Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

26 December 2011

Mudah mengatur Ubuntu 11.10 Dengan Ubuntu Tweak 0.6

Akhirnya rilis terbaru yang dinantikan datang juga. Ubuntu Tweak, sebuah aplikasi ringan namun lengkap perangkat yang dibawanya untuk mengoptimalkan Ubuntu cukup dari satu jendela saja.

Ubuntu Tweak
Ubuntu Tweak 0.6 membawa dukungan penuh untuk sistem operasi Ubuntu 11.10 dan itu akan terus berlanjut. Berbagai kemudahan pengaturan dari sisi sistem hingga tampilan telah dibawa aplikasi ini. Dari pengaturan Unity, theme, compiz hingga pengaturan LightDM dan bahkan Ubuntu Tweak memiliki kemampuan untuk membackup setting yang Anda terapkan. Ubuntu Tweak 0.6 sangat layak untuk dijadikan salah satu tool terbaik bagi mereka yang menghendaki kemudahan dalam mengelola Ubuntu 11.10.
Bagi pengguna Ubuntu 11.10 yang juga menggunakan Gnome Shell sebagai antar muka, Ubuntu Tweak menyediakan addon untuk pengaturan Gnome Shell. Ubuntu Tweak juga terintegrasi dengan Computer Janitor, ini akan memudahkan Anda membersihkan file-file tak berguna pada sistem Anda.

Untuk dapat menginstall Ubuntu Tweak 0.6 silahkan mendownloadnya dari sini http://launchpad.net/ubuntu-tweak/0.6.x/0.6.0/+download/ubuntu-tweak_0.6.0-1~oneiric1_all.deb sedangkan untuk Gnome Shell addon dapat Anda download dari sini http://ppa.launchpad.net/eloaders/utp/ubuntu/pool/main/u/ubuntu-tweak-plugin-gnome-shell-bzr/ubuntu-tweak-plugin-gnome-shell-bzr_6.0.0-0~eloaders~oneiric_all.deb. Pastikan komputer terhubung ke internet saat kedua paket tersebut Anda install, karena Ubuntu Tweak memerlukan paket dependensi yang akan turut diinstall bersamanya.

Ubuntu Tweak

Setelah selesai menginstallnya maka Anda sudah dapat memulai menggunakan Ubuntu Tweak 0.6 untuk mengatur Ubuntu 11.10 yang Anda gunakan...

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak

Ubuntu Tweak


Selamat mencoba... :)


Dipublikasikan di:




22 December 2011

Download Mozilla Firefox 9 Final For Linux, Mac & Windows

Dipenghujung tahun ini Mozilla kembali meluncurkan rilis stabil web browser Firefox. Mozilla Firefox 9.0 menjadi rilis stabil terakhir yang diluncurkan tahun 2011.

Firefox 9.0
Firefox 9.0 membawa peningkatan kinerja pada mesin JavaScript, hal itu menjadikan Mozilla Firefox 9.0 bekerja lebih optimal dibanding rilis sebelumnya. Update terbaru ini memuat fitur Type Interface dengan kinerja JavaScript yang telah ditingkatkan, yang memungkinkan berbagai website dan Applikasi Web dengan banyak gambar,video, game dan grafis 3D untuk dimuat jauh lebih cepat.
Type Interface adalah fitur dari mesin JavaScript SpiderMonkey yang telah diintegrasikan bersama kompiler JaegerMonkey JIT untuk menyediakan analisa dan bantuan untuk mendapatkan berbagai kode yang lebih efisien. Sehingga, Firefox 9.0 ini memiliki kinerja 30% lebih efisien.



Untuk mengetahu informasi selengkapnya terkait dengan perubahan dan fitur-fitur baru yang disertakan dalam Mozilla Firefox 9.0 ini, silahkan mengunjungi halaman Catatan Rilis resmi.

Dowload Mozilla Firefox 9.0 Final.


