Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

13 November 2010

Rilis PCMAV 4.2, PCMAV Terbaru, PCMAV November 2010-PCMAV Desember 2010

http://bojalinuxer.blogspot.com

PCMAV - PC Media Edisi 12/10 Desember 2010 baru saja resmi diluncurkan. Seperti biasa tim pengembang PCMAV juga telah merilis PCMAV terbaru, PCMAV 4.2 yang disertakan bersamanya. Berbagai macam perbaikan dan peningkatan telah dilakukan untuk memastikan PCMAV adalah antivirus kebanggaan Indonesia.

PCMAV 4.2 Disertakan dalam bundle DVD majalah PC Media terbaru. Kami sangat menyarankan Anda mendapatkan PCMAV 4.2 dari sumber asli DVD PC Media tersebut.

Jika Anda memanfaatkan PCMAV, pastikan Anda telah membaca terlebih dahulu README.txt yang disertakan bersamanya.

Apa yang baru pada PCMAV 4.2 Ragnarok2?;
  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 103 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3597 virus beserta variannya.
  • ADDED! Removal engine khusus untuk membersihkan secara tuntas virus Shemale, Serviks.vbs beserta variannya yang menyebar luas di Indonesia.
  • FIXED! Perbaikan RTP yang menimbulkan delay ketika membuat folder baru di Windows Explorer.
  • IMPROVED! Perbaikan dialog penambahan/add virus pada karantina sehingga dapat berfungsi baik di Windows 7.
  • IMPROVED! Perbaikan "Restore to" pada Quarantine sehingga dapat merestore lebih dari satu file.
  • FIXED! Perbaikan error RTP saat disable untuk kedua kalinya.
  • FIXED! Perbaikan tampilan yang terkadang melebar pada saat PCMAV beroperasi.
  • IMPROVED! Perbaikan startup PCMAV sehingga sesuai dengan konfigurasi pengguna.
  • IMPROVED! Perbaikan pendeteksian Bad Folder pada Windows 7.
  • IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.
Bagaimana cara menggunakan PCMAV 4.2 Ragnarok2?

Silahkan salin PCMAV 4.2 dari DVD PC Media lalu extract paket PCMAV 4.2 dengan Winrar atau download PCMAV 4.2. Extract file pcmav42-1210.zip yang baru saja Anda download. Jika Anda sedang menjalankan PCMAV versi sebelumnya, silahkan matikan terlebih dahulu dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit".

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Tunggu beberapa saat hingga proses PCMAV.exe benar-benar telah dimatikan. Copy paste semua file dan folder PCMAV 4.2 yang baru saja Anda extract ke folder dimana PCMAV lama Anda letakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagi contoh kami meletakkannya pada folder "D:\PCMAV\". Seharusnya pada folder PCMAV akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, dua buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, "vdb" yang berisi PCMAV engine serta update definisi virus dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "ClamAV" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav engine bersama PCMAV.

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, anda perlu membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk lebih jelasnya).

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file dan folder "PCMAV"

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "lib"

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "vdb"

Bagaimana cara menggabungkan ClamAV engine bersama PCMAV 4.2?;

Download dan extract Clamav 0.96.2.1 with Msvc80.50727.4053_x86. Letakkan semua file yang Anda daptakan pada folder "D:\PCMAV\plugins\ClamAV\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library ClamAV dan Msvc serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" dimana Anda perlu men-downloadnya terlebih dahulu. Untuk men-download kedua file tersebut, silahkan ikuti link download yang kami sediakan di akhir artikel ini.

Catatan: Anda juga dapat menambahkan dua file database signature baru ClamAV, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).

Perlu Anda ketahu, pada penggabungan PCMAV dengan ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional. Tentang apa itu bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd dapat Anda baca selengkapnya disini.

Update:
Telah tersedia Clamav 0.96.4 for PCMAV plugins, download di sini.

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "ClamAV"

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, kini saatnya menjalankan PCMAV 4.2. Jalankan PCMAV 4.2 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan memeriksa apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya (PCMAV 2.3, Ragnarok2 TP atau Ragnarok2 beta). Jika ditampilkan dialog konfirmasi, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" untuk merestart komputer Anda.

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file dan folder PCMAV 4.2 dalam satu folder lalu jalankanlah PCMAV.exe, seharusya dialog konfirmasi tidak Anda dapatkan.

Setelah komputer direstart, jalankan kembali PCMAV.exe seperti cara diatas.


Bagaimana Cara menampilkan jendela utama PCMAV 4.2?;


Untuk menampilkan kembali jendela utama PCMAV 4.2 yang telah diminimize, silahkan klik ganda (dobel klik) ikon PCMAV atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window"

http://bojalinuxer.blogspot.com/Klik ganda pada ikon PCMAV

http://bojalinuxer.blogspot.com/Atau klik kanan pada ikon PCMAV lalu pilih menu "Show Window"

Bagaimana cara mengupdate otomatis PCMAV update build dan definisi virus ClamAV?;

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan maka secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update virus definisi, baik PCMAV upadate build maupun Clamav. Namu bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, matikan proses PCMAV dengan cara mengklik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "exit", tunggulah beberapa saat, jalankan kembalai PCMAV.exe, secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus.

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda bisa mendownload update virus definisi PCMAV secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.

Peringatan!!!: Sebaiknya Anda membaca README.txt yang disertakan terlebih dahalu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.
Hak cipta PCMAV adalah milik PC Media - Pinpoint Publications Group.
Copyright (c) 2006-2010 Majalah PC Media Pinpoint Publications Group.


Download PCMAV 4.2 & Clamav Engine;



Download manual PCMAV update build;

Catatan: extract file update build yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file update.vdb lalu letakkan pada folder "vdb".

Rilis PCMAV Terbaru, PCMAV 4.5

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.














Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

6 comments :

  1. terima kasih mas atas pcmav dan update clamav yg lengkap ini

    ReplyDelete
  2. untuk penjelasan mengenai clamav virus definisi database berikan juga donk penjelasan layaknya update build dari pcmav..mohon perhatiannya

    ReplyDelete
  3. penjelasan pemakaian dan update dari mas boja sangat mendetail cara penggunaan dari pcmav + clamav ini.bagusnya mas boja layak di sebut guru anti virus...

    ReplyDelete
  4. maaf agak melenceng dri anti virus cuma mau ngucapin met idul adha bagi semua pengunjung blog mas boja ini.....yang beragama islam..

    ReplyDelete
  5. Mas Boja tolong postingkan donk ClamAV v0.96.5 Terbaru

    ReplyDelete
  6. Wah, saya buta soal antivirus nih bro. Tapi kenapa antivirus di Indonesia ukurannya kecil sekali dibandingkan punya bule? apa itu artinya database yang kurang lengkap???

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...