Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

28 March 2011

PCMAV 5.0 Update Build 4, Clamav 0.97, Link Protector Update 3 - PCMAV Terbaru, PCMAV April 2011

PCMAV 5.0 Valhalla


PCMAV 5.0 dengan codename Valhalla telah resmi diluncurkan. PCMAV 5.0 Valhalla hadir sebagai rilis generasi ke lima dari anti virus kebanggaan hasil karya anak bangsa. PCMAV 5.0 datang menggantikan generasi sebelumnya, PCMAV 4 Ragnarok yang berakhir pada versi 4.7 dan meniadakan rilis PCMAV 4.8 dan PCMAV 4.9.

PC MediaDiluncurkan bersama edisi spesial ulang tahun majalah PC Media 04/2011 April 2011, PCMAV 5.0 dilengkapi dengan fitur-fitur baru, peningkatan dan perbaikan bug dari versi sebelumnya.

Diantara fitur baru tersebut dapat kami sampaikan adalah LinkProtector yang merupakan fitur unggulan utama yang akan melindungi pengguna dari link berbahaya ketika berinternet, disamping fitur Anti-keystroke, Extension Manager dan Lock Settings. Tentang semua fitur dan keunggulan PCMAV 5.0 tersebut dapat Anda temukan dalam Readme.txt yang disertakan bersamanya.

Database pengenalan virus telah diupdate sehingga PCMAV 5.0 kini mampu mengenali 4.025 virus beserta variannya. Perbaikan bug yang ditemukan pada versi sebelumnya dan penambahan removal engine khusus untuk pembersihan tuntas virus KiamatParay dan Xor2009 beserta variannya juga telah ditambahkan pada PCMAV 5.0.

Dengan penambahan fitur LinkProtector pada PCMAV 5.0, database baru bernama url.bad kini telah diperkenalkan. Seperti halnya PCMAV update build, database url.bad juga akan diupdate saat definisi baru LinkProtector tersedia. Untuk PCMAV update build, database update bernama update.vdb sedangkan database update LinkProtector bernama urlupd.bad. Cara mengupdate kedua database ini sama dan penjelasan untuk itu ada dalam artikel.

Sepertinya kami terlambat lagi menerima distribusi PC Media edisi terbaru ini, saat artikel kami tulis, PCMAV update build 1 dan update pertama untuk LinkProtector telah tersedia, bagi Anda yang berminat dapat mendownloadnya melalui link yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.

Update - PCMAV 5.0 update build 4 dengan total penambahan 109 pengenalan virus baru dan Link Protector update 3 untuk melindungi Anda dari link berbahaya selama berinternet telah tersedia.

Cara menggunakan PCMAV 5.0 Valhalla:

Salin paket PCMAV 5.0 yang disertakan di DVD PC Media ke dalam hardisk sehingga Anda mendapatkan PCMAV 5.0 yang siap digunakan.
Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV Terbaru ini melalui halaman download yang telah kami sediakan.
Matikan terlebih dahulu PCMAV versi sebelumnya dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit". Tunggulah beberapa saat hingga proses PCMAV.exe dimatikan. Bila perlu, pastikan proses PCMAV.exe telah benar-benar dimatikan dengan cara menjalankan task manager. Copy paste semua file dan folder pendukung PCMAV 5.0 ke folder di mana PCMAV lama diletakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagai contoh, lokasi kami meletakkan PCMAV adalah di "D:\8074\". Seharusnya pada folder 8074 akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, tiga buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, folder "vdb" yang berisi file database virus definisi, update build (jika telah ada), file url.bad dan LinkProtector update (jika telah ada), folder "extensions" yang berisi file pendukung fitur ekstensi dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "Clamav" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav bersama PCMAV (lihat gambar di bawah atau baca README.txt untuk lebih jelasnya).

PCMAV 5.0 Valhalla

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, Anda dapat membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk informasi lebih lengkap).

Cara menggabungkan Clamav bersama PCMAV 5.0:

Download dan extract library Clamav terbaru for PCMAV plugin yang telah kami sediakan di halaman download bersama PCMAV Terbaru. Letakkan semua file yang Anda dapatkan pada folder "D:\8074\plugins\Clamav\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library Clamav dan msvcrt serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" dimana kedua file tersebut perlu Anda download terlebih dulu (lihat gambar di atas).

Catatan: Anda dapat menambahkan dua file database signature Clamav baru, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).
Perlu Anda ketahui, pada penggabungan PCMAV bersama ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional.

Mulai menjalankan PCMAV 5.0:

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, jalankan PCMAV 5.0 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan dijalankan dan melakukan pemeriksaan apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya. Jika ditampilkan dialog Information, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" lalu memilih tombol "Yes" untuk merestart komputer atau "No" untuk merestartnya nanti.


PCMAV 5.0 Valhalla

Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file PCMAV 5.0 dalam satu folder lalu jalankan PCMAV.exe, seharusnya dialog Information tidak Anda dapatkan.

