Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

25 May 2011

Pusat Download Linux Mint - BojaLinuxer Blog (Download Center)

Halaman ini menyediakan link download Linux Mint terbaru


Linux Mint 12



Pilih Download Linux Mint Terbru:




















































ARSIP:
Download Linux Mint 14 Nadia:


Download Linux Mint 13 KDE:


Download Linux Mint 13 Maya:



Download Linux Mint 12 Lisa:



Download Linux Mint 12 KDE:


Download Linux Mint 12 LXDE:
  • Linux Mint 12 Live CD LXDE 32-bit ISO / Torrent;


Download Linux Mint Debian Edition (LMDE) 201204:



Download Linux Mint 11 Katya:

Download Linux Mint 11 LXDE:

Download Linux Mint Debian Edition (LMDE) 201109:

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

67 comments :

  1. gan,,, ane kurang ngerti maslah LINUX.
    ane mw tanya,1. apa perbedaan Linux VS Windows dari segi dukungan/support program aplikasi??
    2. apakh linux bisa meng-instalasi program graphic sprti photoshop, corel draw, Autocad, dsb.??
    3. trus gmna cara instalasinya, apakah sama sperti mnginstal Windows??
    Gan,,,, klo bisa tolng share link mengenai serba-serbi ttg LInux ke : 86nofa84@gmail.com
    atas informasinya ane doa'in smoga blog makin rame pengunjungnya

    ReplyDelete
  2. Nofa: Berbeda dengan windows, Linux itu memiliki banyak rasa, ada yang dikembangkan oleh komunitas ada pula yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan. Jika Anda menggunakan Linux yang dikembangkan oleh perusahaan dan membayar support yg diberikan (sama dg windows) semacam Redhat, maka dukungan teknis itu tak perlu diragukan lagi dan jika Anda menggunakan Linux yang bersfat free yang dikembangkan komunitas, dukungan teknisnya pun tidak perlu dikhawatirkan, ada jutaan orang diseluruh dunia yang siap memberi bantuan karna pada dasarnya Linux itu dikembangkan bersama-sama.

    Program2 grafis yang Anda sebutkan di atas telah ada kesetaraannya di Linux, misalnya photoshop dengan gimp, corel dengan inkscape, autocad dengan qcad, 3dmax dengan Blender dll, tinggal bagaimana kita mau mempelajari dan menyesuaikan diri saja. Dan itupun tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan ada photoshop, corel,autocad under Linux dll.. :)

    Cara menginstallnya pun cukup mudah dan bahkan jika Anda hanya sekedar ingin mencoba saja maka tidak perlu menginstallnya secara permanen ke HD, cukup menjalankannya langsung dari CD/DVD atau bahkan hanya dijalankan dari flash disk saja.. :)

    ReplyDelete
  3. gan selain pake torrent gag ada link download yg lain

    ReplyDelete
  4. Nugroho: Selain via torrent Anda dapat mendownload dengan direct link untuk langsung mendownload file iso nya.. :)

    ReplyDelete
  5. mas mau tanya nih..
    perbedaan yg 32 dan 64 bit ini dilihat dari mana ya??
    trus gimana caranya kita bisa bedain kom kita 32 bit or 64 bit?
    terimakasih

    ReplyDelete
  6. Yantony: Jika yg Anda maksut adalah dari sisi hardware maka Anda dapat melihat pada spesifikasi prosessor yg digunakan, yg paling mudah dibedakan adalah prosessor AMD karena dalam penyebutan selalu menambahkan kode 64 untuk prosessor 64-bitnya (misal Athlon 64 X2 dll) dan untuk prosessor intel generasi diatas P4 hapir seluruhnya memiliki arsitektur 64-bit.

    Dari sisi software (OS), OS 32-bit dapat diinstall pada hardware dengan arsitektur 32-bit maupun 64-bit sementara OS 64-bit hanya dapat diinstall pada hardware 64-bit saja. Namun demikian OS 32-bit memiliki keterbatasan untuk memanfaatkan memori hanya kurang dari 4GB saja. :)

    ReplyDelete
  7. bapak saya mau bertanya... apa perbedaan nya yang ISO dengan yang torrent???
    dan mana yang lebih baik di gunakan jika spesifikasi PC saya dgn memory 1gb, hdd80gb dan maiboar saya adalah amd...

    mohon arahan nya....

    ReplyDelete
  8. pak saya kan udah download linux mint 12 yang ISO 32 bit..
    setelah saya exstrax ternyata yang ada hanya boot, preseed, isolinux, casper, .disk, install dan sebuah file deng extensi .txt yang bernama md5sum... apakah memang file tersebut yang ada pada link yang bapak daftar kan pada blog bapak atau telah terjadi missing file atau kehilangan data pada linux yang saya download mohon penjelasan nya pak...

