Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

18 January 2011

PCMAV Terbaru, PCMAV 4.6 Ragnarok3, PCMAV Januari 2011 - PCMAV Februari 2011 Telah Resmi Dirilis

PCMAV Terbaru

PCMAV - Sedikit lambat dari jadwal penerbitan, majalah PC Media edisi 2/11 bulan Februari 2011 kini telah resmi dirilis.

Dalam prologuenya, Group Chief Editor PC Media hanya menyampaikan sekilas perkembangan dunia TI di Indonesia selama tahun 2010 dan ucapan terima kasih kepada semua pembaca setia majalah komputer terpopuler ini.

"Di tahun 2010, PC Media masih kokoh menjadi majalah komputer paling laris di Indonesia. Bahkan oplag-nya, kini jauh meninggalkan semua majalah sejenis lainnya yang ada", demikian disampaikan Anton R Pardede.

"Untuk itu, perkenankanlah kami mengucapkan terima kasih kepada Anda semua, pembaca PC Media tercinta. Karena Andalah kami mampu melewati tahun 2010 yang penuh tantangan, dan menyambut tahun 2011 dengan penuh antusias", imbuhnya.

Beralih ke perkembangan anti virus PCMAV yang kini hadir dalam versi 4.6. PCMAV terbaru bulan Januari 2011 - Februari 2011 ini datang dengan beberapa peningkatan dan update database pengenalan virus baru.

Database pengenalan virus telah diupdate sehingga PCMAV 4.6 Ragnarok3 kini mampu mengenali 3.809 virus beserta variannya. Perbaikan bug yang ditemukan pada versi sebelumnya dan penambahan removal engine khusus untuk pembersihan tuntas virus-virus tertentu juga telah disertakan pada PCMAV 4.6.

Seperti biasa, kami mengingatkan kepada Anda untuk membaca terlebih dahulu README.txt yang disertakan bersama PCMAV 4.6 sebelum menggunakannya.

Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan PCMAV 4.6 Ragnarok3?

Salin paket PCMAV 4.6 dari DVD PC Media ke dalam hardisk sehingga Anda mendapatkan PCMAV 4.6 yang siap digunakan.

Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV 4.6 dari sini.

Jika Anda menggunakan PCMAV hasil download dari internet, extract file pcmav46.zip, scan hasil extract dengan PCMAV versi sebelumnya untuk memastikan PCMAV 4.6 yang Anda dapatkan tidak terkontaminasi dengan malware atau program jahat lainnya.

Jika PCMAV 4.6 yang didapatkan dinyatakan aman, silahkan matikan terlebih dahulu PCMAV versi sebelumnya dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit".

http://bojalinuxer.blogspot.com/
Tunggu beberapa saat hingga proses PCMAV.exe benar-benar telah dimatikan. Copy paste semua file dan folder PCMAV 4.6 ke folder di mana PCMAV lama diletakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagai contoh, kami meletakkannya pada folder "D:\PCMAV\". Seharusnya pada folder PCMAV akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, dua buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, "vdb" yang berisi PCMAV engine serta update definisi virus dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "Clamav" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav engine bersama PCMAV.

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, Anda dapat membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk lebih jelasnya).

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file dan folder "PCMAV"

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "lib"

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "vdb"

Bagaimana cara menggabungkan Clamav engine bersama PCMAV 4.6?;

Download dan extract engine Clamav terbaru. Letakkan semua file yang Anda dapatkan pada folder "D:\PCMAV\plugins\Clamav\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library Clamav dan Msvc serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" yang mana Anda perlu men-downloadnya terlebih dahulu.

Catatan: Anda juga dapat menambahkan dua file database signature baru Clamav, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).

Perlu Anda ketahui, pada penggabungan PCMAV dengan ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional. Tentang bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd, dapat Anda baca selengkapnya disini.

http://bojalinuxer.blogspot.com/Susunan file pada folder "Clamav"

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, kini saatnya menjalankan PCMAV 4.6, jalankan PCMAV 4.6 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan memeriksa apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya (PCMAV 2.3, Ragnarok2 TP, Ragnarok2 beta atau PCMAV 4.0 - PCMAV 4.2). Jika ditampilkan dialog konfirmasi, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" untuk merestart komputer Anda.

http://bojalinuxer.blogspot.com
Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file dan folder PCMAV 4.6 dalam satu folder lalu jalankanlah PCMAV.exe, seharusnya dialog konfirmasi tidak Anda dapatkan.

Setelah komputer direstart, jalankan kembali PCMAV.exe seperti cara di atas.


Bagaimana Cara menampilkan jendela utama PCMAV 4.6?;


Untuk menampilkan kembali jendela utama PCMAV 4.6 yang telah di-minimize, silahkan klik ganda ikon PCMAV atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window"

http://bojalinuxer.blogspot.comKlik ganda pada ikon PCMAV

http://bojalinuxer.blogspot.comAtau klik kanan pada ikon PCMAV lalu pilih menu "Show Window"

Bagaimana cara mengupdate otomatis PCMAV update build dan definisi virus Clamav?;

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan maka secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update virus definisi, baik PCMAV update build maupun Clamav. Namun bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, klik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "update", secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan PCMAV update build (cara ini tidak berlaku untuk mengupdate virus definisi Clamav).

http://bojalinuxer.blogspot.com

Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda dapat men-download PCMAV update build secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.

Peringatan!!!: Sebaiknya Anda membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.
Hak cipta PCMAV adalah milik PC Media - Pinpoint Publications Group.


Informasi yang mungkin Anda butuhkan:


Cara ampuh membersihkan virus sality...


Link ke halaman download PCMAV 4.6 & Clamav Engine;


Download manual PCMAV update build;


Catatan: extract file update build yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file update.vdb lalu letakkan pada folder "vdb".

Rilis PCMAV Terbaru, PCMAV 4.7.

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.









Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...