Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Kami ada di Halaman Baru...
Linuxer.ID
Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

12 June 2011

Pusat Download Ubuntu - BojaLinuxer Blog (Download Center)

Halaman ini menyediakan link download sistem operasi Ubuntu rilis stabil maupun rilis pengembangan terbaru.

Ubuntu 2.04 LTS



Ubuntu Rilis Pengembangan Terbaru :

Ubuntu 14.04 LTS development build ---> Jadwal Rilis

    "Rilis pengembangan ditujukan bagi penguji dan pengadopsi awal dan bukan ditujukan untuk penggunaan sehari-hari"


Ubuntu Rilis Stabil Terbaru :





* Versi dengan link
berwarna MERAH belum tersedia link downloadnya. Kami akan segera mengupdate link tersebut jika telah tersedia.. silahkan nantikan...





Tentang Ubuntu.

Dipersembahkan Oleh: BojaLinuxer Blog

Dipublikasikan di:
Download Ubuntu, Download Ubuntu Terbaru, Ubuntu Terbaru

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

62 comments :

  1. boleh request ubuntu remik gak gan...
    tlong sediain file iso nya yang dah jadi ya...
    saya pngen nyoba...

    thaks..sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. numpang download

    ReplyDelete
  3. kalo ingin mendapatkan CD nya gmn ya karena saya cuma pake modem lama sekali downloadnya. aku pemula ingin menggunakan ubuntu. mohon pencerahannya.
    imam.n.crp@gmail.com

    ReplyDelete
  4. @Imam: Sama seperti Anda, kami juga pengguna internet dialup, butuh waktu 24 jam untuk menyelesaikan download... :) Jika Anda merasa keberatan, Anda dapat menunggu distribusi lokal yang biasanya disertakan media cetak seperti majalah Info Linux atau tabloid PC+ :)

    ReplyDelete
  5. saya mau tanya apa bedanya yang live cd dengan live DVD? kemarin saya mendownload dan memburning yang 11.10 ocelot trus saya coba si laptop saya asus A43T amd tetapi yang muncul cuma layar hitam...tidak ada muncul apa2 selama 30 menit...mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  6. gan, paket iso yg agan kasih sama yg ada di softarchive.net koq beda jauh banget gan? di agan cuma 600MB-an, nah klo di softarchive.net nyampe 4Giga, nah... nedanya apaan tuh gan?

    ReplyDelete
  7. @Gede: Live CD hanya menyertakan paket2 dan sistem dasar sedangkan Live DVD menyertakan paket yang lebih lengkap. Beda kapasitasnya tentu lebih besar.. :)

    ReplyDelete
  8. @Popo: Paket yang 600MB'an itu Live CD sementara yang 4GB'an itu Live DVD.. :)

    ReplyDelete
  9. saya kemarin sudah mencoba 3 series ubuntu, yang 11.10 mengalmi problem ketika saya melakukan try ubuntu yang muncul hanya layar hitam tidak muncul apa lagi, kemudian saya mencoba ubuntu 11.o4 problemnya adalah cursor tidak bisa digerakkan, dan yang terkhir ubuntu 10.10 berhasil saya instal tetapi pada awal booting muncul screen yang agak rusak selama beberapa detik kemudian baru bisa booting dan ternyata driver VGA belum terinstal,saya tidak tau cara menginstal VGA drivernya,jadi mohon bantuannya mengenai problem yang saya alami di laptop saya karena saya masih sangat newbie menggunakan ubuntu...terima kasih.

    ReplyDelete
  10. hmmm maksih inponya gan.... ini lagi seneng-senengnya sama si natty... v sekarang lagi nyoba aja diupgrade ke oneiric... kayaknya bagus juga ya...

    ReplyDelete
  11. ubuntu live dvd udh lengkap blm codec2nya?

    ReplyDelete
  12. @Gede: melalui system setting silahkan jalankan Additional Drive untuk memeriksa driver yang tersedia untuk perangkat yang Anda gunakan, saya Anda tidak menyebutkan chipset VGA ny.. :)

    ReplyDelete
  13. @Full: Silahkan dicoba.. :)
    @Fickar: versi DVD tentu sudah lebgkap paket yang disertakan.. :)

    ReplyDelete
  14. gan sorry, ane newbie, mau nyoba pake ubuntu, tp bingung, ini mksdnya live cd i386 sama x86_64 ap yah.. mohon pencerahan nya..
    makasih y gan ;)

    ReplyDelete
  15. @Anonim: kode i386 adalah untuk sistem 32-bit sedangkan x86_64 adalah untuk sistem 64-bit :)

    ReplyDelete
  16. o gt.. iya thx gan.. makasih banyak, ane donlot dulu gan ;)