Cara menampilkan jendela utama dan menjalankan fitur PCMAV 5.0:

Seperti pada versi sebelumnya, untuk menampilkan jendela utama PCMAV 5.0 yang telah di-minimize adalah dengan meng-klik ganda ikon PCMAV pada notifikasi area atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window".

Untuk menjalankan, mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur yang disertakan bersama PCMAV 5.0, silahkan klik kana pada ikon PCMAV lalu pilih fitur yang ingin Anda jalankan, aktifkan atau nonaktifkan.

Cara mengupdate PCMAV update build, LinkProtector dan definisi virus Clamav:

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan, secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus, baik PCMAV update build, LinkProtector maupun Clamav. Namun, bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, klik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "update", secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan PCMAV update build dan LinkProtector (cara ini tidak berlaku untuk memeriksa update definisi virus Clamav, namun ketika update build PCMAV atau LinkProtector telah tersedia maka otomatis definisi virus Clamav akan turut diupdate).

Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda dapat men-download PCMAV update build dan update LinkProtector secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini. Sedangkan link download definisi virus Clamav dapat Anda temukan pada halaman download PCMAV dan Clamav.

Perhatian!!!: Harap membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.

Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.


Update!!!..
Cara mengaktifkan PCMAV 5.0 Link Protector yang tidak aktif otomatis.

Apakah PCMAV 5.0 Valhalla yang Anda gunakan gagal mengaktifkan fitur LinkProtector?, silahkan periksa pada "Status & Information" di halaman utama PCMAV 5.0, jika pada informasi Build tertera "5.0" saja, itu artinya LinkProtector belum aktif. LinkProtector telah aktif bila pada informasi Build tertera "5.0 | 500" dan jika Anda telah mengupdate atau menambahkan secara manual file urlupd.bad untuk update pertama, maka akan tertera "5.0 | 500.1"



Untuk mengaktifkan fitur LinkProtector secara manual bagi yang belum aktif, silahkan jalankan Registry Editor, cari HKEY_CURRENT_USER\Software\PC Media Antivirus, tambahkan String Value baru, beri nama string tersebut dengan "lp" (tanpa kutip) dan isi Value datanya dengan "y" (tanpa kutip). Tutup Regedit lalu jalankan kembali PCMAV 5.0, semoga berhasil...



Untuk mendownload PCMAV terbaru dan plugins Clamav terbaru, silahkan menuju ke halaman download melalui link di bawah ini...

Halaman download PCMAV 5.0 dan Clamav Terbaru;

Untuk mendownload PCMAV update build dan update LinkProtector terbaru, silahkan klik link Download di bawah ini. Link download untuk update build yang belum tersedia akan diupdate ketika update build telah dirilis. Kami juga menyediakan link untuk informasi lebih lanjut mengenai masing-masing update build jika halaman rilis telah tersedia di virusindonesia.com. Link download untuk update LinkProtector akan segera kami tambahkan jika urlupd.bad terbaru telah tersedia...

Download manual PCMAV 5.0 update build dan update LinkProtector;
  • Download PCMAV 5.0 update build 1;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/03/30/autoit-ff-lebih-dari-4mb/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 2;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/04/11/dini-vbs-im-sorry-my-english-bad/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 3;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/04/15/fakeav-downloader-k-all-in-one-fake-antivirus/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 4;
    (Status: Telah tersedia)


  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 1;
    (Status: Telah tersedia...)

  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 2;
    (Status: Telah tersedia...)

  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 3;
    (Status: Telah tersedia...)

Catatan: extract file update build zip dan atau urlupd zip yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file "update.vdb" dan atau "urlupd.bad" lalu letakkan pada folder "vdb".

Informasi yang mungkin Anda butuhkan:

Untuk membersihkan virus sality, ramnit, virut dan virus berbahaya lain yang menginfeksi file-file pentinga Anda, silahkan membaca Cara ampuh membersihkan virus sality...

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.

Selamat mencoba...







Telah tersedia disini PCMAV 5.0 Terbaru, PCMAV 5.0 update build 2, PCMAV 5.0 update build 3, PCMAV 5.0 update build 4, PCMAV 5, PCMAV 5.0 Valhalla, PCMAV Terbaru, PCMAV April 2011.









Nantikan Rilis PCMAV yang akan datang...

27 March 2011

Rilis Linux Mint 10 LXDE

http://bojalinuxer.blogspot.com
Setelah merilis Linux Mint 10 (Julia) dan Linux Mint Debian Edition LMDE 201012, kini developer Linux Mint juga telah merilis Linux Mint 10 LXDE. Didasarkan pada Linux Mint 10, Linux Mint 10 LXDE datang dengan banyak perbaikan dan desktop yang lebih ringan.

Linux Mint 10 'Julia' LXDE hadir dengan banyak perbaikan dari rilis reguler bersama dengan Openbox dan paket-paket standar yang biasanya dikapalkan bersama LXDE.

"Linux Mint 10 LXDE dilengkapi dengan software yang telah diperbarui, membawa perbaikan dan fitur baru yang membuat desktop Anda lebih nyaman untuk digunakan", dikatakan dalam pengumuman.

