Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

17 October 2010

Demonstrasi Muti-Touch Pada Ubuntu 10.10 Netbook



Canonical - Tanggal 14 Oktober, tim Canonical mendemonstrasikan kehebatan interaksi antara shell Unity baru dengan gerakan uTouch serta multi-touch stack pada Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) edisi Netbook.

Setelah diumumkan oleh Canonical pada tanggal 10 Oktober, Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) versi netbook menawarkan antarmuka baru yang inovatif dan disebut Unity. Belum semua orang menyadari bahwa shell Unity telah sepenuhnya mendukung instruksi sentuh .

Seperti telah kami sampaikan beberapa bulan yang lalu, dengan Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) berbagai aplikasi GTK akan menerima dukungan scrolling gesture-based, berkat gerakan uTouch dan multi-touch stack.

"Tapi seperti biasa, anak-anak di lab atau dalam hal ini tim multi-touch Duncan McGregor telah melangkah lebih jauh dan membuat pustaka multi-touch ‘gesture’"

"Hal ini memungkinkan kombinasi jari untuk melakukan hal-hal cantik seperti memperluas dan mengecilkan jendela, menaikkan beberapa jendela dalam satu ruang kerja dan memanggil 'dash' secara otomatis... Ini pada Ubuntu 10.10. Nantinya pada Ubuntu 11.04 kita akan melihat lebih banyak lagi". - demikian dikatakan Gerry Carr, Platform Marketing Canonical pada posting blog.

Sekarang ini telah ada sedikit perangkat touch-enabled di luar sana. Namun, Canonical memutuskan untuk menguji interaksi Unity - uTouch pada perangkat Dell. Berikut adalah hasilnya ...



Untuk teknologi multi-touch baru, Canonical bekerja sama dengan X.Org dan komunitas kernel Linux untuk menambahkan dukungan fitur yang belum ada atau memperbaiki driver yang telah ada.

Jika ingin berpartisipasi maka Anda harus tahu bahwa kode Canonical's Multitouch dipublikasikan di Launchpad dan itu dirilis di bawah lisensi LGPLv3 dan GPLv3.

Fitur lebih banyak akan diimplementasikan pada versi berikutnya, Ubuntu 11.04 yang dijadwalkan rilis pada April 2011 mendatang...






Sumber: softpedia.com

Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

4 comments :

  1. ubuntu keren.. siapa yg mengatakan ubuntu kalah bersaing dengan microsoft adalah salah.... gratis tdk berarti jelek bukan? lihat... multitouch pun tersedia di ubuntu :D

    ReplyDelete
  2. @waroeng ubuntu: heheh... iya.. desktop tercanggih saat ini memang dimiliki oleh Linux.. ^_^

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...