Dipublikasikan di:




21 December 2011

Download VirtualBox 4.1.8 For Linux, Mac OS X, Windows & Solaris

19 Desember lalu Oracle kembali meluncurkan update untuk software virtualisasi kebanggaannya, Oracle VM VirtualBox 4.1.8. Link download Oracle VirtualBox 4.1.8 tersedia dari situs resmi untuk pengguna sistem operasi Linux (berbagai distribusi), Mac OS X, Solaris maupun Windows baik arsitektur 32-bit dan 64-bit.

VirtualBox 4.1
Rilis VirtualBox 4.1.8 memperbaiki berbagai bug yang ditemukan pada rilis update sebelumnya. Perbaikan dan peningkatan di beberapa sektor baik dalam VM Manager, GUI, perbaikan dukungan untuk host maupun guest, perbaikan masalah pada kartu grafis AMD Radeon serta beberapa perbaikan lainnya.
Berikut kami sampaikan daftar perubahan dan peningkatan yang disertakan dalam Oracle VM VirtualBox 4.1.8:
  • VMM: fixed VERR_MAP_FAILED during savestate under certain circumstances (bug #7929)
  • GUI: stop updating the VM status icons when the VM is paused (bug #8368)
  • VBoxManage: fixed wrong return code after startvm (bug #9642)
  • BIOS: fixed hang at launch of DOS applications generated by Clipper 5.3 (note that hardware virtualization may be required)
  • USB: fixed OS/2 boot hang when using recent USB drivers
  • NAT: increase maximum number of parallel connections making connections with port forwarding more robust (#8471)
  • Metrics: fixed potential problem with invalid access in guest metrics collection upon VM destruction
  • Main: don't crash if a medium is ejected twice (bug #9922)
  • VBoxSVC: fixed crash under rare circumstances (e.g. client crash)
  • VRDP: fixed screen freeze (bug #9620)
  • OVF/OVA: fixed broken disk images on import under rare circumstances
  • OVF/OVA: better error message when importing corrupted appliances
  • VMDK/VHD: fixed a possible corruption with host cache disabled when using snapshots under rare circumstances (bug #9749)
  • 3D Support: Fixed fullscreen mode issues for ATI graphics (bug #9775), Windows Media Player rendering for XPDM-based Direct3D support (bug #8341). Multiple fixes to XPDM and WDDM - based 3D support for Windows Guests and for 3D support in general
  • Linux hosts: fixes for Fedoras Linux 2.6.41 (bug #9948)
  • Linux hosts/guests: fixes for Linux 3.2 (bug #9743)
  • Solaris Additions: various shared folder fixes (bugs #9856, #9862, #9917)
  • Windows Additions: various fixes for Direct3D support (un)installation, added detection of missing or wrong Direct3D system file.

Daftar lengkap perubahan dalam rilis VirtualBox terbaru ini, dapat Anda temukan di halaman change log serta mendapatkan informasi selengkapnya dari halaman dokumentasi yang telah disediakan. VirtualBox 4.1.8 dilisensikan di bawah GPL2 (link ke halaman download tersedia di bagian akhir artikel ini). Perubahan ke GPL dimungkinkan pada versi 4.0 dan rilis versi selanjutnya setelah dipisahkannya paket ekstensi ke modul yang berdiri sendiri. Oracle VM Extension pack tersedia secara cuma-cuma di bawah lisensi Personal Use and Evaluation Licence (PUEL).



Dipublikasikan di:




20 December 2011

Download PCMAV 6.2 Asgard, Clamav 0.97.3 Plugins, PCMAV Desember 2011

Rilis update antivirus PCMAV kembali tersedia baru-baru ini. PCMAV 6.2 Asgard diluncurkan dan dibundle dalam DVD yang disertakan majalan PC Media edisi 12/11 yang beredar bulan Desember 2011 - Januari 2012.