Di antara perbaikan yag disertakan adalah software Manager baru yang seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk mengatur paket-paket yang telah terinstal di komputer mereka serta mendapatkan yang baru dari repositori.

"Software Manager memberi Anda pengalaman browsing yang lebih bagus, dengan kategorisasi software yang lebih baik dan penggunaan ikon aplikasi", ditambahkan dalam pengumuman itu.

Ada juga upgrade untuk Update Manager yang kini memungkinkan pengguna untuk mengabaikan paket-paket tertentu. Jika Anda ingin menyimpan versi tertentu dari sebuah paket, Anda dapat menginstruksikan Update Manager untuk menghentikan memberitahu Anda tentang versi baru.

Beberapa paket telah digantikan dengan alternatif yang lebih ringan, Leafpad adalah default editor teks, Exaile menggantikan Rythmbox dan ePDFViewer menggantikan Evince.

Linux Mint 10 LXDE bekerja pada semua prosesor x86 dan hanya membutuhkan 256 MB memori RAM. Karena itu dibangun di atas Ubuntu yang didasarkan pada Debian, sehingga memungkinkan Anda mendapatkan akses ke puluhan ribu paket untuk memenuhi semua kebutuhan.


Download Linux Mint 10:








Disarikan dari news.softpedia.com

26 March 2011

Wallpaper Baru Ubuntu 11.04 Telah Dipublikasikan - 17 Gambar Baru

Wallpaper Ubuntu 11.04


Canonical telah mempublikasikan wallpaper baru yang akan menjadi bagian dari rilis final dari Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal).

Total ada tujuh belas wallpaper baru untuk rilis Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal). Wallpaper default (gambar atas) sangat mirip dengan wallpaper Ubuntu 10.10.

Pada urutan gambar di bawah, nama mereka adalah: Arboreal ballet, Aubergine Sea, Berries, Bird, Fabric, Green, Grey day, Holes, Ilunabarra Azkainetik, La no alto, Quandro, Signpost, Tiny Worlds, Touch the light, Tri Narwhal, Variations On Natty Narwhal dan White flowers.

Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04 Wallpaper Ubuntu 11.04
Klik pada gambar untuk memperbesar


Pada 28 April, Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) akan menjadi rilis 14 dari sistem operasi Ubuntu.

Di antara fitur menarik yang akan hadir dalam Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) adalah versi stabil terbaru dari lingkungan desktop GNOME 3.0, yang membawa banyak perbaikan di berbagai bidang, seperti Nautilus, Empaty, Evolution, Tomboy, totem, Brasero dan banyak lagi.

Paket kernel Natty akan berbasis pada kernel Linux 2.6.38 dan aplikasi-aplikasi seperti LibreOffice 3.3, Mozilla Firefox 4, Banshee 1.9, Transmission 2.13 atau Pidgin 2.7.9, Mozilla Thunderbird 3.1.9 dan The GIMP 2.6.11 (semua tersedia dari default repositori software) juga akan hadir dalam versi final Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal).







Dusarikan dari news.softpedia.com

25 March 2011

LibreOffice 3.3.2 Telah Tersedia Untuk Linux, Mac Dan Windows

libreoffice

Beberapa waktu lalu, The Document Foundation meluncurkan rilis pemeliharaan kedua untuk LibreOfficeb 3.3, sebuah office suite sumber terbuka untuk platform Linux, Windows dan Macintosh. Rilis mayor berikutnya, LibreOffice 3.4 akan dirilis pada pertengahan Mei 2011.

LibreOffice 3.3.2 telah tersedia untuk arsitektur 32-bit dan 64-bit. Rilis baru memuat beberapa perbaikan bug yang sangat penting dan update terjemahan. Jauh lebih stabil dari rilis sebelumnya dan semua pengguna disarankan untuk memperbarui ke versi ini.

Ikhtisar LibreOffice 3.3:
  • Kemampuan untuk bekerja dengan dan mengimpor file SVG;
  • Mengimpor filter untuk dokumen Lotus Word Pro;
  • Mengimpor filter untuk dokumen Microsoft Works;
  • Kemudahan memformat halaman judul dan penomoran dalam LibreOffice Writer;
  • Peningkatan Navigator Tool pada LibreOffice Writer;
  • Peningkatan untuk sel dan sheet management di LibreOffice Calc;
  • Dukungan untuk mengimpor PDF;
  • Slide-show presenter konsol;
  • Report builder yang lebih baik.

Saat ini, Oracle OpenOffice.org sedang digantikan oleh LibreOffice pada distribusi Linux terbaru, termasuk openSUSE 11.4 dan Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal).

Download LibreOffice 3.3.2:
  • LibreOffice 3.3.2 for Ubuntu/Debian (.deb) x86 | x86_64;

  • LibreOffice 3.3.2 for Redhat/Fedora/openSUSE/Mandriva (.rpm) x86 | x86_64;

  • LibreOffice 3.3.2 for Mac (.dmg) x86 | ppc;

  • LibreOffice 3.3.2 for Windows (.exe) x86;

Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.







