Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

20 August 2010

Fitur Baru Ubuntu 10.10 "Mendukung Perangkat Multi-touch" - Semua Ada Di Ujung Jari Anda



Ubuntu - Canonical melalui Mark Shuttleworth dengan bangga mengumumkan bahwa Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) akan memiliki dukungan multi-touch. Hal ini dimungkinkan melalui uTouch Ubuntu 1.0 dan multi-touch stack.

Setelah installer baru Ubuntu dirilis, kini saatnya fitur lain yang akan kita soroti. Pengembang dan end-user akan mendapatkan keuntungan dari "end-to-end touch-screen framework" di Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat).

Dengan Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat), berbagai aplikasi GTK akan mendapat dukungan "gesture-based scrolling". Selain itu, document viewer Ubuntu akan disempurnakan Canonical agar mendukung interaksi yang lebih baik.

Ubuntu 10.10 Netbook Edition juga akan menampilkan antarmuka "gesture-enabled Unity". Oleh karena itu, pengguna dengan multi-touch pad atau layar sentuh akan mendapatkan window management di ujung jari mereka.

"Anda akan membutuhkan 4-sentuhan jari atau lebih untuk mendapatkan sebagian besar dari itu, dan saat ini kami sedang menargetkan Dell XT2 sebagai lingkungan pengembangan agar orang yang beruntung dengan mesin tersebut akan mendapatkan hasil terbaik hari ini".

"Dengan rilis ini, kami berharap Anda dapat menggunakannya pada berbagai macam perangkat dari produsen terkemuka dan juga AddOns seperti Apple's Magic Trackpad". - Kata Mark Shuttleworth di blog pribadinya.

Untuk teknologi multi-touch baru, Canonical bekerja sama dengan X.Org dan komunitas kernel Linux, untuk menambahkan dukungan fitur yang belum ada atau memperbaiki driver yang telah ada.

"Akan luar biasa untuk memiliki versi touch-aware semua apps – browser utama, email, manajemen file, chatting, manajemen foto dan pemutar media - untuk 11.04, tapi itu bergantung pada Anda!" - Kata Mark Shuttleworth.

Jika Anda ingin berpartisipasi, maka ketahuilah bahwa kode multitouch's Canonical dipublikasikan di Launchpad dan itu dirilis di bawah lisensi GPLv3 dan LGPLv3.

Menurut rencana, Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) akan dirilis pada 10 Oktober 2010. Ini akan menjadi rilis ke-13 sitem operasi Ubuntu.



Sumber: softpedia.com

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...