PCMAV 6.2
PCMAV 6.2 dilengkapi dengan penambahan pengenalan 130 virus baru, sehingga PCMAV 6.2 kini mampu mengenali 4990 virus beserta variannya yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia. Disamping itu, edisi terbaru PC Media juga menyertakan versi express, PCMAV Express for Qvod menyusul removal virus serupa yang telah diluncurkan sebelumnya - PCMAV Express for Alice (AliceKiller).
Seperti biasa, bagi Anda yang belum pernah dan atau baru pertama menggunakan antivirus PCMAV, silahkan membaca cara menggunakan dan mengupdate PCMAV, dan hanya bagi Anda yang karena suatu hal tidak dapat menggunakan PCMAV yang disertakan dalam DVD distribusi resmi majalah PC Media, silahkan mendownload rilis PCMAV terbaru serta removal virus PCMAV Express melalui halaman download yang telah kami sediakan.

PERHATIAN!!!: Distribusi resmi PCMAV 6.2 Asgard hanya tersedia dan dapat Anda temukan dalam DVD majalah PC Media edisi 12/2011 Desember 2011. Harap membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/. Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.

Download PCMAV 6.2 Asgard:

Download manual PCMAV 6.2 update build dan update LinkProtector;
Untuk mendownload PCMAV update build dan update LinkProtector terbaru, silahkan klik link Download yang telah Tersedia. Link download untuk update build yang belum tersedia akan diupdate ketika update build telah dirilis. Kami juga menyediakan link untuk informasi lebih lanjut mengenai masing-masing update build jika halaman rilis telah tersedia di virusindonesia.com. Link download untuk update LinkProtector akan segera kami tambahkan jika urlupd.bad terbaru telah tersedia...

  • Download PCMAV 6.2 ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV 6.2 update build 2;
    (Status: Periksa)
  • Download PCMAV 6.2 update build 3;
    (Status: Periksa)
  • Download PCMAV 6.2 update build 4;
    (Status: Periksa)

  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector 6.2 Update 0.2;
    (Status: Periksa)
  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector 6.2 Update 0.4;
    (Status: Periksa)
  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector 6.2 Update 0.6;
    (Status: Periksa)

Catatan: extract file update build zip dan atau urlupd zip yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file "update.vdb" dan atau "urlupd.bad" lalu letakkan pada folder "vdb".
Informasi yang mungkin Anda butuhkan:
Untuk membersihkan virus sality, ramnit, virut dan virus berbahaya lain yang menginfeksi file-file pentinga Anda, silahkan membaca Cara ampuh membersihkan virus sality...

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.

Selamat mencoba...










Dipublikasikan di:




19 December 2011

Download Sabily Uhud 11.10 Final

Beberapa saat lalu pengembang Sabily resmi mengumukan peluncuran sistem operasi yang paling dinantikan Sabily 11.10 dengan julukan "Uhud".

Sabily Uhud 11.10
Sabily Uhud 11.10 merupakan distro berbasis Ubuntu 11.10 yang ditujukan bagi Ummat Muslim. Dibundle bersama paket-paket aplikasi Islam seperti Hijra, Thawab, Monajat, Alfanous dan banyak lagi lainnya disamping semua aplikasi yang disertakan dalam Ubuntu.
Meski sempat tertunda dari jadwal rilis sebelumnya, dimana Sabily Uhud 11.10 sedianya rilis pada 20 November lalu, rilis Sabily terbaru ini memang sangat layak dinantikan oleh para penggemarnya.

Berikut kami sampaikan fitur-fitur baru yang disertakan dalam Sabily Uhud 11.10:
  • Theme GDM dan Plymouth baru;
  • Wallpaper dan gambar-gambar baru untuk Uhud;
  • Hijra, sebuah dukungan baterai untuk Gnome 3 telah ditambahkan sebagai gnome shell extension;
  • Thawab, telah ditambahkan dukungan untuk mengkonfigurasi theme;
  • Monajat, aplikasi untuk pengingat waktu Sholat;
  • Alfanous, Qur'anic search engine;
  • Gnome shell extension Islamic date;
  • Gnome Tweak tool;
  • Kernel Linux 3.0;
  • Deja Dup;
  • Login manager LighDM disamping GDM;
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Sabily Uhud 11.10

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar fitur dan dukungan lain pada Sabily Uhud 11.10, dapat Anda temukan dalam halaman rilis resmi.