Disarikan dari news.softpedia.com

23 March 2011

Pelangi Untuk Sahabat

Pelangi

Saat hari turun hujan...
Airnya membasahi bumi menyejukkan..
Membersihkan debu di dedaunan...
Menumbuhkan benih dan harapan...

Malu mentari menampakkan wajahnya...
Menyingkap selimut kabut tirai awan penutupnya...
Indah cahyanya hangat terasa...
Membelai meniup hembusan kehidupan...

Lihat.. lihatlah dilangit biru...
Lembut warnanya membalut cakrawala...
Molek melambai mempesona...
Takjup mata memandangnya...

Pelangi ohh bianglala...
Engkau ada kerana beda...
Merah..kuning.. hijau dan lainnya...
Berpadu lembut menghias angkasa...

Bila hari berganti...
Pelangi kan melangkah pergi...
BintangMentari tenggelam keperaduan...
Berganti malam penuh kedamaian...

Kerlip bintang menghiasinya...
Bercahya bak intan berlian...
Menerangi gelap malam...
Menemani sang rembulan...


__________________________________________

Sahabatku... kita telah meniti waktu demi waktu...
Melangkah bersama dalam untai persahabatan...
Merangkai kebersamaan dalam perbedaan...

Biarlah waktu berlalu hari berganti...
Namun persahabatan kita abadi...

Hari ini, aku panjatkan do'a untukmu...
Kepada-Nya aku meminta...
Semuga kemuliaan, kedamaian dan kebahagian..
Sentiasa terlimpah atasmu...

Engkaulah sahabat terbaikku...
Semuga keindahan persahabatan kita akan abadi...
Seperti indah pelangi dan kerlip bintang dimalam hari...






21 March 2011

Download Mozilla Firefox 4.0 Final Release For Linux, Mac Dan Windows

Mozilla Firefox 4.0


Hari ini, 21 Maret 2011, dengan bangga kami menyampaikan bahwa versi terbaru dari web browser populer Mozilla Firefox 4.0 telah tersedia untuk download bagi pengguna Linux, Mac dan Windows.

Diluar dugaan, jika sebelumnya telah diumumkan bahwa rilis final akan resmi diluncurkan pada 22 Maret besok, namun kenyataannya Mozilla Firefox 4.0 telah tersedia untuk download bagi siapapun yang berminat menggunakannya mulai hari ini meskipun halaman whatsnew belum diperbarui.

Mozilla Firefox 4.0 datang dengan membawa peningkatan dan perbaikan. Startup yang lebih cepat, dukungan untuk WebM, CSS3, HTML5, SVG dan akselarasi hardware 3D kini dapat dinikmati oleh pengguna Mozilla Firefox 4.0.

Mozilla Firefox 4.0
Mozilla Firefox 4.0 di Ubuntu 10.10

Apa yang baru pada Firefox 4.0 ini?
  • Sebuah penampilan yang baru;
  • Lokasi tab yang baru (sekarang default di atas);
  • Add-ons manager baru;
  • Dukungan terhadap HTML5;
  • Pengelolaan tab;
  • Dukungan Firefox Sync secara built-in;
  • Dukungan untuk HD (High-Definition) dan video streaming WebM;
  • JavaScript engine baru;
  • Dukungan untuk grafis 3D;
  • Percepatan scrolling pada situs yang kompleks;
  • Dukungan untuk fitur CSS3 yang baru;
  • Web console;
  • Akselarasi hardware yang sangat cepat;
  • Pengelolaan obyek JavaScript yang lebih baik;
  • HSTS;
  • Perlindungan prifasi yang lebih baik;
  • Audio API;
  • Waktu startup yang lebih cepat;
  • Fonts OpenType baru;
  • Kemudahan pengembangan add-on dengan JetPack SDK;
  • Gambar SVG dapat digunakan sebagai background;
  • Perlindungan terhadap crash.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi untuk menggunakan Mozilla Firefox 4.0, silahkan men-download-nya melalui link yang telah kami sediakan diakhir artikel ini.

Mozilla Firefox 4.0
Mozilla Firefox 4.0 di Windows 7

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan di atas, kami tetap mengingatkan kepada Anda bahwa untuk penggunaan multiple tab dan addon yang berlebih pada Firefox 4.0 akan menyita memori yang lebih besar dibandingkan Mozilla Firefox 3.6. Oleh karenanya, tanpa mengurangi kebanggan kami atas rilis Mozilla Firefox 4.0 ini, kami menyediakan link download bagi mereka yang tetap ingin menggunakan Mozilla Firefox 3.6.

Seperti telah kami sampaikan pada rilis Mozilla Firefox RC 2 lalu, bahwa RC 2 merupakan cerminan bagi rilis final ini, yang artinya, dengan menggunakan RC 2 sama halnya telah menggunakan Mozailla Firefox 4.0 versi final.

