Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

30 September 2010

Download PCMAV 4.1, PCMAV Terbaru, PCMAV Oktober 2010 - PCMAV November 2010

PCMAV Terbaru bojalinuxer

Telah tersedia PCMAV 4.2 Terbaru, PCMAV November-Desember 2010 di sini...

PCMAV - Sesuatu yang Anda nantikan telah tiba, bersama diterbitkannya majalah PC Media edisi 11/10 November 2010, PC Media kembali merilis PCMAV terbaru, PCMAV 4.1 Ragnarok2. Rilis ini membawa penyempurnaan dari rilis sebelumnya. Perbaikan beberapa bug yang telah dilaporkan dan juga penambahan definisi virus tentu telah dilakukan.

Apa yang baru pada PCMAV 4.1 Ragnarok2?;
  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 100 virus lokal/ asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 3494 virus beserta variannya.
  • FIXED! Mencegah pesan PCMAV telah aktif saat startup, yang kerap terjadi pada Windows Vista/7 jika UAC nonaktif.
  • FIXED! Mencegah notifikasi dari Windows Defender pada Vista/7 yang terkadang memblok PCMAV.
  • ADDED! Removal engine khusus untuk membersihkan secara tuntas virus Runouce, Random8, MyLovely, StuxNet, Fandi.vbs, FlyFF, Serviks.vbs beserta variannya yang menyebar luas di Indonesia.
  • ADDED! Penambahan informasi durasi setelah scan memory dan startup objects.
  • ADDED! Pesan notifikasi untuk menunggu proses saat exit PCMAV pada systray.
  • ADDED! Konfirmasi untuk menghapus bad folder/folder yang tidak lazim.
  • IMPROVED! Perbaikan engine heuristic dalam mengenali malware melalui identifikasi bitmap resource.
  • IMPROVED! Icon PCMAV pada systray akan tampil lagi saat taskbar/explorer di-restart.
  • IMPROVED! RTP kini lebih ringan di memory dan meminimalisir pesan error "not responding".
  • IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.
Bagaimana cara menggunakan PCMAV 4.1 Ragnarok2?

Silahkan download PCMAV 4.1. Extract file pcmav41a.zip yang baru saja Anda download. Jika Anda sedang menjalankan PCMAV versi sebelumnya, silahkan matikan terlebih dahulu dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit".

PCMAV Terbaru bojalinuxer
Tunggu beberapa saat hingga proses PCMAV.exe benar-benar telah dimatikan. Copy paste semua file dan folder PCMAV 4.1 yang baru saja Anda extract ke folder dimana PCMAV lama Anda letakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagi contoh kami meletakkannya pada folder "D:\PCMAV\". Seharusnya pada folder PCMAV akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, dua buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, "vdb" yang berisi PCMAV engine serta update definisi virus dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "ClamAV" jika Anda telah mengintegrasikan Clamav engine bersama PCMAV.

Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, anda perlu membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk lebih jelasnya).

PCMAV Terbaru bojalinuxerSusunan file dan folder "PCMAV"

PCMAV Terbaru bojalinuxerSusunan file pada folder "lib"

PCMAV Terbaru bojalinuxerSusunan file pada folder "vdb"

Bagaimana cara menggabungkan ClamAV engine bersama PCMAV 4.1?;

Download dan extract Clamav 0.96.2.1 with Msvc80.50727.4053_x86. Letakkan semua file yang Anda daptakan pada folder "D:\PCMAV\plugins\ClamAV\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library ClamAV dan Msvc serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" dimana Anda perlu men-downloadnya terlebih dahulu. Untuk men-download kedua file tersebut, silahkan ikuti link download yang kami sediakan di akhir artikel ini.

Catatan: Anda juga dapat menambahkan dua file database signature baru ClamAV, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar (lebih dari 1.300.000 virus beserta variannya).

Perlu Anda ketahu, pada penggabungan PCMAV dengan ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional. Tentang apa itu bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd dapat Anda baca selengkapnya disini.

PCMAV Terbaru bojalinuxerSusunan file pada folder "ClamAV"

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, kini saatnya menjalankan PCMAV 4.1. Jalankan PCMAV 4.1 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan memeriksa apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya (PCMAV 2.3, Ragnarok2 TP atau Ragnarok2 beta). Jika ditampilkan dialog konfirmasi, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" untuk merestart komputer Anda.

PCMAV Terbaru bojalinuxer
Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file dan folder PCMAV 4.1 dalam satu folder lalu jalankanlah PCMAV.exe, seharusya dialog konfirmasi tidak Anda dapatkan.

Setelah komputer direstart, jalankan kembali PCMAV.exe seperti cara diatas.


Bagaimana Cara menampilkan jendela utama PCMAV 4.1?;


Untuk menampilkan kembali jendela utama PCMAV 4.1 yang telah diminimize, silahkan klik ganda (dobel klik) ikon PCMAV atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window"

PCMAV Terbaru bojalinuxerKlik ganda pada ikon PCMAV

PCMAV Terbaru bojalinuxerAtau klik kanan pada ikon PCMAV lalu pilih menu "Show Window"

Bagaimana cara mengupdate otomatis PCMAV update build dan definisi virus ClamAV?;

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan maka secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update virus definisi, baik PCMAV upadate build maupun Clamav. Namu bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, matikan proses PCMAV dengan cara mengklik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "exit", tunggulah beberapa saat, jalankan kembalai PCMAV.exe, secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus.

PCMAV Terbaru bojalinuxerPCMAV Terbaru bojalinuxer
Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda bisa mendownload update virus definisi PCMAV secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel ini.


