Lebih dekat lebih cepat - Mudah dan menyenangkan
Selamat Datang Di BojaLinuxer Blog

External links - Jquery Terima kasih berkenan mengunjungi blog ini.

Kami berharap dapat melayani dan memberikan apa yang Anda butuhkan, menjadi sahabat terbaik disetiap waktu sepanjang jaman.

Gunakanlah kotak pencarian untuk kemudahan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kategori Linux

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel Linux utama yang Anda butuhkan:

Kategori Software

External links - Jquery Manfaatkan Navigasi berikut untuk kemudahan menemukan artikel perkembangan dan update software yang Anda butuhkan:

Informasi Update

  • Jadwal Sholat
  • Download Ubuntu 14.04 LTS (Trusty Tahr) Final .
  • Download Ubuntu 12.04.2 LTS Final .
  • Informasi cara membersihkan virus dan dengan MSE.
  • Download Final - RamnitKiller.
  • Download Final - NgrBot Killer.

03 June 2011

Download Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) Alpha 1 - Datang Dengan Gnome 3

Kemarin, 2 Mei 2011, Canonical telah mengumumkan ketersediaan untuk pengujian dari sistem operasi masa depan Ubuntu. Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) Alpha 1 datang untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan dibawa oleh Oneiric.

Apa yang baru dengan Ubuntu 11.10 Alpha 1?

Ubuntu 11.10 A1Yang utama meski bukan yang pertama adalah disertakannya lingkungan desktop GNOME 3, sehingga bagi pengguna yang tertarik mencobanya dapat segera melakukan pengujian. Namun perlu diingat, ini adalah rilis pengembangan dan belum semua hal bekerja seperti yang diharapkan.

Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) kini ditenagai oleh kernel Linux 2.6.39, yang membawa banyak driver dan dukungan untuk komponen perangkat keras terbaru.

Suatu hal yang mungkin dapat menjelaskan meski itu hanya dugaan kami, mengapa Gnome 3 belum disertakan bersama rilis terbaru Ubuntu 11.04 adalah perbedaan pandangan antara tim pengembang Gnome dengan Canonical terkait pengurangan dukungan penggunaan visual efek (efek 3D) pada Gnome Shell. Hal tersebut telah memicu Canonical yang merupakan salah satu kontributur Gnome untuk mengembangkan shell (interface) sendiri untuk Ubuntu yang kita kenal sebagai Unity, yang masih memungkinkan penggunaan efek-efek visual 3D.

Ketergantungan Gnome Shell dengan paket Mutter yang mematikan efek visual membuat Canonical enggan segera mengimplementasikan Gnome 3 pada Ubuntu 11.04 hingga didapatkannya cara untuk mengeliminasi paket Mutter dan Gnome Shell dengan aman (mungkin) dari Gnome 3. Sebagai informasi, kita tidak dapat menginstal Gnome 3 dengan Gnome Shellnya pada Ubuntu 11.04 kecuali kita rela kehilangan Unity Shell.

Bagaimana dengan Ubuntu 11.10 ini? yang dikatakan akan dipaket bersama Gnome 3?. Anda jangan salah duga, Canonical akan memaket Ubuntu 11.10 bersama Gnome 3 namun tidak dengan Gnome Shellnya. Itu berarti ketika perangkat grafis yang kita gunakan belum mendukung 3D (openGL) Ubuntu tidak lagi menyediakan pilihan sesi "Ubuntu Classic" dengan desktop Gnome (seperti pada Ubuntu 11.04), melainkan membawa kita untuk masuk kesesi dengan desktop Unity 2D. Gambar berikut adalah desktop Unity 2D pada Ubuntu 11.10 Alpha 1...

Ubuntu 11.10 A1

Paket-paket berikut ini juga dapat Anda temukan dalam Ubuntu 11.10 Alpha 1: Mozilla Firefox 5 Beta, Transmission 2.13, NetworkManager 0.9, GNOME Orca 3.0, Nautilus 3.0.2, GTK3, GCC 4.6 dan gsettings (bukan gconf).

Ubuntu Server 11.10 Alpha 1 memuat elemen Orchestra dan komponen Openstack yang telah diperbarui.

Apa yang baru dalam Kubuntu 11.10 Alpha 1?

Alpha pertama dari Kubuntu 11.10 kini dikembangkan di atas KDE SC 4.6.3. Muon Software Center sekarang digunakan secara default untuk manajemen paket. KDE PIM 4.4.11 juga disertakan dalam rilis ini.

Ubuntu 11.10 A1


Apa yang baru di Xubuntu 11.10 Alpha 1?

Alpha pertama Xubuntu 11.10 datang bersama lingkungan desktop Xface 4.8 yang indah. Namun belum ada perubahan yang signifikan dalam rilis ini.

Ubuntu 11.10 A1


Download Ubuntu 11.10 Alpha 1:

Download Ubuntu 11.10, Kubuntu 11.10 Dan Xubuntu 11.10 Alpha 1.
(Tunggu hingga halaman selesai dimuat agar link download dapat ditampilkan)


Catatan: Jika saat Anda mengunjungi halaman ini link download untuk file yang diinginkan sudah tidak aktif, itu berarti update atau versi baru telah tersedia. Silahkan kunjungi halaman lain di blog ini untuk mendapatkan update atau versi terbaru dari OS/software ini.





Disarikan dari news.softpedia.com

Your comments:

No comments :

Post a Comment

Terima kasih untuk tidak meletakkan direct link pada isi komentar karena Blogger anti spam akan secara otomatis menandai sebagai spam dan menyembunyikannya.

Bantu kami meningkatkan kualitas blog ini dengan meninggalkan komentar pada artikel yang Anda baca. Terima kasih...