Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

12 July 2010

New Ubiquity Pada Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) - Installer Canggih Dengan Sistem Paralelisasi


Ubuntu - Mencoba berlari dengan cepat meski dengan koneksi yang kembang kempis...hehehe ^_^, menyajikan informasi terbaru dan tercepat dari dunia Ubuntu. Canonical dengan Maverick Meerkat telah membuat lompatan luar biasa dalam upaya memanjakan penggunanya. Benarlah demikian, Canonical sedang mempersiapkan Ubiquity (installer) baru untuk sistem operasi masa depan mereka, Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat.

Generasi mendatang Ubuntu ini akan dibekali dengan sebuah installer yang benar-benar memiliki tampilan baru dan fungi baru yang akan semakin menyenangkan Anda. Dengan sistem paralelisasi yang akan diterapkan, menjadikan waktu instalasi lebih cepat, dan hebatnya lagi, anda tak perlu berlama-lama menunggu proses instalasi untuk mengkonfirmasi opsi yang diminta. Itu cara lama... jadul gitu lho...hehehe.. :p sekarang ini anda hanya perlu menentukan opsi beberapa kali diawal saja dan setelahnya anda bisa bersantai sambil menyedu teh atau membuat secangkir kopi kesukaan anda didapur. Dan sekembalinya anda dari semua itu, sebuah sistem operasi baru telah siap anda gunakan. Hanya tinggal login saja atau jika anda telah mengaturnya untuk auto start tentu sebuah desktop yang cantik dan menawan telah menanti Anda.. :p

Ini adalah gambaran New Ubiquity yang dijanjikan Canonical itu...
Langkah pertama dari installer baru Ubuntu ini disebut "Preparing to Install Ubuntu", dan akan menawarkan pada Anda kemungkinan men-download pembaruan software (jika ada) dan atau menginstal driver proprietary untuk kartu nirkabel, dukungan untuk file MP3, Adobe Flash Player, Java dan dukungan DVD playback. Namun ini semua belum diterapkan pada rilis terakhir Ubuntu 10.10, Ubuntu 10.10 alpha 2.


Halaman partisi Hard Drive akan menjadi halam pertama pada proses instalasi, setelah halaman yang Anda lihat pada gambar diatas. Setelah ruang hard drive dialokasikan untuk instalasi Ubuntu dan tombol "Install Now" ditekan, installer secara otomatis akan memformat dan atau mengubah ukuran drive lalu menyalin file yang diperlukan, sementara itu Anda dapat mengatur zona waktu, tata letak keyboard dan informasi akun. Setelah pengguna selesai dengan halaman-halaman berikutnya, slideshow installer akan muncul, diikuti dengan reboot otomatis.

"Halaman partisi akan dibagi menjadi dua bagian, dan antarmuka untuk menginstal Ubuntu bersama sistem operasi lain atau mengganti seluruh isi hardisk dengan Ubuntu akan memberikan kejelasan lebih jauh tindakan yang diambil pengguna atas data-data mereka. Tujuan kami adalah untuk membuat sebuah partisi, yang tak dapat disangkal merupakan bagian paling membingungkan dan berisiko dari proses instalasi, harus sederhana, jelas, dan meyakinkan". Demikian disampaikan Evan Dandrea.


Pada halaman setup time zone tidak akan menampilkan lebih dari sebuah kotak wilayah dan kota. Anda cukup menentukan dimana Anda tinggal dan secara otomatis installer akan menemukan zona waktu yang benar untuk Anda. Ini berkat karya menakjubkan yang dikembangkan oleh GeoNames.org.


Halaman layout keyboard memiliki fungis yang hampir sama persis dengan sebelumnya. Hanya sebuah tombol baru telah ditambahkan, yakni tombol "Figure out keyboard layout". Lihatlah screenshot di bawah ini untuk melihat aksinya...


Halaman Account Setup akan memiliki dukungan untuk Webcam, yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dirinya sendiri untuk selanjutnya bisa dihubungkan dengan account. Foto akan muncul pada layar login dan pada dialog locked screen.


Sebuah halaman pilihan Wireless Network juga akan diimplementasikan pada installer baru. Pengembang Ubiquity menyarankan Anda memiliki koneksi internet aktif ketika menginstal Ubuntu, karena Anda akan dapat men-download pembaruan software, menginstal dukungan untuk bahasa non-Inggris dan memilih zona waktu otomatis melalui layanan GeoIP location yang akan diimplementasikan pada Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat).

Namun ini belum seberapa, Pengembang Ubiquity memiliki rencana jauh lebih besar untuk sistem operasi Ubuntu 11.04, yang menurut rencana akan dirilis pada bulan April 2011, sehingga nantikanlah selalu informasi berikutnya...











Sumber: softpedia.com

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...