Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

17 October 2011

PCMAV 6.0 Asgard + Update Build 2, Clamav 0.97.3, PCMAV Oktober 2011

Bersama diterbitkannya majalah PC Media edisi 10/2011 yang beredar bulan Oktober - November 2011, tim pengembang PCMAV resmi merilis generasi terbaru yang sangat ditunggu penggunanya, PCMAV 6.0 Asgard.


PCMAV 6.0 kini telah dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dari pendahulunya. Fitur Extensions Manager dibekali dengan 9 extension yang telah disempurnakan dari versi sebelumnya serta beberapa extension dan fitur baru yang ditambahkan pada rilis ini.

Beberap perubahan serta fitur baru dan utama pada PCMAV 6.0 tersebut dapat kami sebutkan;
  • Extensions Manager:penambahan extension sehingga total tersedia 9 extension siap pakai, yaitu:
  1. - Attribute Fixer: menormalkan kembali attribut file/folder yang diubah oleh virus menjadi hidden/system/read only.
  2. - Autorun Disabler: menonaktifkan fungsi Autorun pada drive tertentu atau semua drive sehingga mencegah penularan virus melalui manipulasi autorun.
  3. - Autorun Remover: menghapus file autorun yang ditemui pada drive system maupun USB.
  4. - Delete On Reboot: menghapus file yang dipilih pada reboot selanjutnya, berguna untuk menghapus file yang diproteksi oleh process tertentu sehingga tidak dapat dihapus.
  5. - Duplicate Files Finder: mencari file yang sama berdasarkan karakteristik tertentu sesuai dengan metode deteksi yang dipilih.
  6. - Registry Fixer: memperbaiki registry Windows yang sering dimanipulasi oleh virus.
  7. - Secure Delete: menghapus file dengan aman sehingga tidak dapat di-recover/undelete.
  8. - Task Manager: menampilkan process yang sedang aktif di memory dan menghentikannya jika diperlukan.
  9. - TCP Viewer: menampilkan koneksi TCP sehingga dapat memantau process mencurigakan seperti virus yang diam-diam menggunakan koneksi Internet.
  • Virus Submit: Mengarahkan browser ke website yang telah disediakan khusus untuk upload file virus atau file mencurigakan agar dapat dianalisa oleh tim PCMAV.
  • Mendukung pengiriman data statistik ke server sebagai backbone untuk pengembangan PCMAV lebih lanjut. Data yang dikirim *tidak* bersifat personal/confidential.
  • Perbaikan RTP yang mengganggu kinerja sistem pada komputer tertentu.
  • Peningkatan Fitur LinkProtector yang tidak lagi bentrok dengan antivirus luar seperti AVG dan ESS.
  • Ditambahkan notifikasi berupa baloon tips pada tray icon setelah memblok koneksi yang menuju link berbahaya.
  • Ditambahkan database pengenal dan pembersih 120 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 4711 virus beserta variannya.
  • Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

Terlepas dari apakah fitur-fitur baru dan menarik pada PCMAV 6.0 itu bermanfaat secara langsung atau tidak bagi pengguna secara umum (awam), bagi Anda pengguna sistem operasi Windows - PCMAV 6.0 Asgard memang layak untuk dicoba guna melindungi sistem dari serangan virus yang kian hari semakin merajalela.

PCMAV 6.0 dapat digunakan pada sistem operasi Windows Xp, Vista dan Windows 7 baik arsitektur 32-bit maupun 64-bit (untuk cleaner).

Sama seperti versi pendahulunya, PCMAV 6.0 Asgard tetap memiliki kemampuan untuk diintegrasikan bersama antivirus open source Clamav guna perlindungan yang lebih handal. Namun kami ingatkan, isu terjadinya crash ketika PCMAV digunakan bersama engine Clamav terbaru (Clamav 0.97.3 untuk saat ini) masih terjadi. Jika hal tersebut dirasa cukup mengganggu, kami tetap merekomendasikan Anda untuk mengintegrasikan PCMAV 6.0 dengan engine Clamav 0.97.0 yang dalam pengujian kami tidak mendapati terjadinya crash.

UPDATE: Telah tersedia PCMAV 6.0 update build 2 dengan penambahan 58 definisi virus baru serta link protector update 1.4. Telah tersedia juga Clamav 0.97.3 engine for PCMAV plugins untuk dapat diuji coba.

Hanya bagi Anda yang belum pernah dan atau baru pertama menggunakan PCMAV, silahkan membaca artikel "Cara menggunakan dan mengupdate PCMAV Terbaru" serta mengintegrasikannya bersama Clamav sebagai plugins.

Distribusi resmi PCMAV 6.0 Asgard dapat Anda temukan dalam DVD majalah PC Media edisi 10/2011 Oktober 2011.
Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV Terbaru ini melalui halaman download yang telah kami sediakan.

Download PCMAV 6.0 Asgard:

Download manual PCMAV 6.0 update build dan update LinkProtector;
Untuk mendownload PCMAV update build dan update LinkProtector terbaru, silahkan klik link Download yang telah Tersedia. Link download untuk update build yang belum tersedia akan diupdate ketika update build telah dirilis. Kami juga menyediakan link untuk informasi lebih lanjut mengenai masing-masing update build jika halaman rilis telah tersedia di virusindonesia.com. Link download untuk update LinkProtector akan segera kami tambahkan jika urlupd.bad terbaru telah tersedia...

  • Download PCMAV 6.0 ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV 6.0 ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV 6.0 update build 3;
    (Status: Periksa)
  • Download PCMAV 6.0 update build 4;
    (Status: Periksa)

  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector ;
    (Status: Tersedia)
  • Download PCMAV Link Protector 6.0 Update 1.5;
    (Status: Periksa)

Catatan: extract file update build zip dan atau urlupd zip yang baru saja didownload sehingga Anda mendapatkan file "update.vdb" dan atau "urlupd.bad" lalu letakkan pada folder "vdb".
Perhatian!!!: Harap membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di http://forum.virusindonesia.com/.

Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.

Informasi yang mungkin Anda butuhkan:
Untuk membersihkan virus sality, ramnit, virut dan virus berbahaya lain yang menginfeksi file-file pentinga Anda, silahkan membaca Cara ampuh membersihkan virus sality...

Jika Anda mengalami kesulitan saat mengikuti tutorial ini atau Anda mendapati link yang tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan pada komentar.

Selamat mencoba...









Dipublikasikan di:




Your comments:

Gunakan kode di atas untuk menambahkan Emoticon pada komentar.

1 comment :

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...