator dan itupun terasa tidak mudah bagi pemula. Beruntung, saat ini telah dikembangkan sebuah tool khusus untuk pengelolaan Unity, MyUnity namanya. Kita dapat berharap, MyUnity akan menjadi perangkat yang mudah dan sederhana untuk dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun.
Dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, MyUnity memiliki beberapa tab pada jendela utamanya. Tab-tab tersebut mewakili sejumlah fungsi pengatura pada Unity yang meliputi konfigurasi Launcher, Dash, Panel, Desktop serta Font, dan tidak menutup kemungkinan MyUnity akan mencakup lebih banyak pengaturan pada rilis selanjutnya.

Untuk dapat menginstall MyUnity, kita dapat melakukannya dengan cara mendownload paket secara manual atau dengan menambahkan repositori PPA MyUnity. Untuk menambahkan repositori PPA MyUnity pada Ubuntu 11.10, silahkan jalankan terminal (Ctrl+Alt+T) lalu ketik perintah berikut;

sudo add-apt-repository ppa:myunity/ppa

Lanjutkan dengan mengupdate repositori dengan perintah sebagai berikut;

sudo apt-get update

Install MyUnity dengan perintah sebagai berikut;

sudo apt-get install myunity

Saat kami menulis artikel ini, paket biner terbaru MyUnity yang tersedia di repositori adalah versi 1.0.7. Bagi Anda yang ingin menginstal MyUnity secara manual, silahkan download MyUnity 1.0.7 melaui link ini https://launchpad.net/~myunity/+archive/ppa/+build/2935153 atau periksa ketersedian paket biner terbaru melalui link ini https://launchpad.net/~myunity/+archive/ppa/+packages.

Setelah paket MyUnity 1.0.7 berhasil Anda download, letakkan file .deb yang Anda dapatkan pada desktop untuk memudahkan installasi. Untuk melakukan installasi, pastikan komputer telah terhubung ke internet karena beberapa paket dependensi akan turut diinstal, jalankan terminal lalu ketik perintah berikut ini;

cd Desktop

Setelah berada pada desktop, lakukan instalasi dengan mengetik perintah berikut ini;

sudo dpkg -i myunity*.deb

Atau, jika sebelumnya Anda telah memiliki paket Gdebi terinstall pada sistem, install dengan mudah MyUnity dengan cara mengklik kanan pada file myunity*.deb lalu pilih menu "Open With Gdebi Package Installer"...

MyUnity Ubuntu 11.10

Setelah Gdebi dijalankan, Anda tinggal melanjutkan proses installasi dengan menekan tombol "Install Package"

Selesai installasi, cobalah menjalankan MyUnity...

MyUnity Ubuntu 11.10

Lalu mulailah mengatur dengan mudah desktop Unity yang Anda gunakan...

MyUnity Ubuntu 11.10

Selamat mencoba...


Dipublikasikan di:




Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

9 comments :

  1. nice share bro.
    artikelnya banyak2 dipromosikan ya biar banyak teman2 lain yang pada tahu. :)

    ReplyDelete
  2. gan bahasanya g mudeng.gmana mau setting....

    ReplyDelete
  3. Panduan: Terimakasih atas saran yang diberikan.. :)

    Ibnu: Mungkin Anda menginstall MyUnity versi non Inggris, gunakan cara manual untuk mendownload dari repositori agar ANda mendapatkan paket dalam bahasa Inggris.. :)

    ReplyDelete
  4. yang tab desk sama font ko not available ya gan??
    mohon pencerahannya gan,,,thx,

    cyber-newtron

    ReplyDelete
  5. Cyber: Pastikan Anda menginstallnya pada Ubuntu 11.10 dan semua dependensi terpenuhi, kami telah mengupdate tiga kali versi myunity dan semua berjalan dengan baik.. :)

    ReplyDelete
  6. bagus gan artikel nya..
    maksih sangat membantu ane

    ReplyDelete
  7. @Anonim Sama-sama.. semoga bermanfaat.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...