Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

16 August 2010

Cara Memperbaiki Error "acer-wmi: unable to detect available WMID devices" Pada Ubuntu Netbook Remix - Mengatasi Masalah Ubuntu Pada Notebook Anda



Tips & Trik - Jika suatu ketika Anda mengalami masalah ini pada notebook Acer yang Anda miliki, berikut adalah cara memperbaiki error "acer-wmi: unable to detect available WMID devices" pada Ubuntu Netbook Remix dan sistem operasi netbook lain yang berbasiskan Ubuntu.
Error terjadi pada beberapa tipe atau bahkan seluruh tipe netbook yang diproduksi Acer, tidak terkecuali Acer Aspire One atau Acer eMachines, dimana error terjadi setelah Anda meng-upadate sistem.

Pengujian atas bug ini menggunakan sistem operasi Easy Peasy 1.6 dan Ubuntu Netbook Remix 10.04 LTS (Lucid Lynx). Setelah proses installasi selesai, tidak ditemui masalah dan semua berjalan lancar. Namun, saat pengguna mengupdate sistem mereka, lalu sistem di-reboot, masalah ini baru akan muncul.

Error "acer-wmi: unable to detect available WMID devices" ini akan menyebabkan kerusakan layar boot splash Ubuntu. Jadi, jika Anda termasuk orang yang menyukai boot splash Ubuntu pada netbook Anda, silahkan ikuti langkah berikut ini untuk memperbaiki error tersebut.

  • Tekan kombinasi tombol ALT+F2 untuk menampilkan dialog "Run Application";
  • Pada dialog "Run Application" yang ditampilkan, pastikan anda mencentang opsi "Run in terminal";
  • Lalu ketik atau paste command line berikut ini:
gksu echo blacklist acer-wmi | sudo tee -a /etc/modprobe.d/blacklist-acer-wmi.conf
  • Klik tombol "Run" untuk menjalankan perintah tersebut.
Setelah itu, jendela terminal akan ditampilkan dan Anda akan diminta memasukkan password. Silahkan masukkan password lalu tekan Enter, sesaat kemudian jendela terminal akan ditutup secara otomatis.

Apa yang memperbaiki masalah ini? dan jawabnya adalah: ini akan mem-blacklist acer-wmi dan anda tidak akan menjumpai lagi error "acer-wmi: unable to detect available WMID devices". Mulai saat ini notebook akan dijalankan seperti biasa dan Anda tetap akan menyaksikan boot splash yang bagus.

Selamat mencoba...





Sumber: softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. Terimakasih atas sharing tipsnya..
    Jika Anda memiliki saran atau kritikan terhadap Acer, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui blog resmi kami di http://acerid.com

    :)

    ReplyDelete
  2. @Dr.Acer: terima kasih atas kunjungan dan perhatian Anda.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...