Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

28 March 2011

PCMAV 5.0 Update Build 4, Clamav 0.97, Link Protector Update 3 - PCMAV Terbaru, PCMAV April 2011

PCMAV 5.0 Valhalla


PCMAV 5.0 dengan codename Valhalla telah resmi diluncurkan. PCMAV 5.0 Valhalla hadir sebagai rilis generasi ke lima dari anti virus kebanggaan hasil karya anak bangsa. PCMAV 5.0 datang menggantikan generasi sebelumnya, PCMAV 4 Ragnarok yang berakhir pada versi 4.7 dan meniadakan rilis PCMAV 4.8 dan PCMAV 4.9.

PC MediaDiluncurkan bersama edisi spesial ulang tahun majalah PC Media 04/2011 April 2011, PCMAV 5.0 dilengkapi dengan fitur-fitur baru, peningkatan dan perbaikan bug dari versi sebelumnya.

Diantara fitur baru tersebut dapat kami sampaikan adalah LinkProtector yang merupakan fitur unggulan utama yang akan melindungi pengguna dari link berbahaya ketika berinternet, disamping fitur Anti-keystroke, Extension Manager dan Lock Settings. Tentang semua fitur dan keunggulan PCMAV 5.0 tersebut dapat Anda temukan dalam Readme.txt yang disertakan bersamanya.

Database pengenalan virus telah diupdate sehingga PCMAV 5.0 kini mampu mengenali 4.025 virus beserta variannya. Perbaikan bug yang ditemukan pada versi sebelumnya dan penambahan removal engine khusus untuk pembersihan tuntas virus KiamatParay dan Xor2009 beserta variannya juga telah ditambahkan pada PCMAV 5.0.

Dengan penambahan fitur LinkProtector pada PCMAV 5.0, database baru bernama url.bad kini telah diperkenalkan. Seperti halnya PCMAV update build, database url.bad juga akan diupdate saat definisi baru LinkProtector tersedia. Untuk PCMAV update build, database update bernama update.vdb sedangkan database update LinkProtector bernama urlupd.bad. Cara mengupdate kedua database ini sama dan penjelasan untuk itu ada dalam artikel.

Sepertinya kami terlambat lagi menerima distribusi PC Media edisi terbaru ini, saat artikel kami tulis, PCMAV update build 1 dan update pertama untuk LinkProtector telah tersedia, bagi Anda yang berminat dapat mendownloadnya melalui link yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.

Update - PCMAV 5.0 update build 4 dengan total penambahan 109 pengenalan virus baru dan Link Protector update 3 untuk melindungi Anda dari link berbahaya selama berinternet telah tersedia.

Cara menggunakan PCMAV 5.0 Valhalla:

Salin paket PCMAV 5.0 yang disertakan di DVD PC Media ke dalam hardisk sehingga Anda mendapatkan PCMAV 5.0 yang siap digunakan.
Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV Terbaru ini melalui halaman download yang telah kami sediakan.
Matikan terlebih dahulu PCMAV versi sebelumnya dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit". Tunggulah beberapa saat hingga proses PCMAV.exe dimatikan. Bila perlu, pastikan proses PCMAV.exe telah benar-benar dimatikan dengan cara menjalankan task manager. Copy paste semua file dan folder pendukung PCMAV 5.0 ke folder di mana PCMAV lama diletakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagai contoh, lokasi kami meletakkan PCMAV adalah di "D:\8074\". Seharusnya pada folder 8074 akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, tiga buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, folder "vdb" yang berisi file database virus definisi, update build (jika telah ada), file url.bad dan LinkProtector update (jika telah ada), folder "extensions" yang berisi file pendukung fitur ekstensi dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "Clamav" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav bersama PCMAV (lihat gambar di bawah atau baca README.txt untuk lebih jelasnya).

PCMAV 5.0 Valhalla

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, Anda dapat membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk informasi lebih lengkap).

Cara menggabungkan Clamav bersama PCMAV 5.0:

Download dan extract library Clamav terbaru for PCMAV plugin yang telah kami sediakan di halaman download bersama PCMAV Terbaru. Letakkan semua file yang Anda dapatkan pada folder "D:\8074\plugins\Clamav\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library Clamav dan msvcrt serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" dimana kedua file tersebut perlu Anda download terlebih dulu (lihat gambar di atas).