Download Sabily Uhud 11.10.


Dipublikasikan di:




Download Google Chrome 16 For Linux, Mac OS X Dan Windows

Beberapa hari lalu Google kembali meluncurkan rilis stabil browser kebanggaannya, Google Chrome 16. Chrome 16 resmi tersedia di saluran stabil pada 13 Desember lalu dengan nomor versi lengkap 16.0.912.63.

Google Chrome Logo
Chrome 16 membawa berbagai peningkatan dan perbaikan dari rilis sebelumnya dan itu tersedia untuk pengguna sistem operasi Linux, Mac OS X serta Windows. Beberapa peningkatan tersebut diantaranya peningkatan sinkronisasi, kemampuan untuk membuat dan bekerja dengan multiple profile dalam instalasi Chrome tunggal.
Sangat dimungkinkan pengguna masih menjumpai bug dalam rilis ini, namun dapat kami sampaikan Google Chrome 16 bekerja lebih cepat dan ringan dari rilis pendahulunya.

Chrome 16

Chrome 16

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai rilis Google Chrome terbaru ini, silahkan kunjungi halaman pengumuman resmi dan mendapatkan daftar perubahan selengkapnya melalui halaman catatan rilis.


Download Google Chrome terbaru.

Dipublikasikan di:



10 December 2011

Download Ultimate Edition 3.0 - Based On Linux Mint

Bagi Anda penggemar game, sebuah kabar gembira karena distribusi Linux Ultimate Edition (UE) yang memiliki variant khusu untuk para gammer yang disebut Ultimate Gamer Edition kini telah merilis versi terbarunya, Ultimate Edition 3.0 dan Ultimate Gamer Edition 3.0.


Berbeda dengan rilis terdahulu yang berbasis Ubuntu, Ultimate Edition 3.0 kini didasarkan pada distribusi turunan Ubuntu, Linux Mint 11. Dilengkapi lingkungan desktop Gnome 2.32.1, Ultimate Edition 3.0 yang berbasis Linux Mint ini disebut "ULTAMINT".
Ultimate Edition 3.0 telah dilengkapi repositori software dari Getdeb, Ubuntu serta Linux Mint dan itu didistribusikan dengan ISO Live DVD namun hanya untuk arsitektur 32-bit saja. Rilis terbaru UE 3.0 membawa berbagi macam aplikasi yang siap digunakan bagi penggemarnya.

"Sorry for the great delay in release of Ultimate Edition 3.0. [...] Many have questioned the process that was the development cycle for 3.0, but at the end of the day we are releasing a smooth stable OS worthy of the Ultimate Edition moniker."

"I have built UE 3.1 (still needs some work) & our dev team has developed 3.2, just waiting for me to drop Ultimate Edition 3.1. Time is a commodity that I have not had on my side. I may soon get some time off for the holidays and perhaps change that.", demikian dinyatakan Glenn Cady (TheeMahn) dalam pengumuman resmi.










Sekilas Ultimate Edition.

Ultimate Edition dikembangkan oleh TheeMahn, kini berbasis Linux Mint namun versi sebelumnya didasarkan pada distribusi Ubuntu. Ultimate Edition dikemas bersama berbagai macam aplikasi dan tool terbaik dari Ubuntu dan Linux Mint.

Ultimate Edition sebelumnya dikenal sebagai Ubuntu Ultimate, tetapi diawal pengembangannya dikenal sebagai Ubuntu Christmas Edition. Ultimate Edition memiliki sebuah versi khusus, Ultimate Gamer Edition, yang memuat semua aplikasi UE ditambah dengan paket-paket aplikasi game untuk Linux.