    ReplyDelete
  9. @fajar rahmat Ya isinya memang seperti itu, untuk memburningnya kedalam CD/DVD Anda tidak boleh mengextractnya lebih dulu, namun dengan cara memburning file ISO image tersebut menggunakan nero atau program sejenisnya.. :)

    ReplyDelete
  10. @fajar rahmat Silahkan kunjungi halaman ini https://help.ubuntu.com/community/BurningIsoHowto untuk mengetahui cara memburning CD master Ubuntu, Mint atau distro Linux lainnya.. :)

    ReplyDelete
  11. file iso image itu apa maksud nya??

    ReplyDelete
  12. @fajar rahmat File dengan extensi .ISO adalah jenis file image CD/DVD (CD/DVD dalam betuk file), extensitersebut sama dengan .nrg jika anda memburing (mencopy) CD/DVD menjadi image CD/DVD menggunakan nero.. :D

    ReplyDelete
  13. jadi jika saya mendownload link iso yang 32 bit.. maka setelah selesai di doenload tidak perlu di exstrax????
    lalu tinggal memburning nya ke dalam CD/DVD???

    file linux mint 12 yang saya download berat nya 1gb jadi mestinya saya harus meburning nya ke dalam DVD kan pak??

    ReplyDelete
  14. jadi jika file iso tersebut sudah saya burning maka sudah siap untuk digunakan??

    ReplyDelete
  15. bapak saya kurang mengerti bagai mana cara menginstal linux mint 12 ini... apakah ada tutorial yang mudah untuk saya pelajari ataw bapak tolong untuk menjelaskan nya...

    ReplyDelete
  16. @fajar rahmat Setelah diburning kedalam CD/DVD logikanya itu sudah dapat digunakan untuk installasi.. :)

    ReplyDelete
  17. @fajar rahmat Karena Linux Mint 12 adalah distro yang berbasi Ubuntu 11.10 maka Anda dapat menggunakan tutorial cara menginstall Ubuntu 11.10, itu tidak akan jauh berbada sehingga Anda tinggal menyesuaikan saja.. :)

    ReplyDelete
  18. setelah saya berhasil menginstal mint 12 ini... saya menemukan beberapa masalah....
    1. setelah saya instal dan kemudian direstar.. kadang kadang terjadi blank screen....
    2. setelah beberapa kali menghidupkan PC, terjadi eror pada saat pembacaan partisi "/"...
    3. dan juga tertulis dilayar eror read by child : success
    apa bapak bisa menolong saya untuk membant saya memecah kan masalah ini???

    ReplyDelete
  19. @fajar rahmat Keluhan Anda terlalu umum, tanpa menyertakan setiap pesan error yang ditampilkan pada layar tentu kami akan kesulitan membantu memecahkan masalah yang ANda hadapi.. :)

    ReplyDelete
  20. Apa perbedaan linuxmint debian dengan linuxmintnya ubuntu dll

    ReplyDelete
  21. maaf pak mau nanya, saya sudah install Os linuxmint 12, cuma setelah saya instal (selesai)
    pas di nyalakan kembali kok lampu indikator monitornya ngeblink (kedip") tapi ga keluar gambar sama sekali(gelap) penyebabnya apa yah pak? saya pake monitor CRT Acer. mohon bantuannya

    ReplyDelete
  22. @Anonim Mint Debian berbasi Debian, ini menjadi sistem yang sangat stabil. Linux Mint yang berbasis Ubuntu akan memiliki fitur2 terbaru yang ada saat ini.. :)

    ReplyDelete
  23. @Anonim Jika CPU bekerja normal dengan indikasi led Hardisk dan power menyala sebagaimana mestinya kemungkinan masalahnya adalah monitor yang Anda gunakan tidak mampu menampung resolusi minimal yang disyaratkan Linux Mint, coba ganti dengan monitor lainnya jika ada.. :)

    ReplyDelete
  24. begini bang, saya sudah install linux mint 12 mlalui flashdisk dan berhasil
    namun mengapa ketika saya menggunakannya kok tidak lengkap program2 nya?
    seperti: multimedia codec utk memainkan file multimedia
    libra office
    pdahal saat instalasi ada tulisan include software tsb
    saya menggunakan linux mint 12 cd 32 bit
    apa kalo pake yg dvd bisa?

