Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

17 January 2010

Google Under Attack!!!



Dalam beberapa waktu ini Google mendapati adanya serangan terhadapa mereka. Serangan yang berusaha mencuri "intelectual property"--demikian sebut Google--sudah terjadi sejak pertengahan Desember 2009. Cnet News, berdasarkan sumber mereka di Google, menyebutkan kalau "intelectual property" yang dimaksud adalah source code.

Google kemudian menjelaskan kalau serangan itu berasal dari Cina. Beberapa peneliti mengungkapkan serangan itu didasari keinginan Google untuk menghentikan sensor terhadap hasil pencarian di Google.cn, alamat mesin pencari Google untuk Cina. Sekadar informasi, Cina membatasi akses internet dengan membuat filter untuk menyaring konten internet.


Bukan hanya server Google saja yang diserang, pengguna di rumah yang menggunakan Gmail juga diserang. Serangan tersebut mengungkapkan celah pada Internet Explorer yang sebelumnya belum diketahui. Microsoft menyebutkan serangan tersebut ada pada Internet Explorer 6. Tapi, Elinor Mills, Cnet Security Reporter, menjelaskan kalau Internet Explorer 7 dan 8 pun rentan terhadap serangan. Kemungkinan file PDF jadi pintu masuk serangan juga disebut oleh Mills.

Selain Google, Adobe juga mengaku diserang dengan serangan yang serupa. Yahoo, Symantec, Northrop Grumman, Dow, dan Juniper ditengarai mengalami serangan yang sama. Akan tetapi, Yahoo, Symantec, Northrop Grumman, dan Dow menyanggah kalau mereka diserang. Sementara Juniper, tengah menyelidiki serangan yang mereka alami. Menurut sebuah perusahaan keamanan iDefense Lab, seperti dikutip Mills pada video Cnet News, sudah ada 34 perusahaan yang mengalami serangan serupa.

Google sekarang tengah menyelidiki kemungkinan ada "pengkhianat" dalam perusahaan. Mills menyebutkan kalau mereka mencurigai adanya karyawan Google yang memberi akses kepada para penyerang.

Nah... adakah dampak dari serangan tersebut?, mungkin ada diantara kita sedang merasakannya. Sebagai pengguna tentu berharap Google akan mampu segera menghentikan serangan sehingga dampak bagi pengguna tidak berkepanjangan.

Sumber: Catatan PCplus

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

7 comments :

  1. send your donation, visit my.
    http://choiblog-lienketlogo.blogspot.com/2010/01/sitemap-bojalinuxerblogspotcom.html

    ReplyDelete
  2. thank you for sharing..waa perang bukan saja di afghanistan dan iraq ya malah dicyber juga

    ReplyDelete
  3. Nampaknya dampak serangan pad Google ini juga dirasakan pengguna saat mereka mengakses server2 Google...bukan hanya Gmail namun juga google site dan mungkin blogspot....

    ReplyDelete
  4. tq bojalinuxer . hari ni baru tau pasal ni ... kena siasat sikit ni

    ReplyDelete
  5. @kbspot: Terima kasih sudi berkunjung... sukses selalu buat anda.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...