Bagi pengguna Mozilla Firefox 3.6.xx atau Mozilla Firefox 4 versi alpha, beta dan RC 1, dapat mengupadate ke versi final melalui menu Help lalu memilih About Firefox untuk memeriksa dan mendownload upadate jika telah tersedia.

firefox 4 beta 12

Download Mozilla Firefox 4.0 Final:
  • Mozilla Firefox 4.0 Final Release for Linux i686 | x86_64;
  • Mozilla Firefox 4.0 Final Release for Mac;
  • Mozilla Firefox 4.0 Final Release for Windows.
  • Mozailla Firefox 3.6 Terbaru For Linux i686;
  • Mozailla Firefox 3.6 Terbaru For Mac;
  • Mozailla Firefox 3.6 Terbaru For Windows;
Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.






Sebagian artikel disarikan dari news.softpedia.com

19 March 2011

Mozilla Firefox 4 RC 2 Telah Tersedia Untuk Download - Release Candidate Terakhir

firefox 4 RC


Mozilla Firefox 4.0 Final Release telah tersedia...

Mozilla Firefox 4 RC 2 kini siap untuk pengujian, menyusul RC pertama yang telah diluncurkan sebelumnya. Mozilla Firefox 4.0 RC 2 tersedia untuk download bagi pengguna Linux, Mac maupun Windows.

Hari ini, 19 Maret 2011, pengembang Mozilla Firefox kembali meluncurkan release candidate kedua (RC 2) mengikuti rilis kandidat pertama yang dipublikasikan pada 10 Maret lalu. Sementara itu, peluncuran rilis final untuk Mozilla Firefox 4.0 direncanakan pada 22 Maret mendatang atau tiga hari setelah rilis RC 2 ini.

Firefox 4 RC 2 ini dianggap stabil dan aman untuk penggunaan sehari-hari, dan seperti halnya program-grogram lainnya, RC 2 ini akan menjadi cermin untuk rilis finalnya nanti.

Apa yang baru dengan Mozilla Firefox 4 RC 2 ini?
  • Firefox 4 RC 2 kini tersedia dalam 79 bahasa;
  • Dukungan untuk Do Not Track ("DNT") header;
  • WebGL telah diaktifkan secara default untuk semua platform;
  • Pesan status koneksi sekarang ditampilkan dalam overlay kecil;
  • Desain situs default telah disegarkan;
  • Firefox tidak lagi beralih ke modus offline secara otomatis;
  • Menggunakan J├ĄgerMonkey , sebuah JavaScript engine yang lebih cepat;
  • Peningkatan web tipografi menggunakan OpenType dengan dukungan untuk ligatures, kerning dan font varian;
  • Dukungan untuk usulan Audio Data API;
  • Akselerasi Hardware Direct2D kini diaktifkan secara default untuk pengguna Windows 7;
  • Tombol Firefox memiliki tampilan baru untuk pengguna Windows Vista dan Windows 7;
  • Dukungan untuk protokol keamanan HSTS yang memungkinkan situs untuk memaksa bahwa mereka hanya akan dimuat di atas SSL;
  • Firefox Sync kini disertakan secara default;
  • Sebuah fitur baru memberikan pengguna sebuah gambaran visual dari semua tab yang terbuka, yang memungkinkan mereka untuk dipilah dan dikelompokkan;
  • Tab telah dipindah ke atas secara default pada Windows, Mac OS X, dan Linux;
  • Dan banyak lagi fitur baru lainnya...

firefox 4 RC

Untuk turut berpartisipasi dalam pengujian dan pengembangan Firefox 4, Anda dapat mendownload Mozilla Firefox 4 RC 2 melalui link yang kami sediakan di akhir artikel ini.

Bagi pengguna yang telah menggunakan Mozilla Firefox 4 versi sebelumnya, dapat mengupadate ke versi RC 2 melalui menu Help lalu memilih About Firefox untuk memeriksa dan mendownload otomatis upadate yang telah tersedia.

firefox 4 beta 12

Mozilla Firefox 4.0 Final Release telah tersedia...

Download Mozilla Firefox 4 RC 2:

  • Mozilla Firefox 4.0 RC 2 for Linux i686 | x86_64;
  • Mozilla Firefox 4.0 RC 2 for Mac;
  • Mozilla Firefox 4.0 RC 2 for Windows.
Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.

17 March 2011

Rilis Mandriva Linux 2011 Beta 1

Mandriva 2011B1


Melalui Eugeni Dodonov, Mandriva mengumumkan ketersediaan untuk pengujian versi Beta pertama sistem operasi Mandriva Linux 2011.

Mandriva 2011 Beta 1 Telah didukung oleh kernel Linux 2.6.37.2, dengan peningkatan fitur untuk tema desktop, sebuah versi pengembangan dari NetworkManager, integrasi TexLive 2010, KDE 4.6.1 dan berbagai update serta perbaikan bug.

"Bukan hanya update paket, tapi juga fitur aplikasi plasma-applet-stackfolder, yang dikembangkan oleh ROSA Labs, yang akan menjadi bagian dari Mandriva 2011 UI baru. Untuk melihat aksinya, pindahkan suatu folder dari dolphin ke KDE taskbar, dan itu sangat menyenangkan". - Kata Eugeni Dodonov dalam pengumuman di Mandriva blog .