    ReplyDelete
  25. trimakasih atas share ilmu nya aku sudah download Linux mint 12 nya.salam Linux

    ReplyDelete
  26. maaf pak, saya kembali bertanya bagaimana cara menginstall software (skdownloader_linux_installer.sh) di linuxmin 12, apakah seperti instalasi di windows? tinggal double klik? atau bagaimana? maaf saya pengguna baru Linux, belumtau apa"... mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  27. @muse Jika Anda menggunakan yang versi DVD tentu semuanya telah lengkap, namun jika menggunakan yang berkapasitas 700mb maka anda perlu mengisntall codec multimedia sendiri, sedangkan libreoffice telah disertakan di semua versi.. :)

    ReplyDelete
  28. @Anonim Terimakasih pula untuk anda.. salam linuxer.. ^_^

    ReplyDelete
  29. @Muhammad Makmuri Karena Mint adalah distro turunan Ubuntu, silahkan pelajari cara menginstall skdownloder pada ubuntu pada artikel ini http://bojalinuxer.blogspot.com/2011/05/menginstal-idm-skdownloader-idm-untuk.html :)

    ReplyDelete
  30. Maaf bapak saya numpang tanya2 tentang LinuxMint12...
    Saya sudah banyak membaca tentang tutorial menjadikan flashdisk menjadi bootable untuk Installasi LinuxMint12, tetapi yg saya bingungkan fungsi dari bootable ke FD itu hanya sebagai pengganti CD/DVD untuk mengintal Linux? Apakah tidak bisa menginstal OS LinuxMint12 ke Flashdisk? atau memang hanya bisa di install ke harddisk?

    Soalnya saya lebih prefer Install LinuxMint ke FD saya yg 8 GB, ketimbang harus dualbooting Windows XP dan LinuxMint12, soalnya takut crash juga heheh ^^

    Terimakasih mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
  31. @Anonim Linux Mint dapat diinstall secara noramal kedalam flashdisk, silahkan baca tutorialnya di sini http://bojalinuxer.blogspot.com/2012/01/menginstall-ubuntu-pada-flash-disk-mode.html.. :)

    ReplyDelete
  32. mas.. udah beberapa hari belakangan ini ane download file ISO backtrack 5 r2 , tp gak pernah berhasil ( sukses ) karna modem ane suka disconect. teman ane nganjurin ane download file TORRENT-nya, katanya file TORRENT ini klo modem kita disconnect, trus kita LANJUTIN men-download ( setelah modem connect ) filenya gak akan corrupt, emang iya mas ?

    ReplyDelete
  33. @Anonim Iya, kalau koneksi Anda kurang stabil atau sering diskonek sebaiknya download menggunakan torrent.. :)

    ReplyDelete
  34. Om, saya install Lisa yang rencana mau tak buat dual boot sama win 7, kok brightnessnya rendah banget. saya pake usb installer, tapi begitu booting langsung gelap, jadi harus di colokin k monitor crt. dan lagi after installasi tetep gak bisa dual boot. mohon pencerahhannya.. :-)

    ReplyDelete
  35. @Anonim Keluhan serupa juga terjadi pada beberapa pengguna karena setiap perangkat memiliki karakteristik berbeda, silahkan mencari rujukan cara mengatasi masalah tersebut yang sesuai dengan laptop yang Anda gunakan (Anda tidak menyebutkan sama sekali merk dan tipe laptop yg digunakan) :)

    ReplyDelete
  36. i love this blog......

    ReplyDelete
  37. mas..
    saya mau tanya, apa bedanya backtrack 5 r2 yang torrent dengan yang direct??
    perbedaan secara global ya mas...
    dan bagai mana cara membuka flashdisk di backtrack??
    tolong pencerahan nya ya mas

    ReplyDelete
  38. mas, numpang tanya nih ...
    saya dah Download Linux Mint Debian Edition (LMDE) 201204,trus klo mo di install nya gimana yah?
    sorry nih ane newbie banget blom pernah pake linux..

    ReplyDelete
  39. bang.,.apa bedanya linux mint dengan ubuntu??

    ku pake ubuntu skarang, tp teman2 bilang mending pake yang mint,. jadi apa bedanya sich??

    fachriyusuf@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  40. Mantaaab!!!
    Ma'nyus.....
    Jos gandhos...

