Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

22 January 2010

Download Cumulative Security Update for Internet Explorer (KB978207)



Seperti telah kami sampaikan kemarin, pada hari Kamis 21 Januari 2010 Microsoft telah merilis patch untuk IE sehubungan dengan serangan hacker terhadap Google dan perusahaan lain. Ternyata tidaklah mudah untuk mendapatkan link yang merujuk pada patch yang disediakan Microsoft tersebut. Setelah berjam-jam kami melakukan penelusuran barulah kami mendapatkan rujukan tempat Microsoft menyediakan patch yang berkode KB978207. Baiklah, tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah link yang berhubungan dengan Security Update untuk IE (KB978207).

Untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai patch KB978207 ini, silahkan Anda baca bulletin Microsoft ms10-002.

Untuk mendownload Cumulative Security Update for Internet Explorer (KB978207) silahkan ikuti link berikut ini: Download Cumulative Security Update for Internet Explorer (KB978207).

Silahkan Anda pilih patch yang sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan.

Selamat mencoba..


Berita tarkait:

Kabar menggembirakan datang dari McAfee. Pembuat Anti virus tersebut mengumumkan pada hari Rabu kemarin ketersediaan perangkat gratis yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan menghapus malware yang berhubungan dengan "Operasi Aurora," nama yang mereka berikan untuk serangan-serangan pada Google dan perusahaan lain. "Aurora Stinger" dari McAfee juga berisi link ke cloud-based McAfee Global Threat Intelligence.

McAfee Aurora Stinger

Chief Technology Officer McAfee, George Kurtz mengatakan "Ini berarti juga akan mengenali varian baru yang ditemukan secara real time tanpa persyaratan pemutakhiran file tanda tangan yang datang bersama tool ini," katanya.

Nah, jangan-jangan komputer Anda telah terinfeksi malware Aurora. Segera periksa komputer Anda dan jangan lupa untuk mempatch IE sesegera mungkin setelah patch ini diluncurkan...

Link:

Download Aurora Stinger

21 January 2010

Microsoft Meluncurkan Patch Untuk IE Terkait Serangan Hacker Pada Google


Terkait dengan aksi penyerangan Google (baca juga "Google Under Attack"), akhirnya Microsoft meluncurkan patch untuk Internet Explorer. Patch tersebut rencananya akan diluncurkan pada hari ini, Kamis 21 Januari 2010, namun hingga artikel ini kami turunkan, kami belum mendapati link yang mengarah pada patch tersebut. Celah keamanan yang ditambal merupakan celah yang berhubungan dengan serangan hacker ke Google dan beberapa perusahaan lain. "Setelah menginstal patch ini, pengguna akan aman dari serangan yang sama yang telah tersebar di Internet, demikian Jerry Bryant, Senior Security Program Manager, menyampaikan seperti dikutip Cnet.com. Bryant menambahkan, "Kami menyarankan agar pengguna menginstal update ini sesegera mungkin setelah diluncurkan. Bagi pengguna yang menjalankan update otomatis, patch akan diinstal secara otomatis."

Celah keamanan tersebut meliputi Internet Explorer 6 pada Windows 2000, Windows XP, Server 2003, Vista, Server 2008, Windows 7, dan Server 2008 R2. Internet Explorer 6, 7 dan 8 juga memiliki celah yang sama. Namun demikian, Microsoft menyakini serangan menggunakan kode tersebut terbatas dan hanya terbukti sukses pada Internet Explorer 6 saja.

Untuk menyerang dengan celah tersebut, hacker harus membuat situs web yang memuat kode jahat / malware. Ia musti memancing orang untuk mengunjungi situs yang akan secara otomatis mendownload dan menginstal malware. Para hacker dapat menggunakan komputer yang telah terinfeksi untuk keperluan apapun yang mereka inginkan.

Kabar menggembirakan datang dari McAfee. Pembuat Anti virus tersebut mengumumkan pada hari Rabu kemarin ketersediaan perangkat gratis yang dapat digunakan untuk mendeteksi dan menghapus malware yang berhubungan dengan "Operasi Aurora," nama yang mereka berikan untuk serangan-serangan pada Google dan perusahaan lain. "Aurora Stinger" dari McAfee juga berisi link ke cloud-based McAfee Global Threat Intelligence.