Mandriva 2011B1

Rangkuman Mandriva 2011 Beta 1:
  • Linux kernel 2.6.37.2;
  • KDE SC 4.6.1;
  • GNOME 2.32.1;
  • XFCE 4.8.0;
  • X.Org 7.5;
  • XOrg Server 1.9.4;
  • Mozilla Firefox 4.0 RC1;
  • Mozilla Thunderbird 3.1.9;
  • OpenOffice.org 3.2.0;
  • Clementine 0.6;
  • NetworkManager 0.8.3.997;
  • Systemd 20;
  • GCC 4.5.2;
  • OpenSSL 1.0.0d;
  • Wine 1.3.15;
  • Bash 4.2;
  • TexLive 2010 (menggantikan tetex).

Jadwal Rilis Mandriva 2011 :
  • 15 Februari 2011 - Mandriva 2011 Alpha;
  • 28 Februari 2011 - Mandriva 2011 Alpha 2;
  • 16 Maret 2011 - Mandriva 2011 Beta 1;
  • April 11, 2011 - Mandriva 2011 Beta 2;
  • 9 Mei 2011 - Mandriva 2011 RC;
  • 13 Juni 2011 - Mandriva 2011 rilis Final.
Mandriva 2011B1

Mandriva 2011 Beta 1 adalah rilis pertama dari dua Beta untuk Mandriva Linux 2011 mendatang. Dalam waktu sekitar satu bulan kita akan dapat men-download dan menguji versi Beta kedua.

Download Mandriva 2011 Beta 1:
Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.







Disarikan dari news.softpedia.com

Jadwal Rilis Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot)

Ubuntu 11.10 alias Oneiric Ocelot


Jadwal rilis Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) telah dipublikasikan di wiki Ubuntu. distribusi ini akan dirilis pada pertengahan Oktober 2011.

Untuk Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot), para pengembang Ubuntu memutuskan untuk mengikuti jadwal rilis Natty yang telah diubah. Itu berarti, Ubuntu 11.10 akan memiliki tiga versi Alpha dan dua rilis Beta. Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah jadwal rilis resmi Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot):
  • 2 Juni 2011 - Alpha 1 release
  • 30 Juni 2011 - Alpha 2 release
  • 4 Agustus 2011 - Alpha 3 release
  • 1 September 2011 - Beta 1 release
  • 22 September 2011 - Beta 2 release
  • 13 Oktober 2011 - Final release Ubuntu 11.10
Seperti yang Anda lihat, pengerjaan Ubuntu 11.10 akan dimulai satu bulan setelah Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) dirilis pada 28 April 2011. Untuk Oneiric Ocelot, tim pengembangan Ubuntu akan memfokuskan usaha mereka pada peningkatan Unity. Unity versi 2D dan OpenGL akan tersedia pada Ubuntu 11.10.

Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) akan menjadi rilis ke-15 dari sistem operasi Ubuntu. Hingga saatnya nanti, kita memiliki versi baru penerus Ubuntu 10.10, Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal), yang akan dirilis pada 28 April 2011.






Disarikan dari news.softpedia.com

Informasi Tagihan Rekening Listrik Dan Telepon

Halaman layanan informasi tagihan rekening listrik dan telepon


Cek Tagihan Rekening Listrik





15 March 2011

Internet Explorer 9 (IE9) Resmi Diluncurkan Dan Tersedia Untuk Download

IE9

Hari ini Internet Explorer 9 (IE9) secara resmi telah diluncurkan dan tersedia untuk download. Namun demikian, hingga kami menulis artikel ini, IE9 belum dapat diunduh dengan mekanisme Windows update meskipun pengguna telah menginstal IE9 RC pada sistemnya.

Microsoft telah meluncurkan generasi terbaru web browser untuk sistem operasinya itu setelah melewati bebrapa tahap rilis pengembangan, dari versi alpha, beta, release candidate hingga versi final ini. Kita berharap IE9 akan menjadi web browser yang lebih aman, dimana sebelumnya, IE selalu mendapat kritikan tajam karena pada setiap versi yang dikeluarkan selalu mengandung celah yang dapat dimanfaatkan oleh penyerang.

Bagi Anda pengguna Windows dan sudah tidak sabar lagi untuk mencoba Internet Explorer 9, silahkan mendownload melalui halaman download Microsoft atau melalui link yang telah kami sediakan di bagian akhir artikel ini.

Sayangnya, IE9 hanya dapat dinikmati oleh pengguna Windows Vista, Windows 7 dan Windows Server 2008, sedangkan untuk pengguna Windows XP terpaksa harus puas dan cukup dengan IE8 saja.

IE9
Halaman Test Drive Dengan IE9

Untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang disertakan sekaligus menguji kemampuan IE9, silahkan mengunjungi halaman IE9 Test Drive yang telah disediakan oleh Microsoft.

Bagi pengguna yang sebelumnya telah menginstal IE9 RC, silahkan menguninstall terlebih dahulu IE9 RC yang telah ada sebelum menginstal IE9 final ini.

