Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

07 December 2009

Cara Menghapus Permanen Akun Facebook

Bermula dari rasa penasaran setelah seorang sahabat di Facebook berkomentar pada statusku, katanya kita harus hati-hati menggunakan FB, "di FB itu mudah untuk masuk tapi susah untuk keluar", spontan aku berfikir bukankah di FB ada fasilitas untuk menutup akun?.

Kebetulan baru saja saya membuat sebuah akun untuk menjawab keluhan seorang kawan yang mengatakan selalu gagal membuat akun FB. Tidak pikir panjang, kenapa bukan akun baru ini saja dijadikan uji coba?. Pertama-tama saya masuk ke pengaturan akun untuk menutup akun yang saya buat, benar saja, ternya menutup akun hanya akan menonktifkan akun saja dan bukan menghapus seperti yang saya kira selama ini. Artinya suatu saat kita masih bisa mengaktifkan kembali dengan cara login seperti biasa.

Lantas harus bagai mana kalau suatu ketika kita ingin benar-benar menghapus akun dari FB?. Kebetulan seorang kawan memberi link ke sebuah artikel yang membahas masalah ini, wah ternyata menghapus akun FB memang butuh kesabaran dan waktu yang tidak sebentar.

Akhir-akhir ini masalah privasi manjadi begitu penting bagi pengguna FB, bukan saja harus bersusah payah untuk menghapus akun, akan tetapi konon konten yang kita miliki seperti foto, catatan, video dan lain sebagainya yang telah diupload ke FB tidak sepenuhnya berada dibawah kendali kita. FB mengklaim memiliki hak atas semua konten penggunanya, sehingga meskipun pengguna telah menghapus konten mereka, FB masih memiliki hak untuk menyimpan salinan bahkan menggunakannya untuk kepentingan mereka. Hal ini tentu saja menuai protes dari pihak-pihak yang merasa dirugikan, terutama pengguna FB yang merasa privasinya dikuasai pihak lain.

Tidak perlu berpanjang lebar, berikut ini adalah artikel hasil penelusuran saya untuk mencari tahu bagaimana cara kita menghapus permanen akun FB.

Ini adalah langkah yang benar bagaimana menghapus akun facebook kita (tidak hanya deactivate). Saya menyarankan kepada Anda untuk benar-benar fokus pada langkah ini, karena membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar menghapusnya.

- Hapus semua kawan Anda dengan cara mengklik tanda “x” lalu memilih “remove friend”.

- Hapus semua foto di halaman album Anda. Caranya, masuk ke halaman foto, lalu pilih album dan pilih “delete this album”.

- Hapus semua komentar yang Anda kirim, dengan cara masuk ke halaman profile lalu pilih tanda “x” dan pilih “delete” di setiap kotak wall dan komentar Anda.

- Cabut keanggotaan Anda dari groups, fan, dan supporter di halaman INFO. Caranya dengan mengunjungi group Anda lalu pilih “remove”.

- Hapus semua info tentang Anda. Pilih “info” edit.

- Remove semua tag yang ada di halaman foto Anda




Masukkan password Anda lalu masukkan verifikasi kata yang terlihat.



- Setelah terkonfirmasi, facebook akan memberitahukan bahwa jika Anda tidak login selama 14 hari, maka akun Anda akan terhapus dan tidak bisa direcovery.


- Setelah itu facebook akan log out otomatis.

- Silahkan periksa 14 hari kemudian dengan login menggunakan akun Anda. Kalau tidak bisa berarti facebook Anda berhasil dihapus.

Sumber : itguidelines.blogspot.com

Kesimpulan setelah saya melakukan langkah-langkah di atas adalah, semakin lama Anda menjadi anggota di facebook maka akan semakin panjang waktu yang Anda butuhkan untuk menghapus akun Anda. Atau singkatnya, semakin lama semakin susah untuk keluar dari facebook. Jadi, sebelum Anda terjajah olehnya lebih baik Anda berhati-hati.

Artikel ini saya ambil dari dzikrina22.wordpress.com dengan penyesuaian seperlunya dan setelah saya mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, memang akun yang saya hapus sudah tidak bisa ditemukan lagi, namun apakah konten yang kita hapus juga sudah benar-benar lenyap dari server FB? jawabnya hanya pihak FB lah yang tahu.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih kepada Bp. Chrishartono Ritrianto yang telah mengingatkan saya mengenai masalah ini.





submitgooglesitemap.com Sitemap Generator

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...