McAfee Aurora Stinger

Chief Technology Officer McAfee, George Kurtz mengatakan "Ini berarti juga akan mengenali varian baru yang ditemukan secara real time tanpa persyaratan pemutakhiran file tanda tangan yang datang bersama tool ini," katanya.

Nah, jangan-jangan komputer Anda telah terinfeksi malware Aurora. Segera periksa komputer Anda dan jangan lupa untuk mempatch IE sesegera mungkin setelah patch ini diluncurkan...

Sumber: cnet.com

Link:

Download Aurora Stinger

20 January 2010

Perkembangan Terbaru Ubuntu 10.04 LTS Alpha 2



Seperti yang telah dijadwalkan, pada 14 januari 2010 lalu Canonical selaku pengembang Ubuntu telah merilis Alpha 2 dari dari Ubuntu 10.04. Beberapa perubahan dan peningkatan telah dilakukan, dan berikut ini adalah perkembangan terakhir Ubuntu 10.04 Alpha 2.


Apa yang baru di Ubuntu 10.04 LTS Alpha 2?
Nah, yang paling penting dari Ubuntu 10.04 LTS Alpha 2 adalah dimasukkannya Plymouth graphical boot manager, merupakan utilitas dari Red Hat yang dijadikan pengganti Usplash lama. Driver VGA baru untuk Nvidia proprietary 190,53 (driver versi lama 173.14.22 dan versi 96.43.14 masih tersedia dan dapat dipasang bersama dengan yang baru), demikian pula penambahan Likewise Open version 5.4 juga merupakan pembaruan rilis ini.

Paket kernel Linux, Ubuntu 10.04 LTS Alpha 2 telah ditingkatkan menjadi Kernel 2.6.32-10.14, berdasarkan Linux kernel 2.6.32, dan GNOME desktop environment telah di tingkatkan ke versi 2.29.4 yang membawa fitur baru, terutama Nautilus, yang sekarang menawarkan twin-panel functionality, yang disebut Extra Pane (silahkan lihat gambar di bawah ini)

The twin-panel view in Nautilus

Indicator Applet Session terbelah menjadi dua: disatu sisi Anda dapat mengubah status Anda, dan di sisi lain memungkinkan Anda untuk melakukan lock/shut down/restart/hibernate/log out/change user atau mengakses guest session!

Review imageReview image
Indicator Applet Session split in two

Disamping itu, telah ditambahkan aplikasi baru yang bernama PiTiVi, yang memungkinkan Anda untuk mengedit film!

Review image
New video editor in Ubuntu

Pada bagian permainan, Gnometris telah digantikan dengan Quadrapassel, dan telah ditambahkan gbrainy (permainan asah otak) (silahkan lihat gambar di bawah ini).

Review image
Quadrapassel tetris clone and gbrainy brain teaser game


Apa yang baru dalam Kubuntu 10.04 LTS Alpha 2?
Versi alpha kedua Kubuntu 10.04 LTS, merupaka sistem operasi yang dibangun di atas KDE Software Compilation 4.4 RC1, yang mencakup banyak perubahan dan peningkatan fitur baru serta perbaikan rilis KDE 4.3. Menawarkan login manager dengan desain baru (lihat screenshot di bawah ini untuk informasi lebih lanjut).

Review imageReview image
Kubuntu's new background for the login manager

Review image
Kubutu 10.04 LTS Alpha 2

Review imageReview image
Kubuntu's improved installer

Review image
Xubuntu 10.04 LTS Alpha 2


Pada 29 April 2010, Ubuntu 10,04 LTS (Lucid Lynx) akan menjadi rilis kedua belas sistem operasi Ubuntu. Sampai jumpa lagi enam minggu kedepan (Februari 25), pada rilis Ubuntu 10,0.4 LTS (Lucid Lynx) Alpha 3.