Download Internet Explorer 9 (IE9):

Layanan Free SMS Gratis Semua Operator Via Internet

Kirim Free SMS Gratis Indonesia
Via Internet
Cara mudah mengirim SMS gratis. Masukkan No Telepon (contoh: 081751xxxx), Ketik pesan yang akan dikirim, klik "Kirim"...






Klik Tombol ini lalu scroll kebawah...









Ini merupakan layanan Free SMS, Free SMS gratis, Free SMS gateway, Free SMS Indonesia, Free SMS via internet, Free SMS software, Free SMS gratis Indonesia, Free SMS bomber, Free SMS text, Free SMS for us, SMS gratis lewat internet, SMS gratis via internet, SMS gratis indonesia, SMS gratis internet, SMS gratis via web.









Tentang layanan ini...
http://sms-flash.com/

13 March 2011

Fedora 15 Alpha Codename Lovelock Telah Tersedia Untuk Pengujian

Fedora 15a


Beberapa hari lalu pengembang Fedora telah resmi meluncurkan alpha pertama dan satu-satunya untuk Fedora 15 dengan codename Lovelock dan telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Perubahan terbesar di Fedora 15 adalah telah disertakannya GNOME 3 yang merupakan lingkungan desktop Gnome yang akan segera datang.

Systemd telah diguakan secara default setelah sebelumnya hanya ditawarkan sebagai alternatif di Fedora 14. Fedora 15 Alpha juga dilengkapi dengan versi pre-release dari kernel Linux 2.6.38 dan GCC 4.6.0.

"Rilis Fedora 15 'Lovelock' Alpha telah tersedia! Rilis ini menawarkan preview dari beberapa teknologi open source dan free terbaik yang saat ini dalam pengembangan", dinyatakan dalam pengumuman.

"Kami membutuhkan bantuan Anda untuk membuat Fedora 15 menjadi rilis terbaik, jadi silahkan meluangkan waktu Anda sejenak untuk mendownload dan mencoba Alpha, dan pastikan hal-hal yang penting bagi Anda telah bekerja".

Fedora 15a

Jika Anda bukan penggemar GNOME atau GNOME 3 khususnya, KDE 4.6 akan menjadi alternatif atau XFCE 4.8. LibreOffice juga telah menjadi default office suite menggantikan OpenOffice.org.

Sebuah perubahan yang mendasari adalah pengenalan systemd sebagai sistem default dan manajer sesi yang menggantikan Upstart dan sysvinit. Systemd dijadwalkan untuk dimasukkan di Fedora 14 namun akhirnya hanya ditawarkan sebagai alternatif dan bukan sebagai default. Anda dapat melihat beberapa paket dan fitur baru lainnya dalam catatan rilis.

Jadwal rilis Fedora 15:
  • 8 Maret 2011 - Fedora 15 Rilis Alpha;
  • 5 April 2011 - Fedora 15 Rilis Beta;
  • 10 Mei 2011 - Fedora 15 Rilis Final;

Download Fedora 15 Alpha:

Catatan:
Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.






Disarikan dari news.softpedia.com

11 March 2011

openSUSE 11.4 Final Release Telah Tersedia Untuk Download

openSUSE 11.4


Setelah lebih dari delapan bulan bekerja kerja keras, openSUSE 11.4 sekarang sudah dapat didownload secara bebas baik sebagai Live CD KDE4 dan GNOME maupun DVD installer. Kedua image Live CD dan DVD tersedia untuk arsitektur 32-bit dan 64-bit (lihat link download pada akhir artikel).

"Kami bangga untuk mengumumkan peluncuran 11.4 dalam tradisi openSUSE untuk menyampaikan teknologi terkini dengan tetap menjaga stabilitasnya. Rilis 11.4 membawa perbaikan yang signifikan seiring dengan aplikasi terbaru dalam kerangka Free Software. Dikombinasikan dengan penampilan dari tool baru, proyek dan layanan disekeliling rilis 11.4 menandakan pertumbuhan dan vitalitas Proyek openSUSE! " - disampaikan tim openSUSE dalam pengumuman resmi.

openSUSE 11.4

Distro linux openSUSE 11.4 didukung oleh kernel Linux 2.6.37, KDE 4.6 dan GNOME 2.32 sebagai lingkungan desktop utama. Selain itu, LibreOffice 3.3 sekarang telah menjadi default office suite yang menjadikan openSUSE sebagai distribusi Linux stabil pertama yang datang bersama LibreOffice.

