Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

04 February 2011

Ubuntu 11.04 Alpha 2 - Pembaruan Besar-Besaran

Ubuntu 11.04 a2
Ubuntu - Sesuai jadwal, 3 Januari lalu Canonical telah mempublikasikan Ubuntu 11.04 Alpha 2 untuk dapat diuji publik. Datang dengan update software terbaru diantaranya adalah Mozilla Firefox 4 beta 10 yang baru beberapa hari lalu dirilis.

Membuang OpenOffice (OOo) menyertakan LibreOffice (LibO).
Seperti pernah kami sampaikan, Canonical akhirnya mewujudkan keinginannya untuk tidak lagi menyertakan paket office suite OpenOffice.org dan menggantikannya dengan office suit baru turunan OOo3 LibreOffice 3.3.0.

Ubuntu 11.04 a2
KDE 4.6.0 Final On Kubuntu 11.04 Alpha 2.
Bergerak cepat, begitulah gambaran yang kami dapatkan. Dalam waktu kurang dari sepekan setelah KDE 4.6.0 resmi dirilis, Kubuntu dengan bangga telah menerapkannya pada rilis 11.04 alpha dua ini.

Dan berikut adalah hal-hal baru yang akan Anda temukan dalam Ubuntu, Kubuntu dan Xubuntu 11.04 Alpha 2.

Ubuntu 11.04 Alpha 2;

Banyak hal yang baru dalam rilis Alpha kedua 11.04 (Ubuntu Natty Narwhal), tetapi perubahan yang paling penting adalah bahwa telah diakhirinya penyertaan Oracle OpenOffice.org 3.2 dan diganti dengan yang baru dan ringan LibreOffice 3.3 paket office suite sumber terbuka dari The Document Foundation. Selain itu, Ubuntu 11.04 Alpha 2 ini telah didukung oleh kernel Linux 2.6.38 RC2 dan semua paket utama sekarang dibangun dengan Python 2.7.

Perubahan menarik lainnya adalah penggantian pemutar audio Rhythmbox dengan media player Banshee 1.9.2. Network Manager applet kini telah mendukung appindicator, dan Mozilla Firefox 4.0 Beta 10 , Transmisi 2.13 telah tersedia dalam rilis uji coba ini.

Ubuntu 11.04 a2
Ubuntu 11.04 Alpha 2 memuat X.org Server 1.10, Mesa 7.10 dan X.Org 7.6 . Ini berarti bahwa telah tersedia dukungan untuk grafis Sandy Bridge, dukungan 3D yang lebih baik untuk AMD ATI Radeon, mendukung lebih banyak ekstensi OpenGL dan fungsionalitas multi-head yang lebih baik.

Ubuntu 11.04 Alpha 2 edisi server juga mendapatkan beberapa fitur penting, seperti versi baru Powernap 2.0, yang menggunakan metode baru untuk mengurangi konsumsi daya sampai 14 persen dalam banyak kasus. Powernap 2.0 juga dapat memonitor aktivitas sistem (load, process IO, processors), aktivitas pengguna (Console, Keyboard, Mouse) dan aktivitas jaringan (WOL (wake-on-lan), port TCP, UDP). Mcollective dan Cobbler juga tersedia di Ubuntu 11.04 Alpha 2 edisi server!

Kubuntu 11.04 Alpha 2;

Alpha kedua dari Kubuntu 11.04 dibangun di atas lingkungan desktop KDE SC 4.6.0. Kubuntu 11.04 Alpha 2 juga dilengkapi fitur Phonon GStreamer backend, GTK Oxygen theme, udisks/upower systems (menggantikan HAL) dan banyak permainan.

Kubuntu 11.04 a2

Xubuntu 11.04 Alpha 2;

Alpha kedua dari Xubuntu 11.04 memiliki ciri tema desktop baru dan modern yang disebut "greybird", yang dilengkapi dengan panel peluncur, layout baru, font Droid dan ikon tema elementaryXubuntu. Xubuntu 11.04 Alpha 2 dibangun di atas lingkungan desktop Xfce 4.8 yang baru saja dirilis. Menu dalam Xfce 4.8 sekarang telah dapat diedit.

Xubuntu 11.04 a2


Jadwal rilis Natty Narwhal:
  • 2 Desember 2010 - rilis alha 1;
  • 3 Februari 2011 - rilis alpha 2;
  • 3 Maret 2011 - rilis alpha 3;
  • 31 Maret 2011 - rilis beta;
  • 21 April 2011 - Release Candidate;
  • 28 April 2011 - Final rilis Ubuntu 11.04.

Download Ubuntu 11.04 Alpha 2:



Catatan: Jika Anda mendownload lebih dari satu versi pada satu arsitektur yang sama (misal Ubuntu i386 dan Kubuntu i386) maka saat download versi kedua silahkan rename file agar tidak terjadi penimpaan karena penamaan file baik Ubuntu, Kubuntu maupun Xubuntu adalah sama.

Catatan2: Jika ketika Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak tersedia, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software ini.







Disarikan dari news.softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

8 comments :

  1. mas boja z mw request IDM untuk ubuntu+ postingan cara installnya, z tunggu postingan barunya. trims n salam blogger Nanang ryan

    ReplyDelete
  2. @nanang: selamat datang.. kami akan pertimbangkan permintaan Anda.. :)

    ReplyDelete
  3. @JWHI: selamat datang.. penantian Anda cukup sampai bulan april saja kok.. :)

    ReplyDelete
  4. info yang menarik :)
    mau tanya, gambar ny bisa zoom otomatis tuh ketika kursor didekatkan...gmna tuh cara ny?mohon bantuan kasih tau cara ny . . .

    ReplyDelete
  5. @M Ikhsan: efek zooming itu menggunakan script expando, jika Anda berminat, silahkan baca artikel cara menggunakan efek zooming expando ini.

    ReplyDelete
  6. gan mau tanya nich,,, ubuntu buat laptop yg bagus yg mana yah....soalnya saya baru mau pake nich

    ReplyDelete
  7. @anonim: Ubuntu versi desktop dapat digunakan untuk laptop, namun jika Anda menginginkan versi yang lebih ringan dapat menggunakan Xubuntu.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...