Download Ultimate Edition 3.0, Ultimate Gamer Edition 3.0 & Ultimate Edition 3.0 Lite.



Disarikan dari news softpedia.com.
Dipublikasikan di:




07 December 2011

Ubah Ubuntu 11.10 Menjadi Linux Mint 12

Sudah menjadi kebiasaan sesuatu yang baru datang tentu disambut dan dielu-elukan, begitupun generasi terbaru distribusi Linux Mint 12. Menjadi distro yang didasarkan pada rilis terbaru Ubuntu 11.10, Mint 12 tidak membawa antar muka Unity yang menjadi ciri khas Ubuntu masa kini. Sebagai penggantinya Linux Mint dilengkapi dengan Gnome shell, hasilnya, Mint 12 menjadi distribusi yang ringan dan dikatakan lebih bersahabat dari pada distro induknya.

 Ubuntu-Mint
Tutorial berikut mengajak Anda yang berminat untuk menyulap Ubuntu 11.10 menjadi mirip Linux Mint 12. Alih-alih mengganti sistem yang telah diinstall, tentu akan lebih baik jika kita mengoptimalkan sistem yang telah ada. Bukan sekedar mengubah tampilan, namun bagi Anda yang ingin menjadikan Ubuntu 11.10 berjalan lebih ringan dapat mempelajari bagian-bagian tutorial ini.
Pada beberapa bagian, tutorial ini akan menyentuh dasar-dasar desktop Ubuntu yang berisiko terjadi kesalahan. Oleh karenanya, artikel ini TIDAK ditujukan bagi pemula yang baru saja mengenal Linux khususnya Ubuntu atau yang baru pertama menggunakan sistem Linux sehingga belum cukup paham alur kerja yang dijabarkan dalam tutorial ini. Namun, sebagai bahan bacaan untuk melengkapi pengalaman tentu tidak ada larangan.

Ini juga dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi Anda yang berminat untuk membuat distro berbasis remaster Ubuntu, sekurangnya hasil akhir dari langkah-langkah yang dilakukan telah menjadikan sistem berubah dari aslinya.

Pertama yang harus dilakukan adalah menginstall paket-paket yang dibutuhkan. Seperti telah kami sampaikan di atas, Mint 12 menggunakan Gnome shell sebagai antar muka, bukan Unity, sehingga paket yang perlu ditambahkan adalah paket "gnome-shell" dan "gnome-tweak-tool", dua paket tersebut wajib diinstall terlebih dahulu. Paket lain yang sangat disarankan untuk diinstall adalah "Synaptic" dan paket "Gdebi". Adapun cara menambahkan paket-paket tersebut dapat Anda temukan dalam tutorial "Cara Mudah Menggunakan Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot" yang telah kami sampaikan sebelumnya.

Pastikan komputer sudah terhubung ke internet, install paket gnome-shell menggunakan Ubuntu software center atau menginstallnya melalui terminal dengan memberi perintah "sudo apt-get install gnome-shell". Setelah Gnome shell berhasil diinstall, logout dari sesi saat ini. Pada layar login LightDM, pilih sesi GNOME dengan cara mengklik icon gear untuk menjalankan desktop Ubuntu menggunakan Gnome shell sebagai antar muka.

Setelah Gnome shell berhasil dijalankan, install paket Synaptic untuk kemudahan proses installasi paket yang dibutuhkan. Setelah Synaptic berhasil diinstall, jalankan applikasi tersebut lalu cari dan tandai untuk diinstall paket "gnome-tweak-tool" dan "gdebi"...

