Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

17 May 2010

Nasib Mandriva "Diujung Tanduk"



Mandriva - Distro yang cukup tua dan matang, begitulah seharusnya Mandriva. Distribusi Linux yang awalnya bernama Mandrake Linux dan berganti nama menjadi Mandriva setelah Mandrake soft mengakuisi sebuah perusahaan asal Brasil Conectiva. Mandriva memang penggabungan dari keduanya dan mulai diluncurkan pada 2008 silam. Penggunaan nama mandrake Linux berakhir pada rilis ke sepuluh dan setelahnya berganti nama menjadi Mandriva Linux hingga sekarang.

Sekarang ini pengguna dan penggemar Mandriva layak untuk merasa cemas, mengapa? sebab Mandriva yang berpusat di Perancis sedang mengalami krisis keuangan yang cukup berat. Jika saat ini perusahaan masih beroperasi, itu semata karena untuk menjaga layanan dan dukungan teknis. Perusahaan dijalankan dengan dana yang sangat minim, demikian kabar yang dilansir Mandriva Linux Online (MLO).

Tak ada cara lain untuk menyelamatkan Mandriva kecuali menjual perusahaan pada pihak lain. Hingga saat ini telah ada dua perusahaan yang serius berminat terhadapa penawaran Mandriva, LightApp yang berbasis di London dan Linagora dari Perancis.

LightApp adalah perusahaan yang memberikan solusi untuk "komputer murah" sedangkan Linagora adalah sebuah perusahaan Perancis produsen perangkat lunak open source. Jika demikian adanya tentu kita semua berharap agar proses akuisi Mandriva tak berlarut-larut sehingga tak akan mempengaruhi proses pengembangan Mandriva terbaru yang sebentar lagi akan diluncurkan... semoga...



Sumber: softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

4 comments :

  1. sayanganya laptop saya ndak bisa di instal mandrivaaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
  2. @Mauren: hehehe... kasihan... dulu saya mengenal Linux untuk pertama kali berkat Mandrake Linux 8 itu sudah lama sekali.. :)

    ReplyDelete
  3. @Secangkir teh: iya.. bisa juga pake Ubuntu... tapi Ubuntu adalah cerita yang lain.. hehehe ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...