Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

26 July 2012

Masalah Udisks2 From /media To /run/media

Perkembangan dunia Linux yang semakin cepat, optimalisasi kinerja semakin menjadi prioritas developer. Peralihan dari versi ke versi memberi harapan semakin membaiknya layanan yang diberikan, namun demikian masalah penyesuaian sebagai dampak dari perubahan tentu juga akan bermunculan.

Udisks2
Udisks, sebuah perangkat pengelola media dilingkungan desktop Gnome kini telah ditulis ulang oleh pengembangnya David Zeuthen. Perubahan dari Udisks klasik ke Udisks 2 menurutnya akan memberi peningkatan dan perbaikan untuk lingkungan Gnome 3. Masalah yang mungkin muncul, mounting point tidak lagi diletakkan di "/media" namun berpindah ke "/run/media/user_name". Bagi pengguna desktop tentu hanya perlu melakukan penyesuaian saja, namun bagi pengembang perubahan ini memunculkan kecemasan ketidak sesuaian script yang dibuat untuk versi lama dengan versi baru ini.

Masalah kompatibilitas dengan lingkungan desktop lain juga perlu diperhitungkan. Sebagai contoh Dolphin sebagai file manager untuk KDE masih menggunakan /media sebagai mounting point, begitupun Thunar serta beberapa file manager lainnya, dan baru Nautilus 3.4 di Fedora 17 dan Nautilus 3.5 di versi pengembangan Ubuntu 12.10 yang telah menggunakan Udisk 2 mengalihkan mounting point ke /run/media.

Udisks1
Mounting point di Udisks 1


Udisks2
Mounting point di Udisks 2


Udisks2 mulai diperkenalkan pada rilis Fedora 17 dengan lingkungan desktop Gnome 3.4. Sementara itu, Ubuntu 12.04 LTS yang juga dipaket bersama Gnome 3.4 masih menggunakan udisks klasik.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, perubahan dan ide dari pengembang Udisks silahkan mengunjungi blog David Zeuthen ini.


Dipublikasikan di:




Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

1 comment :

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...