Jadwal Rilis Lucid Lynx:

December 10th, 2009 - Alpha 1 release;
January 14th, 2010 - Alpha 2 release;
February 25th, 2010 - Alpha 3 release;
March 18th, 2010 - Beta 1 release;
April 8th, 2010 - Beta 2 release;
April 22nd, 2010 - Release Candidate;
April 29th, 2010 - Final release of Ubuntu 10.04 LTS.

Download Ubuntu 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu Netbook Remix 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu Server 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu Enterprise Cloud 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu ARM 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Kubuntu 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Kubuntu Netbook Remix 10.04 LTS Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Xubuntu 10.04 Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Edubuntu 10.04 Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Mythbuntu 10.04 Alpha 2 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.


Suber: Softpedia.com

17 January 2010

Google Under Attack!!!



Dalam beberapa waktu ini Google mendapati adanya serangan terhadapa mereka. Serangan yang berusaha mencuri "intelectual property"--demikian sebut Google--sudah terjadi sejak pertengahan Desember 2009. Cnet News, berdasarkan sumber mereka di Google, menyebutkan kalau "intelectual property" yang dimaksud adalah source code.

Google kemudian menjelaskan kalau serangan itu berasal dari Cina. Beberapa peneliti mengungkapkan serangan itu didasari keinginan Google untuk menghentikan sensor terhadap hasil pencarian di Google.cn, alamat mesin pencari Google untuk Cina. Sekadar informasi, Cina membatasi akses internet dengan membuat filter untuk menyaring konten internet.


Bukan hanya server Google saja yang diserang, pengguna di rumah yang menggunakan Gmail juga diserang. Serangan tersebut mengungkapkan celah pada Internet Explorer yang sebelumnya belum diketahui. Microsoft menyebutkan serangan tersebut ada pada Internet Explorer 6. Tapi, Elinor Mills, Cnet Security Reporter, menjelaskan kalau Internet Explorer 7 dan 8 pun rentan terhadap serangan. Kemungkinan file PDF jadi pintu masuk serangan juga disebut oleh Mills.

Selain Google, Adobe juga mengaku diserang dengan serangan yang serupa. Yahoo, Symantec, Northrop Grumman, Dow, dan Juniper ditengarai mengalami serangan yang sama. Akan tetapi, Yahoo, Symantec, Northrop Grumman, dan Dow menyanggah kalau mereka diserang. Sementara Juniper, tengah menyelidiki serangan yang mereka alami. Menurut sebuah perusahaan keamanan iDefense Lab, seperti dikutip Mills pada video Cnet News, sudah ada 34 perusahaan yang mengalami serangan serupa.

Google sekarang tengah menyelidiki kemungkinan ada "pengkhianat" dalam perusahaan. Mills menyebutkan kalau mereka mencurigai adanya karyawan Google yang memberi akses kepada para penyerang.

Nah... adakah dampak dari serangan tersebut?, mungkin ada diantara kita sedang merasakannya. Sebagai pengguna tentu berharap Google akan mampu segera menghentikan serangan sehingga dampak bagi pengguna tidak berkepanjangan.

Sumber: Catatan PCplus

13 January 2010

Menanti kehadiran Firefox "Fennec" Mobile


Seru, begitulah kira-kira kata yang paling tepat untuk menggambarkan persaingan antar browser mobile tahun ini. Ditahun 2010 ini, Mozilla sebagai pengembang Firefox berencana meluncurkan produk browser untuk perangkat mobile. Fennec, demikianlah browser mini besutan Mozilla ini dipanggil. Fennec adalah code name dari aplikasi yang rencananya akan resmi dirilis pada akhir tahun ini.

Rencana Mozzila ini akan menjadikan OperaMini memiliki teman atau lebih tepat disebut pesaing baru. Memang benar, selama ini dunia browser mini dikuasai oleh software buatan Opera Software ASA yang telah lebih dulu meluncurkan OperaMini. Sampai saat ini OperaMini telah sampai pada versi 4.2 untuk versi stabil dan untuk versi uji coba telah dirilis OperaMini 5 Beta 2.

Fennec dirancang untuk berjalan pada platform Google Android, Windows Mobile dan juga diharapkan dapat dijalankan pada platform yang lain.


