Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

24 May 2012

Download Linux Mint 13 LTS Maya

Pengembang Linux Mint mengumumkan ketersediaan Linux Mint 13, 23 Mei 2012 lalu. Dikembangkan di atas lingkungan deskto Gnome 3 dan Mate (sempalan Gnome 2), Linux Min 13 kini didasarkan pada rilis terbaru dari distribusi Linux Populer Ubuntu 12.04 LTS.

Linux Mint 13 Maya
Dengan julukan "Maya", Linux Mint 13 ditenagai kernel Linux 3.2 yang tersedia dalam dua pilihan antar muka, Cinnamon dan Mate. Karena didasarkan pada rilis Ubuntu 12.04 LTS, Linux Mint 13 secara otomatis juga menjadi rilis LTS yang akan mendapat dukungan teknis hingga lima tahun.

“The team is proud to announce the release of Linux Mint 13 “Maya”. Available in two editions, Linux Mint 13 features the choice between a productive, stable and mature MATE 1.2 desktop and the brand new modern-looking and exciting Cinnamon 1.4.”

“These two desktops are among the best available, they’re perfectly integrated within Linux Mint and represent great alternatives to Gnome 2 users. Linux Mint 13 is also an LTS (Long Term Support) release and it will be supported until April 2017.” - demikian disampaikan Clement Lefebvre dalam pengumuman rilis.

Disamping itu, Linux Mint 13 juga membawa fitur baru, diantaranya adalah login manager MDM (Mint Display Manager) yang dikembangkan dari GDM 2.20. Mint-Z dan Mint-X theme telah mendapat sentuhan peningkatan yang kini mendukung GT3 engine terbaru, dan limabelas wallpaper baru disertakan sebagai pilihan untuk melengkapi keindahan desktop Mint.

Linux Mint 13 Maya

Namun demikian, Linux Mint 13 hanya tersedia dalam distribusi Live DVD lengkap dengan codec serta non codec, dan tidak tersedia dalam distribusi Live CD 700 MB.


Download Linux Mint 13 "Maya".



Disarikan dari news.softpedia.com.
Dipublikasikan di:




Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

31 comments :

  1. mas, mw tanya . . . .kan aq udh download Linux Mint 13 Live DVD Cinnamon 32-bit ISO ta instal ndk laptop tapi gag bisa ad notice
    Cannot download the metalink and therefor the ISO
    C:/users/asus/appdata/local/tempwubi-13-rev266.log
    gmn tuh mas, tlong d balas coz aq udah luama downloadnya . .

    ReplyDelete
  2. @Anonim Banyak masalah dengan wubi, sebaiknya Anda menginstall secara langsung sebagai dual boot bukan didalam windows... :)

    ReplyDelete
  3. Gan aku udah download yang Mate. Kalo pgn ditambah instal destop KDE caranya gimana? Oya Gan, selain Ubuntu & turunannya, ada ngak distro linux lainnya yang supportnya juga panjang?

    ReplyDelete
  4. install aja di software manager nya
    pilih kubuntu desktop

    ReplyDelete
  5. Bang ane dah upgrade dari 12 lisa ke 13nya maya, tapi ane pengen ada panel atas gnome shell seperti di lisa 12, gimana ya abang boja????????

    ReplyDelete
  6. @Rudolf Hadisuluy Brith Kalau Anda menginstall Mint 13 Cinnamon berarti tinggal menambahkan instalasi gnome-shell saja "sudo apt-get install gnome-shell" :)

    ReplyDelete
  7. @Boja LinuxerAne Udah instal gnome shellnya gan, terus cara settingnya gimana bang????

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. thanks berat infonya gan.skrg ane dah instal linuxmint 13 di kompi ane,btw gimana cara instal driver di linuxmint menggunakan cd driver nvidia.maaf klo pertanyaan ane kurang jelas,maklum newbie .trima kasih
    .

    ReplyDelete
  10. mampir juga gan
    ==============================
    http://ngrayudan.blogspot.com
    -download
    -software
    -pes 2012
    -movie
    -business (beenero.com)

    ReplyDelete
  11. @hendri

    Kalau memang di dalam CD tersedia driver nvidia untuk Linux, sebaiknya di-copy dulu ke directory home lalu klik kanan script installasi dann pilih "Allow executable" sebab Ubuntu dan turunannya secara default tidak bisa menjalankan file executable dari partisi selain Linux.

