Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

20 September 2010

Google Safe Browsing Tool - Periksalah Apakah Situs Anda Dicurigai Penyebar Malware



Google - Hari ini seorang sahabat mengirim pesan melalui Facebook. Pesan tersebut memberitahu saya bila browser yang ia gunakan telah memberi peringatan saat membuka blog ini. Peringatan tersebut berisi pemberi tahuan jika situs yang sedang ia buka mengandung link yang dicurigai Google Safe Browsing mengandung konten berbahaya.


Peringatan tersebut ditampilkan oleh Google Chrome, browser yang dibuat oleh Google sendiri. Sebelumnya saya ingin sampaikan terimakasih atas atensi yang diberikan sahabatku, terima kasih sangat Shah, atas informasi ini... ^_^ semoga kesuksesan bersama Anda.

Sebenarnya browser lain, Firefox misalnya, juga akan memblokir situs yang dicurigai mengandung konten berbahaya. Saat kita mencoba mengakses situs yang telah masuk dalam daftar situs yang berpotensi menyerang, maka Firefox akan memblokir akses tersebut....


Mengapa demikian? itu dikarenakan secara default Firefox telah mengaktifkan fitur "Blokir situs penyerang yang pernah dilaporkan" dan "Blokir situs penipuan web yang pernah dilaporkan"...


Kita dapat mengetahui rincian mengapa sebuah situs masuk dalam daftar peringatan dari Google Safe Browsing. Saat Firefox menampilkan dialog peringatan, silahkan klik tombol "Mengapa situs ini diblokir?" maka Anda akan dibawa ke halaman Google Safe Browsing dan mendapatkan penjelasan secukupnya...


Lalu apakah situs yang telah masuk dalam daftar cekal tersebut sama sekali tak dapat diakses?, tentu saja tidak, Anda tetap dapat mengakses situs tersebut dengan mengabaikan peringatan yang diberikan browser Anda...

Bagai mana cara mengetahui situs kita ada atau tidak dalam daftar situs yang dicurigai oleh Google Safe Browsing?. Itu sangatlah muda, pada addressbar silahkan masukkan url seperti ini: http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=url_atau_nama_situs_anda contohnya seperti ini:

http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://bojalinuxer.blogspot.com/ atau http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=bojalinuxer.blogspot.com.

Jika Google Safe Browsing mengatakan "Saat ini situs tidak termasuk mencurigakan." maka amanlah situs Anda dari pencekalan, namun jika yang dikatakan adalah "Situs termasuk mencurigakan - mengunjungi situs web ini dapat membahayakan komputer Anda." maka yang harus Anda lakukan adalah segera membersihkan situs dari link-link yang dicurigai Google mengandung konten berbahaya.

Sebenarnya tidak semua situs yang diberi peringatan mengandung konten berbahaya, namun sekurangnya pada situs tersebut telah terdapat link yang mengarah pada situs lain yang ditengarai sebagai situs penyerang atau situs yang memiliki konten berbahaya. Lalu apakah kita akan membiarkan situs kita termasuk dalam daftar yang memperoleh peringatan?, semua terpulang pada diri kita sendiri...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

7 comments :

  1. ya, sebaik2nya kita menjaga site kita dari termasuk dlm listing ini utk kebaikan sekalian blogger.

    ReplyDelete
  2. Makasih iinfo.. memang banyak sekarang ini situs yang di anggap Mbah google berbahaya...

    ReplyDelete
  3. @BA: Iya.. begitulah dan sebaiknya kita waspada..hehe ^_^

    ReplyDelete
  4. sampai pada saat ini web saya masih terdeteksi adanya program malware
    tips dari anda sudah sedikit membantu
    terima kasih

    ReplyDelete
  5. cara memperbaikinya gimana tuh gan
    blog saya kena tuh di laman page
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  6. cara mengatasinya bagai mana

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...