    ReplyDelete
  17. maaf mas....mau tanya... Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot kan ada 12 buah link download... dari ke 12 link diatas.... yang perlu di download yg mana ya... dan apa bedanya..... mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  18. @Anonim: silahkan download pake link yang pertama.. ubuntu 11.10 live CD desktop i386, ini akan bisa Anda jalankan di hampir semua komputer.. :)

    ReplyDelete
  19. Wah bagus banget bang, banyak pilihannya.
    Tapi saya bingung mau pilih yang mana, soalnya belum begitu ngerti sich.
    Bisa minta tolong mas bojalinuxer jelaskan, maksudnya i386 sama x86_64 itu gimana?
    Terus yang bisa dicoba dulu seperti yang mas bojalinuxer jelaskan sebelumnya dalam mempartisi hardisk itu, pilih yang mana? live cd desktop, alternate, server, atau yang live dvd/install.
    Terima kasih mas,

    ReplyDelete
  20. Isnain: tentang i386 atau x86_64 sudah sering saya sebutkan pada penanya sebelumnya, silahkan Anda periksa.. :)

    Dalam semua tutorial saya menggunakan Ubuntu Live CD desktop i386 :)

    ReplyDelete
  21. itu linknya semua sudah include dengan Wubi?

    ReplyDelete
  22. Anonim: Anda benar, wubi sudah disertakan dalam paket distribusi Ubuntu sehingga tidak perlu didownload tersendiri.. :)

    ReplyDelete
  23. thx infonya....sekalian mo ikut donlot...

    ReplyDelete
  24. gan,,
    mau numpang ngopi posting nya iaa,
    di jamin tak cantumkan sumbernya,,
    mhon kerja samanya gan

    ReplyDelete
  25. Met Pagi sahabat ...Ikut sedot mas boja,, mumpung pipanya lagi besar wkwkwk

    ReplyDelete
  26. Sebelumnya terima kasih, karena sekarang saya sudah lebih mengerti dari sebelumnya.
    Tapi mau tanya lagi, saya mau download yang DVD, bedanya Ubuntu live DVD Ubuntu-studio DVD apa?
    Terima kasih. . .

    ReplyDelete
  27. @Isnain Ubuntu-Studio 11.04 DVD Alternate berisi paket-paket multi media untuk kebutuhan studio seperti editing vide, perekaman suara dan paket lain yang mendukungnya.. :)

    ReplyDelete
  28. Alternate ya, jadi Ubuntu-studio tidak bisa live/ dicoba dulu ya.
    terus lengkap mana antara Live Dvd sama yang studio?
    terimakasih

    ReplyDelete
  29. @Isnain Begitulah, sehingga Ubuntu studio hanya bisa untuk installasi. Lengkap mana? maaf kami belum pernah membandingkan keduanya.. :D

    ReplyDelete
  30. Trim's Bro linux...
    saya orang baru mau baca baca dan mengenal linux...
    Salam kenal aja untuk semua nya.....

    ReplyDelete
  31. saya newbie...mo tanya saya instal ubuntu 11.10 menggunakan wubi..filenya kalo gak salah...amd64.kira2 cocok gak sama netbook intel atom memori 1GB apa harus saya uninstal trus pake yg i386. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  32. @towik Saya kira tidak akan bermasalah jika Windows yang Anda gunakan juga versi 64-bit :)

    ReplyDelete
  33. misi pak mau tanya !!!
    saya masih newbe bngt di linux ubuntu nih ..

    saya mau tanya bedanya :

    Ubuntu 12.04 LTS Live CD Desktop i386 ISO / Torrent | x86_64 ISO / Torrent.

    Ubuntu 12.04 LTS Alternate i386 ISO / Torrent | x86_64 ISO / Torrent.

    Ubuntu 12.04 LTS Server i386 ISO / Torrent | x86_64 ISO / Torrent.

    Ubuntu 12.04 LTS Live DVD/Install i386 ISO / Torrent | x86_64 ISO /

    ITU apa sih pak ..
    trus, kalo mao untuk install seperti tutorial yang ada di sini :
    -> http://bojalinuxer.blogspot.com/2010/11/cara-menginstal-ubuntu-pada-virtualbox.html
    -- sama --
    -> http://bojalinuxer.blogspot.com/2010/11/menginstal-ubuntu-pada-virtualbox.html

    itu yang mana pak ???
    saya lihat di tutorial tersebut masih menggunakan Ubuntu 10.04 LTS desktop i386 ...

    sementara untuk versi yang 12.04 ntuh engga ada yang tulisannya sama seperti di atas ???

    mohon tanya pak, saya harus download yang mana .. :bingung:

    hhehe .. sory banyak tanya !!!
    thanks for sharing yaa :D

    ReplyDelete
  34. @Rini Masalah perbedaan distribusi Ubuntu sudah sering kami sampaikan pada penanya sebelumnya, silahkan baca komentar2 sebelum Anda.