    ReplyDelete
  41. masmin saya wong bodo mau nanya tentang "64-bit dan 32-bit" nya linux apa sama kayak nya punya windows atau gimana saya nda' mudeng di sebelah situ. saya pengen download linux nya eh ada 2 pilihan itu.jadinya bingung saya. thank's

    ReplyDelete
  42. @Anonim Itu cara bagai mana kita mendownloadnya.. :)

    ReplyDelete
  43. @NoenoSilahkan merujuk ke artikel tentang cara menginstall Ubuntu yang telah banyak kami sediakan pada blog ini.. :)

    ReplyDelete
  44. @AnonimLinux Mint merupakan turunan dari Ubuntu.. hampir tak ada bedanya kecuali cita rasanya saja.. :)

    ReplyDelete
  45. @ida fentirinaIstilah 64-bit dan 62-bit di linux sama juga dengan yang di windows.. :)

    ReplyDelete
  46. bang klo ane download linux mint 13 yg DVD
    apakah program nya lengkap bang....?
    mohon jawabannya , karna sya masi newbie tentang linux..

    ReplyDelete
  47. @AnonimTentu lebih lengkap dari pada versi CD :)

    ReplyDelete
  48. Bang mau tanya linuxmint debiant itu turunan dari unix ga?
    truss bisa dualboot ama windows?

    ReplyDelete
  49. @fiqul synys gatesLinux Mint Debian turunan Debian, Debian salah satu distro Linux, Linux dikembangkan dari Unix :)

    Tentu bisa diinstall bersama OS lain... :)

    ReplyDelete
  50. mas mau nanya lagi,.
    tuh diatas kan udah keluar versi 14,.
    dan skarng say makai yang versi 13 yang linux mint,.
    apa ada car buat upgrade versi yang 13 ke yang 14 tanpa harus mendownload file iso nya?

    ReplyDelete
  51. @AnonimSilahkan berkunung ke linuxmint.com disana tentu tersedia dokumentasi tentang dan tata cara masalah upgrade itu.. :)

    ReplyDelete
  52. kalo mau download memurut bang boja bagusan yang mana antara
    MATE 1.4
    Cinnamon 1.6

    suwun bang

    ReplyDelete
  53. salam linux
    ini acer aspire 4710z saya,id = CV-E71EFCC1DE03
    Microsoft WindowsXP(version 5.1 ( Build 2600.xpsp_sp2_gdr.090206-1233:service pack 2))
    c. copyright 1981-2001 Microsoft Corp.physical memory 514,156 kb
    licenced to End User, ARI. CV TECHNO 2000

    kalau tidak diburn ke CDr, ada cara lain tidak agar bisa instal ubuntu-linux system? optik cd room saya rusak nih.

    saya perlu linux karena disekolah pakai linux tuk belajar (IT kata gurunya), jadi ngak ngerti jadinya kalau di laptop sendiri ngak ada sistem itu, TOLONG pak...dah belipaket 150han tuk modem-belum berhasil juga.

    terimasih

    ReplyDelete
  54. @lazuardi biruDiantara keduanya Cinnamon masih lebih baik.. :)

    ReplyDelete
  55. @adam stoneBisa diinstall pakai flashdisk, coba gunakan unetbootin untuk membuat installer linux ke dalam flashdisk :)

    ReplyDelete
  56. malam pak. sudah di burn pake usb, eh malah system window jadinya corrupted and terpaksa reinstal window xp. sepertinya aman diam aja dulu. biasa dipaksa - runyam. maklum gaptek pak. partisi disk pening juga mahaminya..
    terimakasih

    ReplyDelete
  57. @adam stoneJika demikian, jalankan saja sebegai live USB jadi nggak perlu diinstall. Sekurangnya anda dapat belajar dari live USB tersebut.. :)

    ReplyDelete
  58. mas 2 hari yang lalu saya download Linux Mint 14 Live DVD Cinnamon 32-bit torrent, terus tadi saya coba install ke PC saya, intel pentium 4, memory 1gb.
    pas saya coba boot kok gagal ya mas? ada tulisan "BOOTMGR is missing. press ctrl+alt+del to restart.

    saya juga coba install di laptopku HP 431 intel core i3, memory 2gb. coba boot juga ada tulisan yang sama,,

    terus saya lihat di file linux yang sudah saya download memang gak ada file bootmgr.

    mohon pencerahannya mas, saya gak pernah coba linux sebelumnya, ini pertama kalinya saya install linux

    terimakasih sebelumnya mas
    alim.natiq97@gmail.com

    ReplyDelete
  59. @Natiq AlimCoba burning kembali file ISO yang anda download dengan benar.. :)

    ReplyDelete
  60. drivernya kompaibel gk.

    ReplyDelete
  61. Izin Sedot Ndan, penasaran pengin nyobain. Nuhun.. semoga sukses

    ReplyDelete
  62. bang, kalo misalnya kita mau download aplikasi kaya misalnya line for pc,skype atau blackberry software di ubuntu itu gimana ya bang?

    ReplyDelete
  63. pak saya kan udah download linux yang 64bit trus saya jalankan di virtual box berjalan trus di tengah-tengah black scrinn

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...