Ikhtisar openSUSE 11.4:
  • Linux kernel 2.6.37.1;
  • KDE SC 4.6;
  • GNOME 2.32.0;
  • Glib 2.26;
  • LibreOffice 3.3.1;
  • Mozilla Firefox 4.0 Beta 12;
  • Kinerja dan skalabilitas yang lebih baik;
  • Peningkatan kecepatan booting;
  • Penyegaran repositori yang lebih cepat;
  • Proses instalasi software dan update kini lebih cepat;
  • Driver Open Broadcom Wireless;
  • Peningkatan dukungan Wacom;
  • Dukungan terhadap hardware yang lebih luas;
  • Dukungan untuk qemu-kvm dan VirtualBox;
  • Vixie Cron telah diganti dengan Cronie 1.4.6 (mendukung SELinux dan PAM);
  • Xen 4.0.2;
  • VirtualBox 4.0.4;
  • Apache 2.2.17;
  • lighttpd 1.4.26;
  • ngninx 0.8.54;
  • PostgreSQL 9.0.3;
  • MySQL 5.1.53;
  • MariaDB 5.1;
  • Qt 4.7.1;
  • QtCreator 2.1;
  • GTK+ 3;
  • GRUB2.
openSUSE 11.4

"OpenSUSE 11.4 merupakan usaha bersama dari ribuan pengembang yang turut berpartisipasi dalam proyek openSUSE. Kontributor baik yang di dalam maupun di luar proyek openSUSE, harus bangga dari rilis ini, dan mereka layak mendapat ucapan "terima kasih" yang tak terhingga untuk kerja keras dan perhatian yang telah dicurahkan pada 11.4".

"Kami berharap 11.4 adalah rilis terbaik openSUSE, dan hal itu akan membantu mendorong penggunaan Linux di mana-mana! Kami berharap Anda semua mendapatkan banyak kesenangan saat menggunakan 11.4, dan kami pun berharap untuk bekerja bersama Anda pada rilis berikutnya! " - Dinyatakan pada akhir pengumuman rilis .


Download openSUSE 11.4 Final Release:






Disarikan dari news.softpedia.com

10 March 2011

Mozilla Firefox 4 RC (Release Candidate) Telah Tersedia Untuk Download

firefox 4 RC


Telah tersedia Mozilla Firefox 4 RC 2.

Hari ini, kami datang dengan kabar terbaru dan tercepat seputar perkembangan terkini web browser sumber terbuka Mozilla Firefox. Mozilla Firefox 4 RC kini tersedia untuk pengujian. Meski telah tersedia sejak kemarin, 9 Maret, namun release candidate dari web browser populer Firefox 4 baru ditujukan untuk quality tester.

Firefox 4 RC ini dianggap stabil dan aman untuk penggunaan sehari-hari, namun demikian fitur dan konten dapat berubah pada final rilisnya nanti. Pada saat ini banyak Pengaya mungkin belum diuji oleh pembuatnya untuk memastikan bahwa mereka kompatibel dengan rilis ini.

Apa yang baru dengan Mozilla Firefox 4 RC ini?
  • Firefox 4 RC kini tersedia dalam 79 bahasa;
  • Dukungan untuk Do Not Track ("DNT") header;
  • WebGL telah diaktifkan secara default untuk semua platform;
  • Pesan status koneksi sekarang ditampilkan dalam overlay kecil;
  • Desain situs default telah disegarkan;
  • Firefox tidak lagi beralih ke modus offline secara otomatis;
  • Menggunakan J├ĄgerMonkey , sebuah JavaScript engine yang lebih cepat;
  • Peningkatan web tipografi menggunakan OpenType dengan dukungan untuk ligatures, kerning dan font varian;
  • Dukungan untuk usulan Audio Data API;
  • Akselerasi Hardware Direct2D kini diaktifkan secara default untuk pengguna Windows 7;
  • Tombol Firefox memiliki tampilan baru untuk pengguna Windows Vista dan Windows 7;
  • Dukungan untuk protokol keamanan HSTS yang memungkinkan situs untuk memaksa bahwa mereka hanya akan dimuat di atas SSL;
  • Firefox Sync kini disertakan secara default;
  • Sebuah fitur baru memberikan pengguna sebuah gambaran visual dari semua tab yang terbuka, yang memungkinkan mereka untuk dipilah dan dikelompokkan;
  • Tab telah dipindah ke atas secara default pada Windows, Mac OS X, dan Linux;
  • Dan banyak lagi fitur baru lainnya...

Untuk mengetahui rincian lengkap dari rilis Mozilla Firefox 4 RC ini, silahkan mengunjungi halaman catatan rilis Firefox RC.

firefox 4 RC

Untuk turut berpartisipasi dalam pengujian dan pengembangan Firefox 4, Anda dapat mendownload Mozilla Firefox 4 RC melalui link yang kami sediakan di akhir artikel ini.

Bagi pengguna yang telah menggunakan Mozilla Firefox 4 versi sebelumnya, dapat mengupadate ke versi RC melalui menu Help lalu memilih About Firefox untuk memeriksa dan mendownload otomatis upadate yang telah tersedia.

firefox 4 beta 12

Download Mozilla Firefox 4 RC:

  • Mozilla Firefox 4.0 Release Candidate for Linux i686 | x86_64;
  • Mozilla Firefox 4.0 Release Candidate for Mac;
  • Mozilla Firefox 4.0 Release Candidate for Windows.
Telah tersedia Mozilla Firefox 4 RC 2.

Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software yang Anda butuhkan.