Inilah Wajah Fennec




Saat ini, pengembangan Fennec telah mencapai versi beta, namun baru tersedia untuk OS2008 ( “Maemo” ) yang merupakan platform perangkat lunak yang berjalan pada Nokia N810. Berikut ini adalah beberapa fitur yang disertakan pada Fennec versi Beta 1.





Kemudahan navigasi ke konten web:
  • Bookmarks, termasuk tag
  • Smart URL bar
  • Tab browsing dengan gambar thumbnail
  • Integrated Web search - built into the URL bar
  • Kemudahan mengakses beberapa mesin pencari
Konten web:
  • Memaksimalkan konten dengan otomatis menyembunyikan kontrol dan URL bar
  • Zoom in dan zoom out
Keamanan:
  • Instant Web site ID
  • Pengelola sandi
  • Popup blocker
  • Pembersihan data pribadi
Layanan Perangkat Terintegrasi:
  • Klik pada nomor telepon untuk melakukan panggilan
  • JavaScript API untuk mendapatkan lokasi perangkat

Nah, bagi Anda pengguna perangkat bergerak, bersiaplah mendapatkan banyak pilihan untuk perangkat Anda. Seru bukan? Selamat menunggu....



Inilah Definisinya:
Android




submitgooglesitemap.com Sitemap Generator

Bloggers Community
Live Jurnal
Facebook
Make Money Blogging with YouSayToo

06 January 2010

Download PCMAV 2.2c

PCMedia edisi Februari 2010 telah diterbitakan, itu artinya PCMedia juga merilis versi baru PCMAV, PCMAV 2.2c. Pada versi terbarunya ini telah di tambahkan pengenal dan pembersih 12 virus dan variannya, baik lokal maupun asing yang dilaporkan banyak menyebar di Indonesia, total virus yang dikenali sampai versi 2.2c ini 3107 virus.



VIRUS BARU YANG DIKENALI PCMAV 2.2c (12 Virus)

Autoit.ER
Busur.C
JunJun
JunJun.bmp
JunJun.inf
JunJun.ini
Kelor
Kemben_Melorot
Meme.E
Pangeran_Cinta.inf
Pangeran_Cinta.txt
Pangeran_Cinta.vbs

Penggabungan dengan Clamav engine 0.95.3 menjadikan PCMAV 2.2c mampu mengenali virus lebih dari 930.000.

Untuk menggunakan Clamav engine versi ini Anda dapat mendownload dari http://oss.netfarm.it/clamav/, jangan lupa untuk mengupdate library MSVCRT80 agar engine baru Clamav dapat bekerja. Anda juga dapat mendownload Clamav engine 0.95.3 dan library MSVCRT80 x86 yang telah kami gabungkan disini. Integrasikan Clamav engine dan library MSVCRT80 yang telah Anda download pada folder \plugins\clamav dimana Anda menyimpan PCMAV.

Link:
Download PCMAV 2.2c

Download Clamav engine 0.95.3+ library MSVCRT80 x86

Main.cvd dan Daily.cvd

Download Clamav Daily.cvd

Download Clamav Main.cvd

CATATAN:
Jika dengan cara penunjukan langsung alamat seperti di atas browser Anda gagal men-download kedua file tersebut, maka masuklah ke situs www.clamav.net, lalu tepat di bawah judul "Latest releases" terdapat link "daily.cvd". Anda tinggal meng-klik kanan link tiap file tersebut, lalu pilih "Save As".


PCMAV Build Update

Download Pcmav Build Upadate secara manual di sini.

Update:9 Januari 2010
Download manual PCMAV 2.2c Update build 1.


Update:15 Januari 2010
Download manual PCMAV 2.2c Update build 2.

Update:22 Januari 2010
Download manual PCMAV 2.2c Update build 3.

Update:30 Januari 2010
Download manual PCMAV 2.2c Update build 3.

Update:Februari 2010
Download manual PCMAV 2.2d.


Selamat mencoba, semoga bermanfaaat.

PENTING!!!