    Mengisntall Ubuntu pada virtualbox pada intinya sama saja, mengenai versi ubuntu Anda dapat menyesuaikan dengan artikel cara menginstall Ubuntu 12.04 LTS http://bojalinuxer.blogspot.com/2012/04/panduan-menginstall-ubuntu-1204-lts.html

    ReplyDelete
  35. beda ubuntu, kubuntu, xubuntu, edubuntu, mythbuntu dan lubuntu pha gan...,???

    ReplyDelete
  36. @Deza Beda lingkungan desktop dan paket-paket bawaannya... :)

    ReplyDelete
  37. gan.. linux yang pas buat server apa ya??
    klo fedora atau cent OS bagus gak?? Makasih gan..

    ReplyDelete
  38. mas filenya masih rar...apakah perlu untuk dirubah?mohon informasinya?

    ReplyDelete
  39. @mikoItu bukan file rar.. itu file iso, coba periksa extensi failenya.. :)

    File iso tersebut memang bisa dibuka dengan winrar, namun yg perlu dilakukan bukan membukanya dengan winrar tetapi memburning file iso tersebut kedalam CD/DVD dengan program Nero atau program burner lainnya.... :)

    ReplyDelete
  40. mas bojalinuxer apasihh perbedaan Ubuntu 12.04.1 LTS Live CD Desktop/alternative i386 dengan Ubuntu 12.04.1 LTS Live DVD/Install i386

    masih newbie aku dengan ubuntu!!!
    please bantuanya coz aku mau blajar pake linux

    ReplyDelete
  41. @AnonimUbuntu Live CD adalah CD berisi sistem operasi Ubuntu yang dapat langsung dijalankan/dibooting tanpa harus diinstall kedalam hardisk terlebih dahulu, sedangan CD alternate adalah installer Ubuntu yang untuk menggunakannya harus diinstall ke hardisk lebih dulu, kelebihan alternate adalah bisa digunakan sebagai media upgrade secara offline dari versi lama ke versi baru. Sedangkan Live DVD sama dengan Live CD hanya saja paket yang disertakan jauh lebih banyak dari pada versi Live CD.. :)

    ReplyDelete
  42. saya baru mau nyoba instal ubuntu.Bagaimana cara instal aplikasi under windows di ubuntu. Thanks.

    ReplyDelete
  43. @AnonimAnda bisa mencoba menginstall aplikasi windows dengan bantuan wine.. :)

    ReplyDelete
  44. numoang download and share ya gan ..
    terima kasih

    ReplyDelete
  45. Pak admin, manakah ubuntu yg cocok utk netbook saya dgn spek amd athlon neo x2 1,6 ghz dan sudah support PAE, apakah ubuntu 12.10 live dvd desktop i386 cocok utk netbook sekelas milik sya tsb?? Tq sihan

    ReplyDelete
  46. @Van DarsihanDengan spek tersebut saya kira Ubuntu 12.10 akan berjalan dengan baik.. :)

    ReplyDelete
  47. pak, kalo netbook ram 2 gb, bisa di double boot antara windows dan ubuntu 12.04 gak?

    ReplyDelete
  48. om,kalo nginsstal yang Debian 7.0 "Wheezy" Final Release,sama ga cara instalnya seperti yang om share linknya ini http://bojalinuxer.blogspot.com/2012/04/panduan-menginstall-ubuntu-1204-lts.html

    mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  49. Sya mau tanya..
    Kalau instal ubuntu studio apakah sama dengan instal linux yg lain?

    Ubuntu yg telah di tambahin software buat sehari2 ubuntu apa aj dan instalnya bs offline?

    Nuhun bosss

    ReplyDelete
  50. bang, kenapa ubuntu 2.8 ga bisa terinstal di win 7.....
    mohon penjelasan.......

    ReplyDelete
  51. Permisi sdr admin,.......

    Saya mau nanya,.... ubuntu live desktop sama live desktop gnome perbedaannya seperti apa,..... Mohon penjelasan,... Saya sekali belum ngerti tentang ubuntu,......... Terima Kasih

    ReplyDelete
  52. gan mau tanya, untuk proses instalasinya apa harus di burning lewat CD terlebih dahulu?? kalo dari flashdisk bisa nggk???

    ReplyDelete
  53. Saya punya Axioo M54V celeron 1,6 memori 512 hd 40gb kira-kira ubuntu versi berapa yang cocok dengan spek tersebut, trims...

    ReplyDelete
  54. itu link ubuntu 14.04
    di download semua???
    berapa totalnya gan

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...