    ReplyDelete
  12. Makasih info tentang Linux Mint 13 LTS Maya

    ReplyDelete
  13. mas mau tanya.. saya kan mau buat 3 boot
    win xp linux mint dan win 7.
    saya punya 4 partisi 20gb xp, 20 gb linuk, 50 gb win7. dan sisanya data.
    yg saya instal dulu win xp lalu linux mint.. baru win 7. yang saya mau tanyakan saat instal linux mint waktu milih partisi yang saya centang begind atau end.
    matur suwun mas

    ReplyDelete
  14. @hendri CD driver yg disertakan Nvdia hanya memuat driver untuk windows sehingga Anda tidak dapat menggunakan CD tersebut.. :)

    ReplyDelete
  15. @lazuardi biru"yg saya instal dulu win xp lalu linux mint.. baru win 7." urutan ini kurang tepat.. semestinya yg saya instal dulu win xp lalu win 7 dan baru linux mint... :)

    ReplyDelete
  16. om.. maw tanya setelah instal linux mint maya, trz install compiz fusion.. trz tiba² tanda silang, minimes, restore hilang om.. bagaimana cara setting compiz na om... sekiranya buat artikel di blog ini om... thx

    ReplyDelete
  17. @kenzuAnda menggunakan Linux Mint Cinnamon? jika iya sebaiknya Anda menginstall sesi gnome classic (gnome-panel) kalau ingin menggunakan compiz di Linux Mint.. :)

    ReplyDelete
  18. saya menggunakan linux mint mate om... solusina g mn om??? tolong buatin tutorial tentang instal compiz fusion om.. dah beberapa x nyoba, mesti tanda silang, minimase dan restore hilang trz om... mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  19. @kenzuAktifkan plugin Window Decorator.. :)

    ReplyDelete
  20. nanya nih om
    kok kenapa pas mau install maya(MATE), saya nggak liat partisi windows saya(windows 7)solusinya gmana nih?

    ReplyDelete
  21. @AnonimPartisi tidak nampak atau HD anda tidak dikenali? coba jalankan dulu Mint sebagai Live desktop untuk memeriksanya.. :)

    ReplyDelete
  22. versi ubuntu yang stabil, versi brp gan?

    ReplyDelete
  23. @masarkandasUntuk saat ini rilis stabil terbaru adalah Ubuntu 12.10 :)

    ReplyDelete
  24. bang saya mau nanya,. saya kan make linux mint 13 yang cinnamon, trus sdah saya masukin printah 'sudo apt-get install gnome-shell' tapi yang kluar malah perintah yang ini.. E: Could not get lock /var/lib/dpkg/lock - open (11: Resource temporarily unavailable)
    E: Unable to lock the administration directory (/var/lib/dpkg/), is another process using it?
    kbetulan waktu tu saya juga lagi update. apa mungkin karna lagi update ya bang??

    ReplyDelete
  25. @AnonimAnda dapat merestart lebih dulu sistem atau jika tidak menginginkannya dapat memberi perintah berikut berturut-turut di terminal:

    sudo rm /var/lib/dpkg/lock
    sudo apt-get update
    sudo apt-get install gnome-shell

    ReplyDelete
  26. alhamdulilah bang, sudah bisa di install gnome-shel nya.
    tapi masalah nya, saat saya mau masang compiz, kok nggak bisa keluar efek cube nya ya? apa masalah nya pada laptop saya.#? soal nya saya instal linux mint13 di netbook acer aspire AO happy. dengan ram 1gb, hdd 250gb, dan cuma make vga standart.. cuman efek cube yang nggak mau bang, kalo efk yang lain mau... mohon pencerahan nya ya bang,.

    ReplyDelete
  27. @AnonimCmpiz memang tidak bisa dijalankan pada sesi Gnome-shell maupun Cinnamon.. kalau anda ingin menggunakan Compiz silahkan gunakan pada Gnome-Classic :)

    ReplyDelete
  28. ooo. gitu ya pak, tapi pas login itu kan ada bebrapa pemilihan session, saya tu milih yang cairo (gnome + effect) apa itu pengaruh ya pak?? ato emang compiz sama cairo itu ewmang gak bisa dsipake bersamaan??
    ato ewmang haru pakwe sewssion gnome-classic??\
    mohon pencerahan nya pak..

    ReplyDelete
  29. @AnonimKalau Anda juga menginstall cairo dan memiliki pilihan session Cairo + efect tentu compiz bisa dijalankan karena pada sesi tersebut tidak menjalankan gnome shell :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...