Download PCMAV 4.1 & Clamav Engine;


Download Clamav virus definisi;

Catatan: Jika dengan cara penunjukan langsung pada link, browser Anda gagal mendownload keempat file tersebut, silahkan klik kanan pada masing-masing link lalu pilih menu "Save Link As" untuk mendownloadnya.


Download manual PCMAV update build;

Download PCMAV Terbaru, PCMAV 4.2

Catatan: extract file update build yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file update.vdb lalu letakkan pada folder "vdb".

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.

Perhatian!!!: Sebaiknya Anda membaca README.txt yang disertakan terlebih dahalu sebelum menggunakannya. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi virusindonesia.com.
Hak cipta PCMAV adalah milik PC Media - Pinpoint Publications Group.
Copyright (c) 2006-2010 Majalah PC Media Pinpoint Publications Group













Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

21 comments :

  1. Waaahhh PCMAV Baru....asyiikk ooiiii thank you very much mas boja yang baik.....

    ReplyDelete
  2. mas boja jangan lupa perkembangan clamav 0.96.3 nya yaaa...terus dipantau dan dikompitiblekan oleh PCMAV yang baru ini... tetap semangat tetap sehat selalu dan terus konsisten ya mas dalam update PCMAV dan CLAMAV ini.Moga ALLAH SWT Meridhoi Amiinnnnn....

    ReplyDelete
  3. bang napa kok clamav yang saya extrak di folder PCMAV\plugins\ClamAV nya gag bsa terintegrasi? mintol ya bang....!

    ReplyDelete
  4. thanks ya bro...

    ReplyDelete
  5. Bagi yang belum berhasil mengintegrasikan ClamAV, pastikan definisi virus clamav yaitu main.cvd dan daily.cvd telah anda download dan meletakkannya di folder yang sama dengan engine ClamAV tersebut.

    ReplyDelete
  6. PCMAV dan CLAMAV UPDATE dari mas boja lebih NEWWWW BANGETTT.....

    ReplyDelete
  7. ku tunggu selalu perkembangan clamav 0.96.3 untuk integrasinya dengan PCMAV nya dari mas boja.....selalu sehat dan sukses dalam apapun untuk mas boja Amiiiiinnnn ya ALLAH SWT yang ku puja....

    ReplyDelete
  8. webnya bagus banget,.....

    ad tutorial atu modulnya gk,...???

    ReplyDelete
  9. terima kasih sekali atas download link pc mav nya, kebetulan kena virus dan tdk bisa update dr rumah, sangat bermanfaat .... teruskan karya ini, thx

    ReplyDelete
  10. MAS BOJA UNTUK INFORMASI manual PCMAV update build NYA diberikan juga donk penjelasan secara detail virus apa yang terdapat dalam Build Tersebut.jadi kami kami yang awam lebih tau jenis virus apa yang tertangkap yang dimasukkan dalam buils tersebut.

    ReplyDelete
  11. Tentang jumlah dan jenis virus yang mampu ditangini pada setiap rilis update build PCMAV, silahkan baca penjelasan rincinya secara langsung di virusindonesia.com

    ReplyDelete
  12. untuk mendownload file bagusnya di pindahkan aja ke mediafire yaa bang boja,abis bila pakai ziddu sering lelet koneksinya di daerah saya.bisa dibayangkan mendownload file dari clamav yang baru nanti yang ukuran nya besar waaah pasti lamaaaaa banget downloadnya.dan thank u atas update build 3 nya

    ReplyDelete
  13. blog bang boja nih hebat banget untuk URUSAN update buildnya PCMAV lebih baru banget dari situs resmi dari pcmaV yang lamaa banget keluarnya..Tetap pertahankan terus yaaa..newsnya..terengkyeeewww baaangg hehehehe...

    ReplyDelete
  14. Mas boja clamav v0.96.4 sudah di rilis di situs resminya !!!! tolong tindak lanjuti yang baru ini ya mas..sekalian kompitiblekan juga dengan pcmav yang baru yaaaa pleasseeee.. moga amal mas boja dapat balasan yang setimpal amiiinn

    ReplyDelete
  15. terima kasih atas perhatian dan masukan2 dari Anda. alasan kami memilih ziddu untuk media penyimpanan karena meskipun free tapi menyediakan kapasitas penyimpanan tak terbatas. ziddu juga mengijinkan upload mutiple file sebesar 200MB sekali upload dan semua itu mungkin sulit didapatkan dari penyedia layanan gratis lainnya.

    ReplyDelete
  16. ass.. mas boja tolong posting donk clamav v0.96.4 nya dan compitiblekan dngan pcmavnya yaaa

    ReplyDelete
  17. Clamav 0.96.2.1 NYA SUDAH Lama tuh BANG BOJA Yang baru donk di tampilkan CLAMAV v0.96.4

    ReplyDelete
  18. kami tahu pengembang Clamav telah merilis 0.96.4, namun maaf kami bukan bagian dari tim pengembang Clamav maupun PCMAV sehingga kami merasa tidak berkompeten menanggapi masalah kompatiblitas antara Clamav 0.96.4 dengan PCMAV. Jika kami boleh sarankan.. gunakan saja versi Clamav yang direkomendasikan Oleh PC Media yang tercantum dalam README.txt.

    ReplyDelete
  19. Sudah lama pakai PCMAV. Memang mantab untuk membasmi virus-virus lokal...

    ReplyDelete
  20. trimakasiiihh.... skrg bisa update daily...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...