 Ubuntu-Mint

Paket-paket dasar yang dibutuhkan selesai kita install, kini saatnya melakukan perubahan sesuai tujuan untuk membuat Ubuntu 11.10 menjadi seperti Linux Mint 12. Untuk keperluan itu, paket "gnome-shell-extensions-common", paket "gnome-shell-extensions-user-theme", paket-paket Mint Gnome Shell Extension (MGSE), background Linux Mint 12 serta icon dan themenya perlu kita tambahkan. Kami telah mengumpulkan semua paket yang dibutuhkan tersebut, silahkan Anda mendownloadnya terlebih dahulu melalui link berikut;
Extract paket "shell-ext-mgse.tar.gz" sehingga Anda mendapatkan paket-paket biner gome-shell-extensions-common, gome-shell-extensions-user-theme dan paket-paket MGSE, kumpulkan semuanya dalam sebuah folder sesuai selera Anda. Install gome-shell-extensions-common dan gome-shell-extensions-user-theme lalu diikuti seluruh paket MGSE menggunakan Gdebi atau melalui terminal dengan memberi perintah "sudo dpkg -i gnome-shell-extensions*.deb mgse*deb"...

 Ubuntu-Mint

Extract paket "mint-backgrouns.tar.gz", "mint-icons.tar.gz" dan "mint-themes.tar.gz" sehingga Anda mendapatkan file-file gambar backgrouns Linux Mint 12, folder-folder icon serta theme Mint. Jalankan terminal lalu ketik "sudo nautilus" untuk menjalankan Nautilus sebagai root. Salin semua gambar background Linux Mint ke folder "/usr/share/backgrounds", salin semua folder icon Linux Mint ke folder "/usr/share/icons" lalu salin semua folder theme Linux Mint ke folder "/usr/share/themes"...

 Ubuntu-Mint

Tutup jendela Nautilus lalu reboot komputer. Login kembal kedalam sistem dengan sesi Gnome. Jalankan gnome-tweak-tool melalui dash dengan memilh applikasi "Advanced Settings". Pada jendela Advanced Setting yang telah terbuka, pilih bagian "Shell Extensions" lalu aktifkan semua paket shell extension yang telah Anda Install sebelumnya...

 Ubuntu-Mint

Dalam beberapa kasus, setelah mengaktifkan shell extension Anda perlu logout terlebih dahulu lalu login kembali kedalam sistem. Setelah login, jalankan kembali Advanced Settings, pilih bagian "Theme" lalu atur pada "Menus Have Icons" menjadi "ON", "Icon theme" menjadi "Mint-X-Dark", "GTK+ theme" menjadi "Mint-Z", "Window theme" menjadi "Adwaita" dan "Shell theme" menjadi "Mint-Z"...

 Ubuntu-Mint

Buka folder "/usr/share/backgrounds" lalu pilih salah satu gambar background Mint untuk dijadikan wallpaper...

 Ubuntu-Mint

Hasil akhir dari semua perubahan di atas menjadi seperti gambar-gambar berikut pada sistem yang kami gunakan...

 Ubuntu-Mint

 Ubuntu-Mint

 Ubuntu-Mint

 Ubuntu-Mint

 Ubuntu-Mint

Bagai mana? mirip dengan desktop Linux Mint 12 bukan?.. :D

Meringankan dan mengoptimalkan Ubuntu 11.10.

Menurut kami, Mint 12 menjadi lebih ringan dan optimal dibanding distro induknya karena memangkas sebagian fitur yang ada pada Ubuntu 11.10 dan menambahkan beberapa paket yang secara default tidak disertakan dalam Ubuntu. Dengan tidak menyertakan Unity, Mint 12 menjadi terasa lebih ringan karena tidak menjalankan efek-efek desktop 3D yang berat. Jika Anda menggunakan Linux Mint lalu menginstall dan menjalankan desktop Unity tentu akan terasa sama beratnya.. :)

Untuk melengkapi langkah-langkah me-Mint-kan Ubuntu 11.10, kita dapat menghapus paket-paket Unity dan unity 2d agar Ubuntu 11.10 menjadi lebih ringan dijalankan. Perlu di perhatikan, sebelum Anda menghapus paket-paket Unity dari sistem, sebaiknya backup dulu sistem yang digunakan sehingga saat terjadi kesalahan Anda dapat mengembalikan sistem seperti semula dengan mudah.

