Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

03 December 2010

Rilis Ubuntu 11.04 Alpha 1 - Unity Menjadi Default Sesi Ubuntu Desktop

http://bojalinuxer.blogspot.com/

Canonical - Peletakan batu pertama sistem operasi masa depan Canonical telah resmi dilakukan. Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) alpha 1 telah menjadi tonggak dimulainya pengembangan Ubuntu 11.04 yang rencananya rilis final akan diluncurkan pada 28 April 2011 medatang.

Apa yang baru dengan Ubuntu 11.04 Alpha 1?

Berita besarnya adalah bahwa Unity sekarang telah menjadi default dalam sesi Ubuntu Desktop, seperti yang telah Mark Shuttleworth katakan saat UDS. Unity menggunakan Compiz, karena itu Anda membutuhkan instalasi driver video yang tepat untuk menampilkannya.

"Unity sekarang menjadi default dalam sesi Ubuntu Desktop. Ini merupakan sebagian implementasi baru.. Unity Launcher sekarang telah tersedia. Hal ini dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi yang ditempatkan di peluncur dan perpindahan antar aplikasi yang sedang dijalankan."

"Unity Launcher mendukung Quick lists pada context menu. Ini juga dapat diset auto-hide. Places belum tersedia di Alpha 1.. Mengklik logo Ubuntu di kiri atas layar akan membuka direktori aplikasi. Ini bersifat sementara sampai tempat Aplikasi tersedia". - Demikian dikatakan para pengembang Ubuntu.

Pengguna juga dapat memilih sesi desktop yang diinginkan dari GDM (GNOME Display Manager) dengan memilih sesi Ubuntu Desktop (dengan Unity) atau Ubuntu Classic (tanpa Unity). Di bawah ini adalah tampilan Ubuntu 11.04 alpha 1...

http://bojalinuxer.blogspot.com/http://bojalinuxer.blogspot.com/http://bojalinuxer.blogspot.com/http://bojalinuxer.blogspot.com/
... Dan ini adalah tampilannya jika anda tidak memiliki driver video yang terinstal, atau jika Anda memilih sesi Ubuntu Classic ...

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Ubuntu 11.04 Alpha 1 didukung oleh kernel Linux 2.6.37 RC3, namun rilis final Natty Narwhal akan menggunakan kernel Linux 2.6.38. Lingkungan desktop GNOME masih menggunakan versi 2.32.1.

"Update kernel ini termasuk dukungan awal FANOTIFY, integrasi KMS+KDB, sejumlah perbaikan responsivitas desktop, AppArmor, peningkatan debugging tool, dan update untuk virtualisasi guna peningkatan kinerja".

Applet Network Manager telah di-patch untuk menggunakan appindicator. Browser Mozilla Firefox telah diperbarui ke versi 4.0 Beta 7...

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Kabar baru lainnya, Ubuntu Edisi Netbook sekarang telah digabung dengan Ubuntu Edisi Desktop.


Apa yang baru dengan Kubuntu 11.04 Alpha 1?

Versi Alpha pertama dari Kubuntu 11.04 telah dibangun di atas KDE SC 4.5. DVD image dan Armel port tidak tersedia pada rilis Kubuntu 11.04 Alpha 1 ini.

http://bojalinuxer.blogspot.com/

Apa yang baru pada Xubuntu 11.04 Alpha 1?

Versi Alpha pertama Xubuntu 11.04 memiliki versi baru dari xfce4-notifyd, xfwm4, xfce4-appfinder, ristretto, xfce4-volumed dan xfce4-dev-tools. Versi final akan menggunakan Xfce 4.8.

Xubuntu akan tetap menggunakan pustaka GTK2 bukan yang GTK3. PS3 dan PowerPC image tidak tersedia di Xubuntu 11.04 alpha1.

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Pada tanggal 28 April 2011 Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal) akan menjadi rilis keempat belas dari sistem operasi Ubuntu. Sampai jumpa lagi dalam dua bulan kedepan (3 Februari 2011), untuk versi Alpha kedua dari Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal).

Jadwal Rilis Ubuntu 11.04 Natty Narwhal:
  • 2 Desember 2010 - rilis Alpha 1
  • 3Februari 2011 - rilis Alpha 2
  • 3 Maret 2011 - rilis Alpha 3
  • 31 Maret 2011 - rilis Beta
  • 21 April 2011 - Release Candidate
  • 28 April 2011 - Final rilis Ubuntu 11.04

Download Ubuntu 11.04 Alpha 1:





Sumber: sebagian artikel ini diadaptasi dari softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

2 comments :

  1. unity mengerikan mas.... >,<' sudah saya coba

    ReplyDelete
  2. @waroeng ubuntu: unity adalah produk yang belm sempurna sob.. perlu waktu agar iaya bisa tampil lebih baik mungkin.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...