Catatan: Anda dapat menambahkan dua file database signature Clamav baru, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).
Perlu Anda ketahui, pada penggabungan PCMAV bersama ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional.

Mulai menjalankan PCMAV 5.0:

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, jalankan PCMAV 5.0 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan dijalankan dan melakukan pemeriksaan apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya. Jika ditampilkan dialog Information, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" lalu memilih tombol "Yes" untuk merestart komputer atau "No" untuk merestartnya nanti.


PCMAV 5.0 Valhalla

Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file PCMAV 5.0 dalam satu folder lalu jalankan PCMAV.exe, seharusnya dialog Information tidak Anda dapatkan.

Cara menampilkan jendela utama dan menjalankan fitur PCMAV 5.0:

Seperti pada versi sebelumnya, untuk menampilkan jendela utama PCMAV 5.0 yang telah di-minimize adalah dengan meng-klik ganda ikon PCMAV pada notifikasi area atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window".

Untuk menjalankan, mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur yang disertakan bersama PCMAV 5.0, silahkan klik kana pada ikon PCMAV lalu pilih fitur yang ingin Anda jalankan, aktifkan atau nonaktifkan.

Cara mengupdate PCMAV update build, LinkProtector dan definisi virus Clamav:

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan, secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus, baik PCMAV update build, LinkProtector maupun Clamav. Namun, bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, klik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "update", secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan PCMAV update build dan LinkProtector (cara ini tidak berlaku untuk memeriksa update definisi virus Clamav, namun ketika update build PCMAV atau LinkProtector telah tersedia maka otomatis definisi virus Clamav akan turut diupdate).

Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda dapat men-download PCMAV update build dan update LinkProtector secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini. Sedangkan link download definisi virus Clamav dapat Anda temukan pada halaman download PCMAV dan Clamav.

Perhatian!!!: Harap membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.

Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.


Update!!!..
Cara mengaktifkan PCMAV 5.0 Link Protector yang tidak aktif otomatis.

Apakah PCMAV 5.0 Valhalla yang Anda gunakan gagal mengaktifkan fitur LinkProtector?, silahkan periksa pada "Status & Information" di halaman utama PCMAV 5.0, jika pada informasi Build tertera "5.0" saja, itu artinya LinkProtector belum aktif. LinkProtector telah aktif bila pada informasi Build tertera "5.0 | 500" dan jika Anda telah mengupdate atau menambahkan secara manual file urlupd.bad untuk update pertama, maka akan tertera "5.0 | 500.1"



Untuk mengaktifkan fitur LinkProtector secara manual bagi yang belum aktif, silahkan jalankan Registry Editor, cari HKEY_CURRENT_USER\Software\PC Media Antivirus, tambahkan String Value baru, beri nama string tersebut dengan "lp" (tanpa kutip) dan isi Value datanya dengan "y" (tanpa kutip). Tutup Regedit lalu jalankan kembali PCMAV 5.0, semoga berhasil...



Untuk mendownload PCMAV terbaru dan plugins Clamav terbaru, silahkan menuju ke halaman download melalui link di bawah ini...

Halaman download PCMAV 5.0 dan Clamav Terbaru;

Untuk mendownload PCMAV update build dan update LinkProtector terbaru, silahkan klik link Download di bawah ini. Link download untuk update build yang belum tersedia akan diupdate ketika update build telah dirilis. Kami juga menyediakan link untuk informasi lebih lanjut mengenai masing-masing update build jika halaman rilis telah tersedia di virusindonesia.com. Link download untuk update LinkProtector akan segera kami tambahkan jika urlupd.bad terbaru telah tersedia...