Dengan mudah kita dapat menghapus Unity dengan menggunakan filter pada Synaptic lalu menghapus paket-satu persatu. PENTING: "JANGAN menghapus dua paket dasar yang terkait dengan Unity yaitu "unity-greeter" dan "libunity6""...

 Ubuntu-Mint

Mengapa tidak boleh dihapus? karena jika unity-greeter dihapus, maka Anda tidak dapat login kedalam sistem sebab paket tersebut dibutuhkan oleh LightDM, setelah reboot Anda hanya akan mendapati layar gelap saja. Sedangkan kalau paket libunity6 dihapus maka sistem akan kehilangan sebagian fungsinya dasarnya, karena menghapus paket tersebut juga akan menghapus paket-paket inti seperti gnome-session, nautilus serta paket pendukung lainnya.

Terakhir, jika diperlukan Anda dapat mengganti background LightDM dengan background Linux Mint agar lebih sempurna...

 Ubuntu-Mint

Selamat mencoba...

Dipublikasikan di:




02 December 2011

Download Ubuntu 12.04 LTS Alpha 1

1 Desember 2011 menjadi tonggak dimulainya pengembangan sistem operasi yang dinanti-nantikan banyak orang, Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin). Ubuntu 12.04 LTS Alpha 1 telah resmi diluncurkan dan siap untuk diuji coba bagi siapapun yang menghendakinya.

Ubuntu 12.04 LTS Alpha
Datang bersama rilis pengembangan kernel Linux terbaru versi 3.2 RC3, Ubuntu 12.04 LTS Alpha 1 menyertakan Rhythmbox sebagai pemutar musik bawaan menggantikan Banshee yang telah ditinggalkan. Mozilla Firefox 9.0 dan Thunderbird 9.0 menjadi default web browser dan mail client yang kesemuanya itu dibangun dalam lingkungan desktop Gnome 3.2.1.
Sementara itu, Ubuntu 12.04 LTS Alpha 1 versi server menyertakan Squid3, Cobbler yang kini berbasis upstream versi 2.2.2 dan komponen Openstack yang kini berbasis Essex 2, demikian ditulis softpedia.com.

Kubuntu 12.04 LTS Alpha 1 saat ini dibangun di atas lingkungan desktop canggih KDE SC 4.7.3.

Kubuntu 12.04 LTS Alpha

Xubuntu 12.04 LTS Alpha 1 masih tetap dikembangkan di atas lingkungan desktop yang anggun Xface 4.8 dengan menyertakan fitur Ristretto 0.3.0 serta perbaikan beberapa masalah dan bug.

Xubuntu 12.04 LTS Alpha

Untuk rilis 12.04, nampaknya Lubuntu akan resmi menjadi distribusi keluarga Ubuntu. Lubuntu 12.04 LTS Alpha 1 telah dibangun di atas lingkungan desktop ringan LXDE terbaru dengan LightDM sebagai login manager.

Lubuntu 12.04 LTS Alpha

Berikut adalah Jadwal rilis selengkapnya Ubuntu 12.04 LTS (Precise Pangolin):
  • 1 Desember 2011 - Rilis Alpha 1
  • 2 Februari 2012 - Rilis Alpha 2
  • 1 Maret 2012 - Rilis Beta 1
  • 22 Maret 2012 - Rilis Beta 2
  • 19 April 2012 - Release Candidate (RC)
  • 26 April 2012 - Rilis final Ubuntu 12.04 LTS

Download Ubuntu 12.04 LTS Alpha 1.

Dipublikasikan di:




Layanan TV Online Lengkap - RCTI, SCTV, MNC, INDOSIAR, ANTV, TVOne, Metro TV, Global TV




Sebelum Nonton TV uji kecepatan koneksimu...




Speedtest.net Mini requires at least version 8 of Flash. Please update your client.




Klik Nonton Online.



Dipersembahkan oleh: