Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

13 December 2009

Tips Twitter


Kami akan sedikit berbagi info dan tips tentang fasilitas microblogging yang paling ngetrend saat ini: twitter.

Buat yang belum pernah denger twitter – singkatnya twitter adalah fasilitas untuk mengirimkan informasi secara singkat ( mak 140 karakter). Ada istilah follower dan following di twitter. Follower adalah orang-orang yang mengikuti/bisa membaca informasi yang kita sampaikan, following artinya kita mengikuti seseorang untuk bisa membaca informasi yang orang tersebut sampaikan.

Dari penjelasan singkat di atas, kita bisa memanfaatkan twitter sebagai:

1. Fasilitas untuk bertukar kabar (bersilaturahmi) antara sesama keluarga dan teman. Kalau semua keluarga dan teman kita mengikuti twitter kita (menjadi follower kita) maka setiap informasi yang kita tulis secara otomatis bisa dibaca oleh mereka semua. Nah buat kalian yang kebetulan punya akses internet mobile di handphone, ini bisa jadi fasilitas yang jauh lebih efektif dibanding dengan sms.

2. Fasilitas untuk mendapatkan info yang up to date secara singkat dan cepat. Dengan menggunakan twitter kita bisa mendapatkan segala macam infomasi secara lebih efektif. Jika kalian suka membaca berita, kalian bisa following twitternya detik.com atau BBC , atau media berita lainnya. Yang suka info-info teknologi terkini bisa following twitternya techcruch. Yang suka info-info menarik, board games seru, dan event-event heboh di Bandung bisa following twitternya KUMMARA. Intinya kalian bisa cari sumber-sumber informasi(webpage, ahli, musisi, atlet, dll) yang kalian ingin ikuti terus informasinya di twitter. Karena twitter terbatas hanya 140 karakter, maka info-info yang kalian dapat tentunya lebih singkat dan padat. Dengan begitu kita bisa lebih efektif untuk bisa mendapatkan/menbaca informasi yang kita inginkan.

Berikut adalah sedikit tips dalam menggunakan twitter:

1. Gunakanlah bahasa yang sopan. Karena dimanapun bahasa tetap menjadi cerminan dari diri kita. Kalian juga bisa menggunakan twitter untuk berlatih dan memelihara kemampuan berbahasa lainnya.

2. Cobalah sekali-sekali berbagi informasi yang bermanfaat lebih dari sekedar bertukar sapa, bisa berupa link ke artikel menarik, berita penting, buku bagus, film seru, atau apapun yang kalian pikir bisa sedikit memberi manfaat lebih buat orang-orang yang membaca pesan (tweet) kalian. Akan lebih baik kalau kalian sudah mulai belajar berbagi informasi yang lebih spesifik. Kalian yang suka musik, bisa rutin berbagi info musik, yang suka film bisa rutin berbagi info film, yang suka buku juga bisa rutin berbagi info buku. Kadang link yang mau kita bagi bisa sangat panjang dan menghabiskan banyak karakter, untuk ini kalian bisa gunakan fasilitas berbagai fasilitas untuk membuat link menjadi lebih ringkas (shorten url), buat yang menggunakan firefox/flock kalian bisa memanfaatkan add on social whale.

3. Cobalah terus menambah sahabat lewat twitter. Caranya gampang, sekali-sekali cobalah ikut serta dalam suatu obrolan terbuka di twitter. Misal, orang yang kita ikuti mengajukan suatu pertanyaan, cobalah beri jawaban yang baik menggunakan fasilitas reply (@twitter_id). Cara lainnya adalah dengan meneruskan info penting dari seseorang. Jika kita mendapatkan info pentin/menarik dari seseorang, biasakanlah meneruskannya (re-tweet), umumnya formatnya adalah sbb: RT:@nama_pengirim_pertama pesan. Dengan begitu pengirim info pertama tersebut tahu bahwa kita sudah membantu meneruskan pesannya – dan siapa tahu dia satu hari bisa jadi teman baik kita.

4. Manfaatkan hashtag (#). Setiap hari biasanya ada topik-topik khusus di twitter dan umumnya mereka ditandai dengan hashtag (#topik). Jika kebetulan kalian punya informasi yang relevan/sesuai, gunakanlah juga hashtag yang sama, dengan begitu jika ada seseorang yang mencari atau ingin membaca topik tersebut – informasi kita juga akan ikut ditampilkan. Kalian juga bisa coba menciptakan topik khusus sendiri, jika kemudian topiknya banyak direspon tentu jadi makin seru khan?.

5. Konsisten. Cobalah mengirim pesan dan membalas pesan secara konsisten dan teratur. Sempatkanlah minimal satu kali dalam sehari untuk berbagi kabar gembira atau merespon pesan dari sahabat lainnya.

Semoga bermanfaat.

Diadaptasikan dari: KUMMARA





submitgooglesitemap.com Sitemap Generator

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...