Download manual PCMAV 5.0 update build dan update LinkProtector;
  • Download PCMAV 5.0 update build 1;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/03/30/autoit-ff-lebih-dari-4mb/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 2;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/04/11/dini-vbs-im-sorry-my-english-bad/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 3;
    (Status: Telah tersedia - Informasi selengkapnya, kunjungi http://virusindonesia.com/2011/04/15/fakeav-downloader-k-all-in-one-fake-antivirus/)

  • Download PCMAV 5.0 update build 4;
    (Status: Telah tersedia)


  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 1;
    (Status: Telah tersedia...)

  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 2;
    (Status: Telah tersedia...)

  • Download PCMAV 5.0 LinkProtector update 3;
    (Status: Telah tersedia...)

Catatan: extract file update build zip dan atau urlupd zip yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file "update.vdb" dan atau "urlupd.bad" lalu letakkan pada folder "vdb".

Informasi yang mungkin Anda butuhkan:

Untuk membersihkan virus sality, ramnit, virut dan virus berbahaya lain yang menginfeksi file-file pentinga Anda, silahkan membaca Cara ampuh membersihkan virus sality...

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.

Selamat mencoba...







Telah tersedia disini PCMAV 5.0 Terbaru, PCMAV 5.0 update build 2, PCMAV 5.0 update build 3, PCMAV 5.0 update build 4, PCMAV 5, PCMAV 5.0 Valhalla, PCMAV Terbaru, PCMAV April 2011.









Nantikan Rilis PCMAV yang akan datang...

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

17 comments :

  1. wah kalo anivir yang atu ini biasanya ane pake dilappi dan lumayan bagus juga neh buat membasmi virus2. btw thanks kawan..

    ReplyDelete
  2. salam kenal .
    makasih buat infonya .
    thanks .

    ReplyDelete
  3. @BC: selamat datang.. salam kenal juga untuk Anda..

    ReplyDelete
  4. Av lokal mana yang terbaik ya? kalo baca deskripsinya seh semua bagus. jadi bingung.

    ReplyDelete
  5. @apresiasi: semua produk memang menawarkan yang terbaik, namun satu-satunya av lokal yang kami share disini adalah yang kami paling rekomendasikan.. :)

    ReplyDelete
  6. thx gan, tp kok setiap mengaktifkan pcmav 5.0 selalu keluar dialog box yang nyuruh restart untuk menggunakan curent lib?

    ReplyDelete
  7. @anonim: semua informasi berkait bug/masalah pada PCMAV seperti yang Anda alami telah tersedia di forum resmi virusindonesia.com. silahkan menuju kesana melalui link yang kami sediakan dalam artikel ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan akurat...

    ReplyDelete
  8. sangat bagus nich, kita harus bangga dengan produk antivirus dalam negri...

    ReplyDelete
  9. Cara menyandingkan dengan SMADAV biar akur, kumaha atu akang?? Urang teh lieu, Si be2k teh ngatakeun Bad Folder ku SMAD-LOCK folder sadayana... Kumaha atu kumaha?

    ReplyDelete
  10. @errosyadie: kami tak menyarankan menggunakan dua anti virus secara bersamaan dalam satu sistem, apa lagi jika keduanya sama2 av lokal.

    Tentu developer PCMAV memiliki alasan tersendiri mengenai deteksi bad folder pada autorun.inf milik smadav itu, sama halnya ketika developer smadav memutuskan untuk menambahkan folder tersebut pada setiap flasdisk yang ditancapkan pada komputer penggunanya.

    Jika Anda merasa terganggu dengan fitur PCMAV tersebut, kami hanya dapat menyarankan supaya Anda menyampaikan keluhan di forum resmi virusindonesia.com atau jika Anda merasa folder ciptaan smadav itu penting maka dapat mengabaikan peringatan yang diberikan PCMAV...

    ReplyDelete
  11. thanks banget, Bro!!!
    lengkap banget info-nya.
    keep Bloging

    ReplyDelete
  12. @Bayu: selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Anda.. :)

    ReplyDelete
  13. oke...terima kasih atas infonya..kebetulan saya sedang membutuhkan update dari PC Media Antivirus

    ReplyDelete
  14. @Nusfaisyah: sama-sama.. semoga bermanfaat.. :)

    ReplyDelete
  15. info bagus...saya pakai valhalla 5.0 di PC. sudah 2 bulan ini. dan ok banget.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...