1. Baca Readme yang disertakan PCMAV sebelum Anda menggunkannya.

2. Hak cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media Pinpoint Publications Group




Bloggers Community
Live Jurnal
Facebook
Make Money Blogging with YouSayToo

02 January 2010

Rilis Ubuntu 10.04 LTS Alpha 1



Saat kita masih asik berselancar menjelajahi sistem operasi ubuntu terbaru ( Ubuntu 9.10 Karmic Koala), tim pengembang Ubuntu sedang berkerja keras membawakan sebuah berita untuk penggemarnya tentang sesuatu yang baru, yang ada pada dunia Linux saat ini. Sesuatu itu adalah rilis versi Apha dari Ubuntu 10.04 LTS Lucid Lynx, yang menurut rencana bakal resmi dirilis pada bulan April mendatang.

Tim Ubuntu telah menginformasikan bahwa jadwal rilis telah diubah menjadi 3 Alpha, 2 Beta dan Release Candidate. Ubuntu 10.04 LTS merupakan rilis ketiga dari LTS ( Long Term Support), yang memiliki dukungan teknis selama 3 tahun untuk versi desktop dan 5 tahun untuk versi server.

Alpha 1 dari Ubuntu 10.04 ini telah dilengkapi dengan Kernel Linux 2.6.32, dengan desktop Environment GNOME 2.29.3. Disamping itu Ubuntu versi ini hanya menyertakan lima buah game, yakni AisleRiot Solitaire , Gnometris, Mahjong,Mines dan Sudoku. Untuk mempercepat proses booting Ubuntu, tim pengembang telah menghapus sepenuhnya HAL, yang diharapkan mapu mempercepat waktu booting Ubuntu.

Hanya tinggal 5 games dalam Ubuntu 10.04 LTS


Transmisi telah diperbarui ke versi 1,80 Beta 1, termasuk beberapa fitur baru yang menarik. Dan yang tidak kalah penting, adanya sebuah tool baru yang disebut Byobu Window Manager, yang menawarkan seperangkat utilitas konfigurasi dan profile untuk layar GNU window manager.

Byobu Window Manager


Warna pada logo Live CD telah diubah, dengan logo putih sekarang, dan installer memiliki tombol "Update this installer" yang akan meng-update ke versi terbaru (lihat screenshot di bawah ini untuk informasi lebih lanjut).


Warna yang diubah pada layar booting Live CD

Memperbarui Installer Ubuntu...


Apa yang baru pada Kubuntu 10.04 LTS Alpha 1? Nah, ini versi Alpha pertama Kubuntu mendatang, sistem operasi Kubuntu LTS 10.04 dibangun di atas Kompilasi Software KDE 4.4 Beta 1, yang mencakup banyak fitur baru dan perbaikan atas rilis KDE 4,3. Ini juga menawarkan fitur seperti Pengelompokan jendela menjadi tab, Widget dan efek baru, peningkatan konfigurasi dan antarmuka pengguna.

Kubuntu 10.04 LTS Alpha 1 dengan KDE SC 4.4 Beta 1

Xubuntu 10.04 LTS Alpha 1


Pada 29 April 2010, Ubuntu 10.04 LTS (Lucid Lynx) akan menjadi rilis kedua belas sistem operasi Ubuntu. Untuk versi Alpha 2 Ubuntu 10.04 (Lucid Lynx) akan dirilis pada 14 januari mendatang. Selamat menunggu!


Sumber : linux.softpedia.com

Jadwal rilis Lucid Lynx:
10 Desember 2009 – rilis Alpha 1;
14 Januari 2010 – rilis Alpha 2;
25 Februari 2010 – rilis Alpha 3;
18 Maret 2010 – rilis Beta 1;
8 April 2010 – rilis Beta 2;
22 April 2010 - Release Candidate;
29 April 2010 - Final rilis Ubuntu 10,04 LTS.

Download Ubuntu 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu Server 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu Enterprise Cloud 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Ubuntu ARM 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Kubuntu 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Kubuntu Netbook Remix 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.

Download Xubuntu 10.04 LTS Alpha 1 (Lucid Lynx) right now from Softpedia.


Remember that this is an alpha release and it should NOT be installed on production machines. It is intended to be used for testing purposes only. Please report bugs to the Ubuntu Bug Tracker.


Inilah Definisinya:
Solitaire






submitgooglesitemap.com Sitemap Generator